Minggu, 26 Mei 2019 23:21
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Buka Puasa Kodam I/BB, Sarana Eratkan Silaturahmi untuk Membangun Kecintaan kepada TNI

Buka Puasa Kodam I/BB, Sarana Eratkan Silaturahmi untuk Membangun Kecintaan kepada TNI

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Sabtu, 18 Mei 2019 06:18
Pendam I/BB
Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah
Buka puasa hari ke-12 di bulan Ramadhan 1440 H yang digelar Kodam I/Bukit Barisan bersama unsur Forkopimda Sumut dan komponen bangsa lainnya, diharapkan bisa menjadi sarana mengeratkan tali silaturahmi untuk membangun kecintaan kepada TNI.

Harapan ini disampaikan Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dalam sambutan sebelum pelaksanaan acara buka puasa bersama dilangsungkan di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (17/5/2019).

"Tidak ada kebanggaan bagi TNI kecuali dicintai rakyat. Karena, kecintaan rakyat kepada TNI menjadi semangat dan spirit yang luar biasa bagi kami (TNI) dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," ucap Pangdam I/BB.

Mayjen Fadhilah menyampaikan, selaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi, mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada hadirin sekalian yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti rangkaian kegiatan buka puasa bersama Kodam I/Bukit Barisan ini. 


"Semoga kehadiran kita sekalian dapat mempererat tali silaturahmi yang terjalin selama ini antara Kodam I/Bukit Barisan dengan segenap unsur Forkopimda Provsu dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan akan semakin memperkokoh soliditas, solidaritas dan sinergitas TNI-Polri bersama seluruh komponen masyarakat Sumatera Utara," terang Pangdam.

Pangdam juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriyah kepada seluruh umat Islam, khususnya di wilayah Kodam I/BB.

"Semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini diterima Allah SWT dan pada akhirnya mencapai derajat taqwa yang sesungguhnya," ucapnya.

Dalam suasana Ramadhan yang penuh kesejukan ini, Pangdam mengajak semua pihak untuk saling memaafkan atas segala kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak sengaja.


Tak lupa, Pangdam juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena telah selesainya pelaksanaan tahapan demi tahapan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. "Itu semua berkat kerja keras dan sinergitas yang terjalin baik di antara kita sebagai aparat pemerintah dan seluruh komponen masyarakat," jelasnya.

"Pada kesempatan ini, atas nama keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan, saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pemerintah Daerah Provinsi Sumut beserta unsur Forkopimda Sumut, instansi pemerintah dan non pemerintah, BUMN/BUMD serta seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah berpartisipasi memberikan dukungan, baik moril maupun materil, sehingga Kodam I/Bukit Barisan dapat melaksanakan tugas pokoknya sebagai alat pertahanan negara. Kiranya hubungan baik yang sudah terjalin selama ini tetap berlanjut di masa-masa yang akan datang," papar Pangdam.

Di akhir sambutannya, Pangdam mengajak semua pihak untuk manfaatkan bulan suci yang penuh keberkahan dan ampunan ini dengan ibadah puasa dan memperbanyak introspeksi diri untuk meneguhkan niat melakukan perubahan yang lebih baik di hari esok.

Kegiatan buka puasa Kodam I/BB ini diisi dengan penyerahan tali asih kepada 100 anak yatim piatu dan tausiah menjelang buka puasa yang disampaikan Al Ustadz dr H Azhar Sitompul.

Tampak hadir dalam acara, antara lain Gubsu Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, Danlantamal I, Laksma TNI Ali Triswanto, Pangkosekhanudnas III, Marsma TNI Djohn Amarul SAB, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, para PJU Kodam I/BB dan Polda Sumut, serta undangan lainnya.
Editor: Herda

T#g:BukberKodam I/BBKodam I BB
Berita Terkait
  • Kamis, 23 Mei 2019 22:33

    Kodam I/BB dan BNNP Bersinergi Bangun Desa "Bersinar" di Sumut

    Kodam I/Bukit Barisan bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara sepakat untuk saling bersinergi dalam membangun Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) di seluruh kabupaten dan kota di prov

  • Kamis, 23 Mei 2019 16:33

    Pemkab Humbahas Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat

    Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora bersama rombongan, antara lain Ketua PN Tarutung Hendra Utama Sotardodo Sipayung SH, Sekda Drs Tonny Sihombing, Pabung 0210/TU Mayor Holden Gultom, Asi

  • Rabu, 22 Mei 2019 11:12

    Pangdam I/BB buka puasa bersama PT. Aneka Gas Industri Tbk.

    Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah Buka Puasa Bersama dengan Pimpinan dan Karyawan PT. Aneka Gas Industri Tbk, Selasa (21/05/2019), di Aula Balai Prajurit Makodam I/BB Jl.Gatot Soebroto KM 7,5 Medan

  • Minggu, 19 Mei 2019 07:19

    Kepala Staf Kodim 0824/Jember Buka Puasa Bersama GP Ansor

    Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengadakan Buka Puasa Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Kabupaten Jember, dengan tema "Merajut  Kebersamaan Dalam Kebhinnekaan Merangkai Cinta

  • Sabtu, 18 Mei 2019 23:48

    Semarak Ramadhan, Yatim Mandiri Bersama Prajurit Kodim 0824/Jember

    Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar beserta istri Ny Nita Arif Munawar, Komandan Koramil beserta anggota Jajaran, menghadiri Buka Bersama dan Pemberian Santunan kepada 100 anak yatim dari Yaya

  • Jumat, 17 Mei 2019 13:17

    Panglima TNI Buka Puasa Bersama Presiden RI dan Prajurit TNI-Polri

    Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., beserta Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian melaksanakan Buka Puasa Bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan 20.000 Prajurit TNI,

  • Kamis, 16 Mei 2019 07:06

    Pangdam I/BB Hadiri Undangan Buka Puasa Kajati Sumut

    Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah turut menghadiri undangan buka puasa bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Fachruddin Siregar, SH, MH di Kantor Kejati Sumut, Jln

  • Rabu, 15 Mei 2019 20:15

    Menpan RB Hadiri Khatam Fest & Peresmian Isyef Point di Medan

    Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Drs Syafruddin, MSi yang juga Menpan RB), Kapolda Sumut Drs Agus Andrianto SH MH, Pju Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto SH SIK MSi, Walikot

  • Selasa, 14 Mei 2019 00:14

    Babinsa Gumelar Buka Puasa Bersama Kelompok Tani Binaannya

    Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam melaksanakan Pendampingan pertanian berdampak pada keakarabannya dengan para petani di wilayah desa binaannya, sehingga hubungan emosionalnya tidak hany

  • Minggu, 12 Mei 2019 21:12

    Kanit Reskrim Percut 'Bukber' di Laut Dendang

    Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu MK Daulay SH menghadiri kegiatan buka bersama (Bukber) di Masjid Jamik di Dusun I Kamboja, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, kemarin, (11/5/2019).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak