Kamis, 20 Jun 2019 23:23
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Berlebaran dengan AHY dan EBY, Presiden Jokowi dan Keluarga Sampaikan Doa dan Dukungan

Berlebaran dengan AHY dan EBY, Presiden Jokowi dan Keluarga Sampaikan Doa dan Dukungan

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Rabu, 05 Jun 2019 19:55
Biro Pers Istana
Jokowi menerima kunjungan silaturahmi keluarga SBY di Istana
Selepas menerima dan mendatangi masyarakat yang hendak bersilaturahmi, Rabu (5/6/2019), Presiden Joko Widodo kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY). Keduanya datang dengan didampingi keluarga, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, yang tiba sekira pukul 11:55 WIB di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Joko Widodo menerima langsung kedatangan putra-putra Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Kaesang Pangarep.

Sesaat setelah diterima, Presiden dan Ibu Iriana langsung menyalami keempatnya sekaligus menyampaikan ucapan Idulfitri antara sesama mereka. Dalam kesempatan itu, AHY menyampaikan permohonan maaf atas kedatangannya menjelang tengah hari karena terlebih dahulu berziarah ke makam almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

"Kami baru dari TMP (Taman Makam Pahlawan Kalibata), jadi mohon maaf baru sekarang ke sini," ucapnya.


Pertemuan dua keluarga tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban. Sesekali pembicaraan dilakukan untuk mengenang almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Ibu Negara, Iriana Jokowi, memiliki kesan tersendiri bagi Ibu Ani semasa hidup.

"Saya teringat kalau Ibu Ani itu selalu tanya apa kabar setiap bertemu. Itu yang terngiang-ngiang bagi saya," ucap Ibu Iriana.

Presiden Joko Widodo sendiri, saat AHY, EBY, dan keluarga hendak berpamitan, menyampaikan pesan khusus untuk putra-putra SBY tersebut sekaligus menyampaikan salam untuk SBY.

"Salam untuk Bapak," kata Presiden.

Selepas pertemuan tersebut, AHY memberikan keterangan kepada sejumlah jurnalis yang hadir. AHY mengatakan bahwa ia beserta keluarganya datang bersilaturahmi kepada Presiden Joko Widodo setelah terlebih dahulu berziarah ke makam Ibu Ani Yudhoyono.

"Tahun ini walaupun sedikit terlambat karena tadi harus ziarah dulu tetapi saya berterima kasih Pak Presiden dan Ibu Negara menerima kami dengan sangat baik. Suasananya sangat kekeluargaan," ucap AHY.


AHY mengatakan bahwa kedatangan mereka adalah untuk mewakili keluarga Yudhoyono bersilaturahmi bersama dengan keluarga Joko Widodo.

Menurutnya, silaturahmi serupa ini harus terus dijaga untuk kebaikan bersama.

"Ini adalah silaturahmi antara dua keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi. Ini adalah silaturahmi yang harus terus dijaga. Mudah-mudahan dengan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan buat kita semuanya," tuturnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengungkapkan pesan khusus untuk SBY dan keluarganya. Khusus untuk SBY, Presiden Jokowi mendoakan agar Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut diberikan kesehatan dan ketabahan sepeninggal almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

"Pak Jokowi dan Ibu Iriana tadi berharap kami ini anak-anaknya dan cucu-cucunya bisa terus kumpul memberikan 'support' kepada Pak SBY supaya bisa melalui hari-hari yang memang tidak mudah bagi kami sekeluarga," imbuhnya.
Editor: Herda

T#g:AHYEBYIdul Fitri
Berita Terkait
  • Kamis, 06 Jun 2019 07:56

    Komandan Kodim 0824/Jember Sholat Idul Fitri 1440 H Bersama Anggota dan Masyarakat

    KH Moch Hisyam bertindak selaku imam sholah dan khotib pada sholat Idul Fitri yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Komplek Makodim 0824/ Jember.Sholat diikuti oleh jamaah dari anggota Kodim 0824/Jemb

  • Kamis, 06 Jun 2019 05:46

    Plt. Bupati Labuhanbatu Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Ikabina

    Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dan Sekdakab Ahmad Muflih serta Kasdim 0209/LB melaksanakan sholat Idul Fitri 1440 H bersama ribuan warga masyarakat di Lapangan Ikabina Rantauprapat, R

  • Rabu, 05 Jun 2019 19:35

    Panglima TNI Sholat Idul Fitri 1440 H Bersama Ribuan Prajurit dan Warga Masyarakat

    Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. beserta Kepala Staf Angkatan dan pejabat teras Mabes TNI dan Angkatan melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H/ 2019 M bersama ribuan Prajurit TNI serta

  • Rabu, 05 Jun 2019 03:05

    Merawat Kesucian dan Menyambung Persatuan Dalam Momen Idul Fitri

    Jalanan mulai tampak ramai dengan banyaknya pemudik yang pulang kampung, beberapa toko dan swalayan membuka jam operasional hingga lebih dari jam 10 malam untuk melayani masyarakat yang ingin menyemar

  • Minggu, 19 Mei 2019 17:19

    Kapolres dan Komandan Kodim 0824/Jember Sidak Penumpang Bus dan Kereta Api

    Berkaitan lonjakan penumpang Jelang Idul Fitri 2019 sekaligus memonitor kemungkinan adanya rombongan yang berangkat ke Jakarta dalam rangka ikut turun ke Jalan pada saat pengumuman hasil Pemilu oleh K

  • Sabtu, 08 Sep 2018 02:08

    Ketum Dharma Pertiwi Resmikan Gebyar Karya Pertiwi

    Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto meresmikan acara Gebyar Karya Pertiwi 2018 ditandai dengan pengguntingan pita, bertempat di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018)

  • Minggu, 17 Jun 2018 08:17

    Idul Fitri, Media Saling Bermaafan

    Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H bersama ribuan warga Kota Medan di Lapangan Merdeka, Jumat (15/6/2018).

  • Rabu, 06 Jun 2018 07:36

    Annisa Pohan: Perempuan Harus Bahagia, Usia Bukan Penghalang Untuk Berkarya

    Kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Kabupaten Langkat, Selasa (5/6/2018), meninggalkan kesan tersendiri.

  • Selasa, 05 Jun 2018 09:55

    AHY Keliling Sumatera Utara Untuk Kampanyekan Eramas

    Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengawali kunjungannya ke Sumatera Utara, Senin(4/6/2018). Putra pertama Presiden ke-6 ini melakukan serangkaian aktivitas di beberapa daerah Sumatera Utara seperti Deli

  • Rabu, 01 Nov 2017 16:01

    Koptan Mandiri Laporkan Oknum Polisi Diduga Pelaku Perambahan dalam Kawasan Hutan

    H. M. Wahyudi, SST, MKes Ketua Koperasi Tani Mandiri menuturkan adanya oknum anggota Polisi yang bertugas di wilayah Sat Polres Tanjung Balai diduga telah melakukan Perambahan dalam kawasan hutan Regi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak