Selasa, 22 Jun 2021 09:25

DPD KNPI Sumut Serahkan SK Pengurus Karetaker KNPI Samosir

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam
Kamis, 10 Jun 2021 14:50
Istimewa
Penyerahan SK Caretaker DPD KNPI Samosir diselingi dengan agenda Halal Bihalal Pengurus DPD KNPI Sumatera Utara bersama bersama Dewan Penasehat dan MPI KNPI Sumut di Grand Kanaya Hotel, Medan, Rabu (9/6/2021).

Penyerahan SK karetaker DPD Samosir diserahkan langsung oleh Plt Ketua DPD KNPI Sumut, Ahmad Khairuddin dan Sekretaris Nurul Yakin Sitorus kepada Kabupaten/kota lainnya yaitu Kota Medan, Kota Binjai, Deliserdang, Asahan, Tebing Tinggi, Tapanuli Selatan, dan Pakpak Barat.

Proses pengukuhan menetapkan Ery Manihuruk,SH sebagai Ketua, Buntora Lumbanbatu, S.Kom sebagai Sekretaris, Paska Sagala Sebagai Ketua Harian dan Cesardo Siringoringo sebagai Bendahara.

Swangro Lumbanbatu selaku Ketua Tim Percepatan Pembentukan Pengurus KNPI kabupaten/kota menyebutkan tujuan dalam percepatan pembentukan pengurus KNPI di daerah karena KNPI karena rumah besar organisasi kepemudaan harus mampu menjadi tempat nyaman untuk bertukar pikiran, menyampaikan ide-ide gagasan yang solutif dalam menunjang masadepan pembangunan di Sumatera Utara.

Selanjutnya, Ketua Karteker DPD KNPI Samosir, Ery Manihuruk, SH mengaku akan secepatnya bekerja untuk mempersiapkan Musda hingga terbentuk Kepengurusan KNPI Samosir hingga menjadi defenitif.

"Kita akan percepat kerja-kerja organisasi sembari akan bersinergi dan bahu membahu dengan OKP di Kabupaten Samosir, peran kita (KNPI) sangat dibutuhkan dalam pembangunan samosir saat ini." tegas nya

Sementara itu, terkait penyerahan SK karetaker dan memperluas pengurusan di daerah, Ahmad Khairuddin menyampaikan akan maksimalkan Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten/Kota di Sumut minimal 75 persen dari 33 Kabupaten/Kota se Sumut. 

"Kita berharap Pengurus Karteker langsung bekerja dan mengonsolidasikan OKP-Ormas Tingkat Kabupaten/Kota khususnya yang bernaung pada wadah pemuda yaitu KNPI," ucap Ketua Ahmad Khairuddin didampingi Sekretaris Nurul Yakin Sitorus, Bendahara Irwansyah Putra Nasution, dan Ketua Harian Swangro Lumbanbatu.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Sumut Ahmad Khairuddin menegaskan dukungan kepada Gibran Rakabuming raka untuk menjadi Ketua DPP KNPI pada Kongres Bersama mendatang.

Ahmad Khairuddin menyebut Gibran layak untuk memimpin dan mempersatukan KNPI di Indonesia yang sudah terpecah sekian lama.

Kegiatan Halal Bihalal ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat DPD KNPI Sumut, yang juga Anggota DPR RI, Gus Irawan Pasaribu, SE., Ak., MM., CA, Sekretaris DPD KNPI Sumut Nurul Yaqin Sitorus, Bendahara Irwansyah Putra Nasution, Ketua Harian Swangro Marbun Lumbanbatu, M.Si, Dirut Pembangunan Kota Medan Putrama Alkhairi, beserta pengurus KNPI Sumut dan kabupaten/kota lainnya.
Editor: Budi

T#g:KNPISamosir
Berita Terkait
  • Jumat, 04 Jun 2021 22:04

    Ketua KNPI Dairi: Mari Dukung Pemerintah Tegakkan Prokes Covid-19

    Ketua DPD KNPI Dairi Alfriyansah Ujung mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi dalam menegakan protokol kesehatan (Prokes), sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 yang graf

  • Kamis, 03 Jun 2021 19:53

    Poldasu Rilis Hasil Penyelidikan Sementara Kasus KMP Ihan Batak

    Polres Samosir sedang menyelidiki kasus satu unit mobil Toyota Avanza BK 1421 QP ke Danau Toba saat melakukan bongkar muat di dalam Kapal Ihan Batak dan mengakibatkan satu orang tewas di Dermaga Ambar

  • Selasa, 01 Jun 2021 20:01

    Pelaku Curas yang juga DPO kasus pencabulan di Polres Deliserdang, dihadiahi timah panas

    Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang membekuk dua pelaku jambret dari sebuah warung, di Dusun I, Desa Baniara, Kecamatan Arian, Kabupaten Samosir, Sabtu (29/05/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

  • Senin, 31 Mei 2021 20:11

    Polres Samosir Selidiki Jatuhnya 1 Unit Mobil Toyota Avanza ke Danau Toba

    Polres Samosir saat ini tengah berkoordinasi dengan Dit Polairud Polda Sumut melakukan penyelidikan terkait jatuhnya 1 Unit Mobil Toyota Avanza ke Danau Toba dari KMP Ihan Batak.

  • Senin, 31 Mei 2021 20:01

    Mobil Di KMP Ihan Batak Tercebur Ke Danau Toba, 1 Warga Tewas

    1 Unit Mobil jenis Toyota Avanza, nopol BK 1421 QP, yang mengangkut empat penumpang, tercebur ke dalam Danau Toba, tepatnya di Pelabuhan Ambarita yang berada di Kecamatan Simando, Kabupaten Samosir, Senin (31/5) Sore, sekira Pukul 16.00 Wib.

  • Jumat, 21 Mei 2021 15:21

    DPK KNPI Datuk Bandar Timur Apresiasi Polres Tanjungbalai

    Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai mengapresiasi Tim Satpol Air Polres Tanjungbalai dan Ditpol Air Poldasu yang berhasil menggag

  • Selasa, 11 Mei 2021 22:21

    KNPI Palas Bukber dan Silaturrahim dengan Insan Pers, OKP dan OKI

    Bertajuk "Pemuda Bersatu, Menyongsong Kemenangan", Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padang Lawas (Palas), gelar buka puasa bersama sekaligus silaturrahim den

  • Senin, 10 Mei 2021 20:00

    Jelang Idul Fitri Kompi 126/KC Bersinergi Dengan KNPI Dan PT Siringo-ringo Berbagi Paket Sembako

    Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Komandan Kompi Senapan C Yonif 126/KC, Lettu Inf Tommy Marcelino Josteensz, bersinergi dengan Ketua KNPI Labuhanbatu Hamzah Syahbani Nasution dan PT Siringo-ringo y

  • Sabtu, 08 Mei 2021 22:48

    KNPI Dairi Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim di Gedung Pemuda

    Bertempat di Gedung Pemuda, Jalan Pandu, Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (8/5/2021) sore, DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Dairi menggelar keg

  • Sabtu, 08 Mei 2021 22:48

    DPD KNPI Paluta gelar Safari Ramadhan

    Di penghujung ramadhan, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar kegiatan Safari Ramadhan, di Kecamatan Halongonan bersama Pengurus

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak