Jumat, 19 Apr 2024 14:18
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Bupati Taput harap perayaan Paskah jangan jadi seremonial semata

Taput (utamanews.com)

Oleh: BS

Rabu, 19 Apr 2017 17:10


Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan mengharapkan momen Paskah harus menjadi motivasi dan inspirasi dalam melakukan pembangunan mewujudkan Taput ke arah yang lebih baik lagi dengan merenungkan makna hakiki kehadiran aparatur di tengah-tengah masyarakat, bukan sebatas seremonial semata.

Hal ini diutarakannya pada Perayaan Puncak Paskah Oikumene Pemkab Taput, Selasa (18/4) di Lapangan Mini Serbaguna, Tarutung.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan berperan aktif sebagai motivator dan inspirator dalam mendukung pembangunan. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara terpanggil untuk meneladani karya Kristus untuk melayani demi kesejahteraan masyarakat", ujar Bupati Nikson di hadapan ribuan warga yang hadir.

Masih kata Nikson, keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari dukungan pihak gerejawi dan para stake holder lainnya, agar seiringan dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi Pemkab Taput. Di lain hal, diharapkannya, agar kedepan Perayaan Paskah ini menjadi suatu suguhan wisata religius, sebagaimana Kota Tarutung dikenal sebagai Kota Wisata Rohani.

Puncak Perayaan Paskah ini diawali dengan prosesi dari Gedung Kesenian Sopo Partungkoan yang menampilkan Operet 'Via Dolorosa'. Selanjutnya dilakukan Kebaktian yang mengangkat thema "Kebangkitan Kristus membebaskan kita dari Kuasa Kematian (Roma 6:10)", dengan khotbah yang dibawakan Kadep. Diakonia HKBP Pdt. Debora Sinaga, MTh.

Acara juga diisi dengan laporan Ketua Panitia Pareses Distrik II Silindung Pdt. DR. Deonal Sinaga. Di akhir acara, diisi dengan hiburan dan juga pemberian hadiah 'Lucky Draw'.

Selain acara puncak perayaan tersebut, sebelumnya telah digelar beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya Camp Pemuda Gereja dan pawai obor.

Puncak Perayaan Paskah Raya Oikoumene Taput, dihadiri Dandim 0210/TU Letkol (Arm) Ezra Nathanael,Kapolres Taput AKBP Dudus Harley Davidson, Sik, Sekda Taput Eduward R Tampubolon, Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora, Wakil Ketua DPRD Taput Fatima Hutabarat serta para Pimpinan Gereja di Taput.

Turut hadir para Staf Ahli Bupati, para Asisten, seluruh Pimpinan OPD/Bagian/Perusda/BUMN, para Camat, pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ribuan warga Tarutung dan sekitarnya. 

Editor: Sam

T#g:nikson nababanPaskahGereja
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️