Minggu, 19 Sep 2021 09:27
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Bantu Jurnalis di Masa PPKM, Komunitas SATU HATI Bagi Sembako ke Ratusan Wartawan

Bantu Jurnalis di Masa PPKM, Komunitas SATU HATI Bagi Sembako ke Ratusan Wartawan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Rabu, 21 Jul 2021 15:41
Istimewa
Untuk membantu para jurnalis akibat dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Komunitas Satu Hati membagikan bantuan sembako.

Bantuan diberikan kepada ratusan wartawan di Medan dari berbagai pos liputan seperti wartawan unit DPRD Medan, wartawan Medan Utara, Pewarta dan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI).

Ketua Umum Satu Hati, Sartjipto King mengatakan, bantuan sembako berupa beras itu merupakan wujud empati kepada para jurnalis di masa pemberlakuan PPKM Darurat.

"Kita bisa merasakan bagaimana nasib rekan-rekan wartawan di masa pandemi dan pemberlakuan PPKM Darurat. Untuk itulah komunitas SATU HATI mencoba membantu meringankan beban rekan-rekan wartawan di Medan", ujarnya.

Para wartawan yang mendapat bantuan masing-masing wartawan unit DPRD Medan 40 goni beras, wartawan Medan Utara 40 goni, Pewarta 25 goni dan FJPI 50 goni.

Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan Said Ilham Assegaf mengucapkan terima kasih kepada Komunitas SATU HATI atas bantuan sembako untuk rekan-rekan wartawan unit DPRD Medan.

Jurnalis I-News TV ini memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ketua Komunitas SATU HATI, Sartjipto King yang begitu peduli dengan kalangan jurnalis.

"Kita sangat mengapresiasi upaya Komunitas SATU HATI dalam rangka meringankan beban kawan-kawan wartawan di Medan. Saya atas nama koordinator wartawan unit DPRD Medan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini",  ujar Said, Rabu (21/7/2021).

Pun begitu tanggapan Ketua Kelompok Wartawan Medan Utara, Fachril Syahputra. Komunitas SATU HATI, ujar Fachril tak hanya peduli dengan berbagai kegiatan sosial dalam rangka membantu warga tak mampu, tapi selalu peduli dengan jurnalis.

Menurut Fahril, di masa pandemi ini saja, Komunitas SATU HATI sudah tiga kali membagikan sembako kepada para wartawan. Pun begitu dalam menyambut hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri kemarin.

"Kami wartawan Medan Utara merasa sangat terbantu. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Satu Hati", ujarnya.

Dapur Umum

Di masa pemberlakuan PPKM Darurat ini, Komunitas SATU HATI juga turun tangan membantu program pemerintah untuk meringankan beban warga terdampak.

Kali ini, Komunitas SATU HATI membuat dapur umum dengan membagikan 1.200 nasi bungkus setiap hari ke masyarakat.

Kegiatan dapur umum ini, ujar Aking, terlaksana berkat kolaborasi dengan komujnitas lainnya seperti Hao Xiong Di, KITA, Kompak dan FKMN.

Aking juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga terdampak PPKM Darurat.
Editor: Budi

T#g:Wartawan
Berita Terkait
  • Sabtu, 11 Sep 2021 19:11

    Irjen Pol Panca: Peran Media Sangat Berarti Mensosialisasikan Vaksin Covid-19

    Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi di Kota Sibolga harus didukung agar tercapai harapan sesuai dengan intruksi Pemerintah Pu

  • Sabtu, 11 Sep 2021 07:11

    Bobby Nasution Serahkan Bantuan Bahan Kebutuhan Pokok pada Wartawan

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada para wartawan dan pekerja pariwisata Medan, Jumat (10/9/2021) di GBI Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting Medan. 

  • Kamis, 09 Sep 2021 18:39

    Keluarga wartawan korban aksi teror nilai Polres Binjai tak serius tangani kasusnya

    Terkait penanganan laporan percobaan pembunuhan terhadap Syahzara Sopian yang merupakan wartawan media cetak di Sumut, serta laporan pembakaran rumah M Syabarsah, yang tak lain adalah orangtua dari Sy

  • Senin, 06 Sep 2021 10:36

    Kabid Humas Polda Salurkan 500 Paket Sembako untuk Wartawan

    Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan menyerahkan 500 paket bantuan sembako kepada para wartawan sebagai bentuk kepedulian terhadap pekerja media di masa pandemi Covid 19 ini, Senin 06 Septemb

  • Minggu, 29 Agu 2021 13:38

    Penyemprotan Cairan Eco Enzym dan Bagi Sembako Kolaborasi MPW PP Sumut, Komunitas Satu Hati, dan Wartawan DPRD Medan

    Peduli terhadap kondisi masyarakat kota Medan yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat dan Level 4, Komunitas Satu Hati, PP Sumut dan Wartawan Unit DPRD Kota Medan melaksanakan kegiatan penyem

  • Minggu, 29 Agu 2021 11:29

    Wartawan Unit DPRD Medan lakukan penyemprotan cairan Eko Enzyim dan Baksos

    Puluhan Wartawan yang tergabung pada Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan dibawah pimpinan Said Ilham Asegaf peduli pandemi Covid-19, melakukan kegiatan sosial dengan menyemprotkan cairan Disenfe

  • Kamis, 26 Agu 2021 06:26

    Koordinator Wartawan DPRD Medan Ucapkan Belasungkawa Wafatnya H Anif

    Koordinator Wartawan DPRD Medan mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya (wafat) tokoh Sumatera Utara H Anif, Rabu (25/08/2021) pagi."Kami mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya bapak H Anif. Semog

  • Selasa, 03 Agu 2021 22:23

    Kajari Binjai gelar pertemuan terbatas dengan Tim Advokasi Hukum PWI Sumut

    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, Husein Admaja SH MH, menerima kunjungan silaturahmi Tim Advokasi Hukum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, dalam pertemuan terbatas yan

  • Selasa, 03 Agu 2021 10:53

    Stop Kekerasan Terhadap Wartawan: Berantas Bisnis Ilegal

    Kita berterimakasih dan memberi apresiasi kepada personil Sat Reskrim Polrestabes Medan dan personil Polsek Medan Tuntungan yang telah berhasil menangkap komplotan pelaku penyiraman cairan kimia, air

  • Senin, 26 Jul 2021 09:46

    PWI Sumut Kecam Kekerasan terhadap Wartawan

    Ketua PWI Sumut Hermansjah mengecam tindak kekerasan kembali terjadi terhadap wartawan yang bertugas di lingkungan Kota Medan Khususnya dan Sumatera Utara umumnya.Hal ini juga membuktikan kepada masya

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak