Minggu, 13 Jun 2021 03:00
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Camat Sidikalang Bersama Forkopimca Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Pasar

Camat Sidikalang Bersama Forkopimca Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Pasar

Dairi (utamanews.com)
Oleh: Fajar
Jumat, 16 Apr 2021 16:06
Istimewa
Menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, Camat Sidikalang bersama Forkopimca, yakni Polsek Sidikalang Kota dan Koramil 02/SDK melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar pemukiman masyarakat dan Pasar Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. Kegiatan juga diikuti Lurah Sidikalang, Karyawan Dinas Pasar dan para Kepala Lingkungan (Kepling).

Dengan menggunakan sapu, cangkul dan alat kebersihan lainnya, mereka membersihkan sampah yang berserakan dijalan dan di dalam parit/selokan yang berada di sekitar pasar serta pertokoan dan pemukiman warga. Disamping melaksanakan kebersihan, mereka juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk ikut peduli dengan kebersihan lingkungan masing-masing.


"Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggungjawab pemerintah atau dinas kebersihan saja, tapi peran serta masyarakat juga sangat diharapkan, khususnya dalam membersihkan lingkungannya masing-masing," kata Camat Sidikalang Robot Simanullang SAB, MAB kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Disebutkannya, kegiatan gotong royong ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat, dan juga untuk memupuk kebersamaan dan menjalin silaturahmi antara Forkopimca dengan instansi lainnya dan masyarakat.

"Lewat kegiatan ini, kami juga ingin kembali menghidupkan semangat gotong royong yang sudah mulai pudar dan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan," terang Robot.


Sementara, Lurah Sidikalang Anjas Ujung mengatakan, melalui kegiatan seperti ini diharapkan bisa memberi contoh kepada masyarakat, karena kebersihan ini bagian dari tanggung jawab bersama.

"Kami berharap apa yang kami lakukan ini, bisa menjadi motivasi kepada masyarakat untuk ikut meniru dengan membersihkan tempat tinggalnya masing-masing," ucap Anjas.

Forkopimca yang ikut dalam kegiatan itu, Kapolsek Sidikalang Kota Iptu Sukanto Berutu SH bersama jajaran, Danramil 02/SDK Kapten Inf Samidin beserta jajaran.

Keterangan foto : Kegiatan kebersihan yang dilaksanakan di sekitar pemukiman masyarakat dan Pasar Sidikalang.
Editor: Ivan

T#g: Sidikalangpasar
Berita Terkait
  • Kamis, 10 Jun 2021 22:20

    Bantu Ringankan Beban Masyarakat di Masa Pandemi, Pemko Medan Buka Pasar Murah

    Sebagai wujud kepedulian Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM kepada masyarakat ekonomi menengah ke bawah, Pemko Medan melalui Dinas Perdagangan Kota Medan menggelar Pasar Murah di Ex Ba

  • Rabu, 09 Jun 2021 16:29

    Sumut Institut Nilai Bobby Paham Soal Pengelolaan Sampah PD. Pasar Jadi Potensi Pendapatan

    Pengelolaan Perusahan Daerah (PD) Pasar Kota Medan di era kepemimpinan Bobby - Aulia, harus memberikan perubahan yang sangat signifikan, baik secara manajemen, penerimaan retribusi, pelayanan fasilita

  • Senin, 07 Jun 2021 21:47

    Tiga Ratusan Pedagang Pasar di Binjai Disuntik Vaksin Covid-19

    Polres Binjai bersama TNI dan Pemko Binjai, melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang Pasar di seluruh wilayah hukum Polres Binjai, Senin (7/6).

  • Senin, 07 Jun 2021 20:07

    Benny Sihotang Yakin Wali Kota Medan Serius Benahi PD. Pasar

    Mantan Direktur Utama (Dirut) PD. Pasar Kota Medan, Benny Harianto Sihotang mengaku prihatin melihat kondisi PD. Pasar saat ini.

  • Senin, 07 Jun 2021 09:37

    Usahawan Muda Binsar Simarmata: Suwarno Si 'Toke Kelapa Parut' Cocok Menjadi Dirut PD Pasar

    Menjadikan PD Pasar sebagai induk seluruh pasar tradisional di Medan membutuhkan figur yang paham akan dunia pedagang tradisional. Para pedagang itu butuh seorang figur bapak yang mampu melindungi dan

  • Jumat, 04 Jun 2021 19:54

    Pasar Malam di Simpang Berngam Binjai Diduga Mencuri Arus Listrik

    Hiburan masyarakat yang akrab disebut "Pasar Malam" yang saat ini sedang beroperasi di Simpang Berngam, Jalan Samanhudi, Kelurahan Berngam, Kecamatan BInjai Kota, diduga telah menyalahi aturan.Sebab,

  • Rabu, 02 Jun 2021 09:52

    Personel Yonif 642/Kapuas Melaksanakan Pembersihan Di Sekitar Pasar Sentral Sanggau

    Dalam rangka melestarikan kebersihan lingkungan, personel Yonif 642/Kapuas melaksanakan pembersihan di sekitar Pasar Sentral Sanggau, Kec. Kapuas, Kab. Sanggau, Kalbar, Selasa (1/6/2021).

  • Kamis, 27 Mei 2021 18:27

    Denzibang1/Sintang Beri Himbauan Prokes dan Bagi Masker di Pasar Seroja

    Pandemi Covid -19 belum juga berakhir, guna membantu Pemerintah dan masyarakat untuk memutus mata rantai penularan covid-19 maka Denzibang1/Stg bagikan masker kepada masyarakat di pasar Seroja, Kamis 27 Mei 2021.

  • Jumat, 28 Mei 2021 01:28

    Koramil 06 dan Polsek Laksanakan Himbauan 5M di Pasar Kartasura

    Koramil 06/Kartasura bersama Polsek Kartasura dengan membawa poster melaksanakan Himbauan dan Pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) di Pasar Kartasura Kec. Kartasura Kab. Sukoharjo, Rabu (26/05).

  • Senin, 24 Mei 2021 16:14

    Perketat Pengawasan Penerapan Disiplin Prokes di Pasar Tradisional

    Pemko Medan melalui Petugas Satgas Penanganan  Covid-19 terus berupaya dalam melakukan penurunan kasus Covid-19 di Kota Medan. Karenanya, selama penerapan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarak

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak