Jumat, 29 Mar 2024 17:09
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Bobby Dalimunthe: Pernyataan KH Zulkarnaen terkait 12 penggusuran masjid tidak benar

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Sam

Kamis, 29 Mar 2018 20:29

Dok
2 Masjid Silaturahim di kota Medan

Akhir-akhir ini beredar video pertemuan antara KH Zulkarnaen dan Rizieq Shihab yang menyebutkan bahwa telah terjadi penggusuran 12 mesjid yang terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Penggusuran rumah ibadah umat Islam tersebut mendapat respon dari kaum muda Nahdatul Ulama asal Sumut. "12 masjid mana yang digusur itu? Dimana daerahnya?" tanya Ketua PMII Sumut, Bobby Dalimunthe, menanggapi video tersebut, Kamis (29/3).

Dikatakannya, pesatnya pembangunan yang terjadi di wilayah kota Medan mengakibatkan adanya beberapa tempat beralih fungsi, seperti pergeseran bangunan-bangunan di sepanjang rel kereta api, sampai pada pemindahan tempat ibadah. "Kalau ada yang bilang masjid digusur itu tidak benar, kalau masjid diberi lokasi yang lebih strategis dan dibangun lebih megah itu banyak," terang Bobby.

Perbaikan-perbaikan yang dilakukan pemerintah untuk menata ruang kota dan wilayah sering terhambat dengan beberapa masalah lahan yang terjadi. Tindakan refresif yang dilakukan pemerintah agar tidak terjadi konflik horizontal juga bisa diberi apresiasi. "Wilayah Sumut mendapat banyak pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat, swasta juga ikut menunjang pembangunan daerah. Hal yang menjadi permasalah bisa diselesaikan sesuai ranahnya," ucap Bobby.

Tokoh muda ini juga meminta seluruh elemen turut berpartisipasi terhadap pembangunan yang sedang dikebut oleh pemerintah. "Mari kita bahu membahu membangun negeri, kesempatan ini tidak sering. Jangan jadikan permasalahan yang bisa diselesaikan menjadi isu pemecah persatuan negeri," tutup Ketum PMII Sumut ini.
Editor: Erickson

T#g:MasjidPMII
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Mar 2024 16:26

    Bupati HM Ali Yusuf Siregar Resmikan Masjid AL-Dania

    Peresmian Masjid Al- Dania dan Sholat Jum'at Perdana di Jalan Pembinaan Hulu Dusun III Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan, Jum'at (8/3/2024).Dalam sambutannya Bupati Deli Serdang HM


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️