Sabtu, 06 Mar 2021 17:51
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Bupati Batu Bara Arungi Banjir, Pantauan Wapress, Wabup Tak Kelihatan

Bupati Batu Bara Arungi Banjir, Pantauan Wapress, Wabup Tak Kelihatan

Batubara (utamanews.com)
Oleh: Mukhlis Aci
Sabtu, 16 Jan 2021 07:16
Mukhlis Aci
Dari Drone, terlihat dari atas permukiman warga terendam banjir. Bupati Zahir Bersama Kapolres Ikhwan, bersama rombongan telah mengharungi banjir, seraya menyalurkan sembako kepada warga terdampak banjir di tiga Desa, Kecamatan Lau Tador, Batu Bara, Jum&a
Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP bersama Kapolres Batu Bara, AKBP. Ikhwan Lubis, SH, MH mengarungi banjir saat berada di tengah-tengah pemukiman warga yang sedang dilanda banjir.

Di lokasi banjir tersebut, tampak Bupati Zahir bersama rombongan, selain Kapolres, yakni, Plt. BPBD, Sahala Nainggolan, Camat Lau Tador dan beberapa Kepala Desa, menemui warga korban banjir. Disitu Bupati bersama rombongan turut memberikan bantuan sembako. Namun di lokasi banjir Wabup tak kelihatan.

Demikian dikatakan salah satu Tim Wapress Batu Bara, Fadli Pelka, kepada sesama Grup yang tergabung di Wapress ketika ia usai melakukan pantauan sekaligus pengambilan gambar dengan menggunakan pesawat tanpa piliot, atau Drone pada lokasi pemukiman warga yang terendam banjir, di tiga Desa, Kecamatan Lau Tador, Batu Bara, Jumat (15/1/2021) pukul 16.39 Wib petang. 

Setelah itu, Fadli mengabadikan sejumlah foto-foto dari kamera drone tersebut, dan memberikan hasil gambar kepada rekan-rekan Wartawan Wapress terkait peristiwa bencana banjir. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, coba menghubungi Plt. BPBD Kabupaten Batu Bara, Drs. Sahala Nainggolan. Lewat handphone, ia turut mengatakan sama, bahwa Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima tak terlihat berada di tengah-tengah permukiman warga yang terdampak banjir.


Sahala mengakui hal itu, yang ada dilokasi banjir yaitu, Bupati Batu Bara Zahir, yang turut didampingi saya sendiri (Sahal Nainggolan, Kepala Dinas Sosial, Kadis PUPR, Camat Lau Tador, Beberapa Kepala Desa, serta Kapolres Batu Bara, AKBP, Ikhwan Lubis bersama Komite Sedekah Juma'at (KSJ), ujarnya, saat dikonfirmasi Utamanews.com terkait Wabup dan peristiwa bencana banjir, Jum'at (11/2020)

Lebih lanjut Sahala mengatakan, terjadinya banjir pada Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 17.00 Wib Sore, hal itu diakibatkan pecahnya tanggul sungai Bah Hapal Simalungun sepanjang 300 meter. Sehingga meluap kepermukiman warga Desa Tanjung Kasau dan Desa Dewi Sri Kecamatan Laut Tador tererendam banjir dengan ketinggian mencapai 50 centimeter.

Sejak kemarin hingga sore tadi, air tampak mulai surut, diperkirakan menurun 10 centimeter. Meskipun banjir mulai surut, Bupati bersama Kapolres tak tinggal diam, tetap antusias bersama warga yang terdampak banjir, sembari menyalurkan bantuan sebanyak 335 paket sembako.

"Paket sembako tersebut berupa beras ukuran 10 kg, telur, minyak goreng, gula putih dan mie instan masing masing sebanyak 355 unit," sebutnya. 

Kemudian dikatakan Plt BPBD, yang juga sebagai Asisten II di Sekretariat Daerah Batu Bara, terkait pecahnya tanggul sungai Bah Hapal Simalungun, Pemkab Batu Bara akan melakukan koordinasi ke Provinsi. "Pasalnya, sungai Bah Hapal yang terletak di kawasan Kabupaten Simalungun adalah tanggungjawab Pemprovsu," pungkas Sahala.
Editor: Ade

T#g:Batubarabanjir
Berita Terkait
  • Rabu, 24 Feb 2021 21:34

    DPD PAN Batu Bara Gelar Musda ke-4, Kedua Bakal Calon Tetap Optimis

    DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Batu Bara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 di Buffet Mangga Jl. Lintas Sumatera Utara, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Rabu (24/2/2021). Mus

  • Senin, 22 Feb 2021 17:42

    Bantu Penanganan Banjir, Tim SAR Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Dikerahkan ke Kedungwaringin Bekasi

    Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Bekasi Jawa Barat, di beberapa titik ketinggian air mencapai 2 meter lebih.Atas perintah Kabaharkam dan Kakorpolairud Baharkam Polri,

  • Minggu, 21 Feb 2021 13:41

    Wujud Negara Hadir, Personel TNI-Polri Dikerahkan Bantu Korban Banjir

    Personel TNI-Polri telah dikerahkan ke setiap titik-titik wilayah yang mengalami kebanjiran dalam dua hari belakangan ini. Mereka ditugaskan untuk membantu para warga yang menjadi korban dari peristiw

  • Minggu, 21 Feb 2021 09:31

    Sejumlah Tambak Udang di Batu Bara Diduga Beroperasi Di Kawasan Hutan

    Sejumlah Tambak Udang milik perusahaan tampak beroperasi di Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, yang diduga berada dalam kawasan Hutan.Hal ini berdasarkan amatan Sabtu (20/02/2021), bahwa ket

  • Minggu, 21 Feb 2021 08:51

    Cegah Abrasi, Warga Kuala Sipare Harapkan Desanya Masuk Program Padat Karya Penanaman Mangrove

    Puing-puing bekas perumahan warga yang dihantam ombak terlihat di Kuala Si Pare tepatnya di Desa Medang, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sumut, Sabtu (20/02/2021).

  • Sabtu, 20 Feb 2021 19:50

    Sigap, Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir Jakarta

    Hujan deras yang melanda Ibukota Jakarta sejak hari Jumat (19/2) malam menyebabkan banjir besar hari ini, Sabtu (20/2) di sejumlah titik.

  • Kamis, 18 Feb 2021 14:08

    Polsek Lima Puluh Lakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Deklarasi

    Kepolisian Daerah Sumatera Utara Resort Batu Bara Sektor Lima Puluh mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

  • Kamis, 18 Feb 2021 05:18

    Pembangunan PLTGU 1.600 MW Di Batubara Dimulai

    Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) di Kabupaten Batubara dimulai, Rabu (17/2). Hal ini ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pembukaan selubung maket bangunan PLTGU oleh G

  • Jumat, 12 Feb 2021 17:12

    Banjir Belum Berakhir, Satgas 413 Kostrad Bantu Berikan Sembako

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kout KM 31 memberikan bantuan bahan pokok makanan berupa beras, mie instant, gula dan minyak goreng kepada masyarakat Kampung Swakarsa Distrik

  • Selasa, 09 Feb 2021 19:29

    PTSP Kemenag Batu Bara Diresmikan Bupati Zahir

    Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bertempat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara, diresmikan secara langs

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak