Rabu, 03 Jun 2020 22:24
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso Hadiri Tabliq Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H

Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso Hadiri Tabliq Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Senin, 02 Sep 2019 06:42
Junaidi
Tabligh Akbar menyambut Tahun Baru Islam di Labuhanbatu.
Komandan Kodim (Dandim) 0209/LB, Letkol Inf. Santoso menghadiri kegiatan tabliq akbar menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah dan pelepasan calon mahasiswa Universitas Al- Azhar Mesir (penerima bea siswa Pemkab Labuhanbatu tahun 2019), Sabtu malam (31/8/19) sekira pukul 20.00 Wib, bertempat di tugu Simpang Enam kelurahan Kota Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Di kesempatan itu, Dandim Inf. Letkol Santoso, duduk sebarisan dengan Plt Bupati Labuhanbatu dan para ustadz serta OPD Pemkab Labuhanbatu sambil mendengarkan ceramah di malam penyambutan tahun baru Islam di pentas yang telah disiapkan panitia. 

Dalam Tausiyahnya, Ustadz Al Habib Haykal Alaydrus mengatakan, "Satu Muharram ini merupakan tahun baru Islam dan Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir yang Allah SWT jadikan untuk memperbaiki Akhlak manusia."

"Pada masa itu Rasulullah dikejar- kejar oleh musuh beliau masuk ke dalam gua di bukit thursina dan Saidina Abu Bakar Assiddiq RA tidak membolehkan Rasulullah masuk duluan karena takut Rasulullah SAW digigit binatang buas sehingga Abu Bakar yang masuk duluan dan memeriksa gua. Kalau ada yang mengatakan Syaidina Abu Bakar RA bukan sahabat Nabi itu disebut kafir dan fasik karena itu telah Ditetapkan oleh Allah SWT di dalam Al Quran", tuturnya.


"Di hari akhir nanti di Padang Mahsyar jarak matahari sangat dekat ke tubuh kita sehingga keringat yang dikeluarkan bisa menenggelamkan tubuh kita, tergantung dengan amal perbuatan kita. Nabi yang bisa menyelamatkan kita di hari akhir nanti adalah Nabi Muhammad SAW dan Rasulullah akan memberikan pertolongan kepada kita selaku umatnya. Semoga kita semua mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW selaku umatnya", ucap Ustadz.

Kemudian ceramah dilanjutkan oleh Ustadz Abdul Muhadir Ritonga, dalam Tausyiahnya menyampaikan, "Tidak datang hari kiamat itu sehingga satu tahun terasa satu bulan, satu bulan terasa satu minggu, satu minggu terasa satu hari, satu hari tetasa satu jam, satu jam terasa satu menit, satu menit terasa satu detik, menjelang kiamat tiba hari sangatlah singkat. Tidak datang kiamat sebelum kita melihat orang-orang menyanjung artis sehinga lupa kepada ajaran Rasulullah SAW".


"Banyaknya perempuan menyanyi dan mengumbar aurat sehingga kaum laki-laki melihat naik Syahwatnya, banyak orang-orang tua umur panjang tapi tidak ada manfaatnya tidak mau shalat tidak mau zakat. Sedekahlah kamu karena sedekah tidak pernah membuat kita miskin santunilah anak yatim", ajak Ustadz Abdul.

Amatan awak media, di lokasi sekitar 1500 orang hadir mengikuti kegiatan Tabliq Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah dan Pelepasan Calon Mahasiswa Universitas Al-Azhar- Mesir (Penerima Beasiswa Pemkab Labuhanbatu Tahun 2019) dengan tema "Membangun Labuhanbatu Penuh Berkah".

Hadir dalam acara tersebut, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT (Plt Bupati Labuhanbatu), Letkol Inf Santoso (Dandim 0209/LB), Al Habib Haikal Alaydrus  (Penceramah), Ust Abdul Muhadir Ritonga (Penceramah), KH Ahmad Darwis L.C (Ketua MUI Labuhanbatu), Ust. H Rendi Fitrayana LC (Ketua MUI Rantau Utara), Ahmad Muflih SH MH (Sekda Kab.Labuhanbatu), Amru SE (Asisten 3 Pemkab Labuhanbatu), Drs H Syafiruddin M.Pd (Kakan Kemenag Labuhanbatu), Ormas/ Komunitas Islam Labuhanbatu.
Editor: Budi

T#g:Dandimtabligh akbar
Berita Terkait
  • Senin, 01 Jun 2020 18:01

    Dandim 0824/Jember: Momentum Hari Lahirnya Pancasila Memotivasi Perjuangan Kita Menekan Penyebaran Covid-19

    Peringatan Hari Lahirnya Pancasila meskipun tidak dapat dilaksanakan seperti biasanya, hendaknya senantiasa menyemangati dan menginspirasi kita dalam tata kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernega

  • Senin, 01 Jun 2020 16:31

    Mengintip Nuansa Pedesaan Di Pekarangan Belakang Rumah Dinas Dandim 0209/LB

    Pekarangan belakang rumah dinas Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso yang tidak begitu luas, mencerminkan nuansa pedesaan dengan dipenuhi tanaman buah- buahan dan sayuran lengkap dengan kolam ikan mas yang terlihat asri dan nyaman.

  • Senin, 01 Jun 2020 14:11

    Pembangunan Masjid Baitul Hikmah Sudah 80 Persen, Dandim 0209/LB Ucapkan Terima Kasih Kepada Para Donatur

    Proses Pembangunan Masjid Baitul Hikmah yang berada di Makodim 0209/LB, di Jalan Pramuka Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu sudah mencapai 80 persen.

  • Minggu, 31 Mei 2020 16:41

    Dandim 0824/Jember: Wujudkan new normal dengan patuhi protokol kesehatan

    Dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 ini, keterlibatan semua pihak dalam melakukan upaya terpadu sangatlah dibutuhkan, seperti halnya yang dilakukan Kodim 0824/Jember, pada Minggu (3

  • Sabtu, 30 Mei 2020 21:30

    Dandim 0824/Jember ajak semua pihak mengedukasi dan mematuhi protokol kesehatan

    Ketua Komisi B DPRD Jember memimpin rapat koordinasi terkait penutupan pasar tradisional di Kabupaten Jember, di Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) setempat, Jum'at (29/05/2020).

  • Selasa, 26 Mei 2020 20:56

    Dandim 0824 dan Kapolres Jember Bakti Sosial Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

    Pemberlakuan penerapan phsycal distancing maupun social distancing  dalam rangka mencegah perluasan penularan covid-19 juga mengakibatkan dampak sosial bagi masyarakat. Hal ini tentunya menjadi b

  • Jumat, 15 Mei 2020 19:55

    Baksos TNI-Polri Kabupaten Jember Bagikan Sembako Kurangi Dampak Sosial Covid-19

    Dalam rangka mengurangi dampak sosial pandemi Covid-19, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bersama Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) ber

  • Kamis, 14 Mei 2020 22:14

    Dandim 0824/Jember Serahkan Bingkisan Kasad Untuk Babinsa Pulau Terluar dan Daerah Rawan Bencana

    Pada masa pandemi Covid-19 ini di samping melakukan upaya-upaya eksternal kepada membantu masyarakat, upaya internal juga dilakukan oleh Kodim 0824/Jember.

  • Kamis, 14 Mei 2020 05:44

    Dandim 0824/Jember dan Kapolres Salurkan Bantuan Warga Terpencil

    Kondisi sosial masyarakat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tidak hanya mempengaruhi sosial ekonomi masyarakat perkotaan saja, namun seluruh masyarakat di pedesaan pun ikut terdampak akib

  • Sabtu, 09 Mei 2020 15:59

    Luar Biasa, Bersepeda Motor Dandim 0824/Jember dan Mosico Bagikan Sembako

    Sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan Covid-19, dampak pembatasan sosial yang mempengaruhi kehidupan dan perekonomian masyarakat, dampak sosial tersebut juga menjadi bagian penanganan tersendiri.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak