Kamis, 02 Apr 2020 06:01
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Cegah Virus Corona, GMKI Pematangsiantar- Simalungun Buat Hand Sanitizer

Cegah Virus Corona, GMKI Pematangsiantar- Simalungun Buat Hand Sanitizer

Pematangsiantar (utamanews.com)
Oleh: Sam
Jumat, 20 Mar 2020 19:30
Istimewa
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar- Simalungun turut membantu dalam proses pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dengan membuat Hand Sanitizer.

"Pembuatan Hand Sanitizer ini dilakukan di Student Center GMKI Pematangsiantar-Simalungun, Jl. Asahan, Kompleks Griya, No.06, Kec. Siantar, Kab. Simalungun, Sumatera Utara", ungkap May Luther Dewanto Sinaga, S.Th., Ketua GMKI Pematangsiantar- Simalungun, Jum'at (20/03/2020).

"Tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan menjadi tempat bersarangnya virus dan bakteri. Kalau mau beraktifitas, secara sadar maupun tidak sadar tangan sering kali berinteraksi dengan hal-hal yang bisa menebarkan kontaminasi misalnya membuka pintu, memegang tangga dan berjabat tangan. Jadi, selain social distancing, penggunaan Hand Sanitizer dapat membantu mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) ini", tambah Luther.

Luther juga mengajak seluruh stakeholder lainnya dapat bersama-sama melakukan pencegahan terhadap Covid-19 ini demi kebaikan bersama.


"Kita dari GMKI, mengajak seluruh masyarakat agar saling bahu-membahu dan bekerjasama dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona ini, dan GMKI juga menghimbau kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar agar semakin gencar dalam menyikapi wabah Covid-19 ini, misalnya membuat pusat layanan informasi (call center) bagi masyarakat serta memberikan pencerdasan kepada masyarakat melalui sosialisasi-sosialisasi cara pencegahan Covid-19 ini", papar Luther.

GMKI Pematangsiantar-Simalungun juga berharap kepada seluruh masyarakat agar memiliki kedisiplinan dan patuh terhadap imbauan yang ditetapkan oleh pemerintah, kampus ataupun instansi lainnya. 

"Mari kita ikuti prosedur yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini, dan jangan kita anggap remeh persoalan Covid-19 ini, karena lebih baik mencegah daripada mengobati, dan untuk mencegah Covid-19 perlu kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder dan juga dari pemerintah", tutup Luther.

Editor: Bungaran Saragih

T#g:DisinfektanGMKIPematangsiantar
Berita Terkait
  • Rabu, 01 Apr 2020 18:01

    Pemuda Pancasila Sosialisasi, Edukasi dan Semprot Disinfektan di Kabupaten Simalungun

    Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun (MPC, PAC, RANTING, KOTI, SAPMA, dan SRIKANDI) telah melakukan penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Pandemi COVID-19 (virus corona) di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

  • Selasa, 31 Mar 2020 21:31

    Penyemprotan Disinfektan Serentak di 52 Desa dan 8 Kecamatan di Pakpak Bharat

    Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pakpak Bharat beserta unsur terkait  melaksanakan apel ber

  • Selasa, 31 Mar 2020 18:21

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Semprotkan 14 Ribu Liter Disinfektan Di Sergai

    Sekitar 14.000 liter cairan disinfektan disemprotkan di beberapa wilayah Kabupaten Sergai dengan menggunakan 2 Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sergai dan 4 unit mobil double cabin milik Polres Sergai.

  • Selasa, 31 Mar 2020 14:41

    Pemko Medan & Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    Pemko Medan menurunkan Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam Apel Gabungan TNI Polri dan Pemerintah Daerah bertajuk Aman Nusa II pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Jalan Gatot Subroto (depan Pl

  • Senin, 30 Mar 2020 16:40

    Kantor Pusat HKI, GMKI dan GP Ansor Buat Gerakan Bersama Mencegah Covid-19 Di Kota Pematangsiantar

    Dalam memerangi Virus Corona (Covid-19), Pucuk Pimpinan Huria Kristen Indonesia (HKI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar- Simalungun, dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor

  • Minggu, 29 Mar 2020 18:29

    Penyemprotan Disinfektan di Salak Pakpak Bharat

    Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Resort Pakpak Bharat (Polres Pakpak Bharat), untuk antisipasi penyebaran virus corona.

  • Sabtu, 28 Mar 2020 16:08

    Cegah Virus Corona, Kelompok Cipayung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), kelompok Cipayung yang terdiri dari organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pematangsiantar, Gerakan Mahasisw

  • Sabtu, 28 Mar 2020 13:38

    Kapolda Sumut Lepas Tim Gabungan Penyemprot Cairan Disinfektan

    Mencegah penyebaran Virus Covid-19 (Corona), Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan Truk Amor Water Canon (AWC) dan Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemko Medan.

  • Jumat, 27 Mar 2020 21:07

    Dandim 0824/Jember Pantau Penyemprotan Gereja Pakusari

    Gudang Bulog dan Gereja GPdI Jln. Brigjen Katamso, Lamparan, Kertosari Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember telah dilaksanakan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi terkait pencegahan dan penyebaran

  • Jumat, 27 Mar 2020 14:57

    Pemko Tebing Tinggi Semprotkan 15 Ton Disinfektan Ke Jalan-jalan Utama Kota

    Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui kerja sama dengan Dinkes, Satpol PP dan Koramil 13 TT Kodim 0204-DS melakukan penyemprotan fasilitas jalan utama dan inti di Kota Tebing Tinggi, Jumat (27/3).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak