Jumat, 18 Jun 2021 09:44
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Bupati Dairi Tutup MTQ Ke-46, Kecamatan Tanah Pinem Juara Umum Untuk Ketiga Kali

Bupati Dairi Tutup MTQ Ke-46, Kecamatan Tanah Pinem Juara Umum Untuk Ketiga Kali

Dairi (utamanews.com)
Oleh: Fajar
Kamis, 25 Mar 2021 21:35
Istimewa
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu secara resmi menutup kegiatan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 Tingkat Kabupaten, di Gedung Balai Budaya Pemkab Dairi, Jalan Sisingamanagaraja, Kecamatan Sidikalang, Kamis (25/3/2021).

Dalam MTQ yang dilaksanakan selama 3 hari itu, Kecamatan Tanah Pinem kembali sebagai juara umum untuk ketiga kalinya, sehingga berhak membawa pulang piala bergilir untuk ketiga kalinya dan sebagai piala tetap.

Dalam kesempatan itu, Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, tidak mudah menyelenggarakan kegiatan rutin yang begitu semarak di tengah pandemic Covid-19 yang sedang melanda negeri ini khusunya di Kabupaten Dairi.

"Saya bersama wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing dan Forkompinda mengucapkan syukur dan terimakasih kepada panitia, karena acara MTQ ke 46 ini berlangsung dengan baik dan tetap mepraktekan protokol kesehatan (Prokes)," kata Eddy Berutu.


Selamat kepada Kecamatan Tanah Pinem yang menjadi juara umum untuk ketiga kalinya, maka piala akan tetap disana dan untuk MTQ tahun mendatang akan disiapkan piala yang baru.

"Kami berharap MTQ ini bukan hanya seremonial belaka, tetapi menjadi terus menerus cara kita untuk mempererat perasudaraan guna mempraktekan keragaman, persatuan dan kesatuan. Hingga harmoni yang ada sejak turun tenurun terus ditingkatkan di Kabupaten Dairi," ucap Eddy Berutu.

Terimakasih juga kepada masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini, bagi yang telah meraih juara agar bisa mengukir prestasi yang sama dan lebih gemilang pada MTQ di tingkat Provinsi maupun nasional.

"Di MTQ Provinsi nantinya, saya berharap para adik-adik pesrta MTQ bisa menjaga marwah, martabat dan nama baik Kabupaten Dairi, serta tunjukan keharmonisan dan keberagaman kita di tengah-tengah saudara-saudara kita nanti di Provinsi," ucap Eddy Berutu seraya mengajak tetap menjaga kesehatan dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Sementara Ketua LPTQ Dairi Wahlin Munthe mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 alhamdulillah semua kecamatan masih bisa menyelenggarakan MTQ dan mengikuti kegiatan MTQ tingkat Kabupaten ini. Dari hasil lomba ini nantinya akan dibawa ke MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Medan pada bulan September 2021.

"Jadi, kami mohon doa kepada bapak Bupati dan Forkopimda agar para peserta nantinya bisa membawa harum nama Kabupaten Dairi," ucap Wahlin.

Sementara mewakili Forkopimda, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH menyebutkan, lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan tadi, secara syahdu sangat menyentuh hati. "Walaupun saya beragama Kristen, tetapi saat dibacakan ayat-ayat suci tadi terasa menyampaikan pesan kedamaian," ucapnya.

Oleh Karena itu, Kapolres Dairi merasa sangat senang dan bangga sekali dapat berkumpul pada acara keagamaan seperti ini. "Ini adalah semangat kita untuk bersama-sama menciptakan keharmonian dalam keberagaman, seperti moto kita harmoni dalam keberagaman," sebutnya.


Keharmonian itu tidak akan terciopta begitu saja, tanpa ada semangat dan niat baik dari semua pihak. "Semanat inilah yang harus terus kita kumandangkan untuk saling bersinergi dan membantu satu dengan yang lain," ujarnya.

Di kesempatan itu, Kapolres juga mengucapkan selamat kepada panitia dan peserta yang telah menjalankan lomba pada MTQ ini dengan baik. Apapun nanti hasilnya itulah yang terbaik, karena niat untuk membacakan ayat suci Al Quran dan berkompetisi itu merupakan niat baik.

"Siapa pun juaranya, kita semua sudah menjadi juara. Juara mengumandangkan ayat-yat suci Al Quran. Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung dan memberikan dampak positif bagi kita semua," tuturnya.

Hadir dalam acara penutupan tersebut, Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing, Para SKPD Pemkab Dairi, Mewakili Dandim 0206/Dairi Koramil 02/Sidikalang Kapten Inf Samidin, Perwakilan Kemenag, Perwakilan Kejari, Perwakilan Pengadilan, Ketua PAMK Dairi Pdt Dr Esron Marpaung MTh dan para Camat.
Editor: Ivan

T#g:DairiMTQTanah Pinem
Berita Terkait
  • Jumat, 11 Jun 2021 20:51

    Bupati Dairi - Satgas Pencegahan Korupsi KPK Rapat Monitoring dan Evaluasi MCP

    Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan jajaran melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi serta penertiban aset dan optimasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Dairi bersama Satgas Pencegahan Kor

  • Kamis, 10 Jun 2021 23:10

    Perambahan Hutan Marak di Dairi, Bupati Bersama Forkopimda Turun ke Lokasi

    Menindak lanjuti maraknya perambahan di kawasan hutan Lae Pondom Kecamatan Silahisabungan dan Dolok Tolong Kecamatan Sumbul, Kamis (10/6/2021), Pemkab Dairi bersama Forkopimda turun langsung ke lokasi

  • Rabu, 09 Jun 2021 21:19

    Terima Kunker DPRD Sumut, Bupati Dairi Harap Anggaran Untuk Infrastruktur

    Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Pemkab Dairi, Jalan Rumah Sakit Umum Kecamatan Sidikalang, Rabu (9/6/2021) Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan kerja (Kunker) anggota DPRD Prov

  • Rabu, 09 Jun 2021 18:19

    Bupati Dairi Hadiri Rapat KLA Secara Virtual dengan Kemen PPPA

    Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri kegiatan rapat evaluasi Kabupaten Dairi Layak Anak (KLA) dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) secara virtual, yang d

  • Selasa, 08 Jun 2021 13:58

    Binari Butar-Butar Tewas Dianiaya Anak Tirinya di Sumbul

    Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa diamankan personel Polsek Sumbul usai menganiaya ayah tirinya hingga tewas. Peristiwa yang sempat menghebohkan warga Dusun Gunung Maria, Desa Pegagan Julu I

  • Senin, 07 Jun 2021 18:27

    Permasalahan PT Gruti, Pansus DPRD Sampaikan Rekomendasi Ke Bupati Dairi

    Pansus DPRD Dairi sampaikan rekomendasi hasil kerja terkait permasalahan PT Gruti (Gunung Raya Utama Timber Industries) dengan masyarakat di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sumbul dan Parbuluan untuk segera ditindaklanjuti oleh Bupati Dairi.

  • Senin, 07 Jun 2021 09:07

    Ini saran solusi dari yayasan Petrasa terkait kelangkaan pupuk subsidi di Dairi

    Salah satu permasalahan yang seringkali dialami oleh petani adalah permasalahan pupuk bersubsidi. Realisasi jumlah pupuk bersubsidi selalu tidak sesuai dengan kebutuhan petani dan ditambah adanya oknu

  • Minggu, 06 Jun 2021 16:26

    Kedapatan Konsumsi Sabu, 2 Pria Ditangkap Polsek Tanah Pinem

    Polsek Tanah Pinem menangkap dua orang pria yang kedapatan sedang mengkonsumsi narkotika golongan 1 jenis sabu dari Jalan Kuta Buluh-Tigalingga, Desa Kuta Buluh, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi

  • Minggu, 06 Jun 2021 10:26

    Polres Dairi & Satgas Covid-19 Tertibkan Jam Operasional Cafe dan Restauran

    Satgas Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan Sidikalang dipimpin Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu serta Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH dan Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Yuni Nurtono SH,

  • Minggu, 06 Jun 2021 10:06

    Danramil 05/ Pemangkat Hadiri Launching MTQ Kecamatan

    Di Masjid Ar-Raudah jalan Pendidikan Dusun Semparuk lorong, Desa Semparuk Kec. Semparuk, Kab. Sambas telah dilaksanakan kegiatan Launching Semparuk mengaji Al-Qur'an oleh Bupati Sambas H. Atbah R

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak