Kamis, 18 Apr 2024 07:31
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Banjir melanda kota Binjai, sejumlah warga terpaksa mengungsi ke rumah sanak keluarga

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Selasa, 13 Apr 2021 10:13

Istimewa
Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Senin (12/4) sekira Pukul 22.00 Wib, hingga Selasa (13/4) dinihari, mengakibatkan beberapa daerah yang ada di Kota Binjai mengalami kebanjiran.

Akibatnya, memasuki malam pertama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah bagi umat muslim, beberapa pemukiman warga mengalami kebanjiran hingga masuk kedalam rumah.

Pantauan awak media, banjir pada umumnya menggenangi pemukiman warga yang berada di Kecamatan Binjai Selatan. Ketinggian air bahkan mencapai pinggang orang dewasa.

"Di Kelurahan Rambung Barat, sampai pukul 06.00 Wib hari ini, banjir belum juga surut. Ketinggian air mencapai 1 Meter lebih," ucap salah seorang warga Kelurahan Rambung Barat, yang mengaku bernama Milo.
Lebih lanjut dikatakan Milo, akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kelurahan Rambung Barat, beberapa warga pun terpaksa mengungsi ke pemukiman yang lebih tinggi maupun ke rumah sanak saudaranya.

"Ada 3 Lingkungan yang terdampak banjir di Kelurahan Rambung Barat, yaitu Lingkungan lll, V dan Lingkungan VI," beber Milo.

Tidak hanya itu, akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Binjai, berakibat pada meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Bangkatan. "Di Gang Balai, Kelurahan Mencirim, juga terdampak banjir," ungkap beberapa warga lainnya.

Menurut Kordinator Pusdalops BPBD Kota Binjai, Surya Wijaya, hingga kini Petugas BPBD Kota Binjai masih membantu evakuasi warga yang terdampak banjir. Beberapa peralatan seperti Perahu Karet juga diterjunkan ke lokasi yang terdampak banjir.
"Saat ini Personil sedang berada di belakang Pabrik getah lama untuk melakukan evakuasi bagi warga yang terdampak banjir," beber Surya Wijaya, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (13/4) Pagi, sekira Pukul 05.00 Wib.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari BPBD Binjai, terkait jumlah rumah yang memgalami kerusakan maupun jumlah warga yang terdampak banjir, serta lokasinya. 
Editor: Herda

T#g:banjirPuasa
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 05 Apr 2024 22:05

    Bupati Hadiri Buka Puasa Bersama PPP Deli Serdang

    Ramadan merupakan bulan keberkahan yang memiliki banyak keistimewaan dibanding bulan-bulan lainnya. Pada bulan ini, seorang Muslim berkesempatan untuk kembali ke jalan yang baik dan mendapat keberkaha


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️