Selasa, 22 Jan 2019 06:12

Babinsa Koramil 0824/02 Arjasa Bantu Bangun Tandon Air Bersih

Jember (utamanews.com)
Oleh: Erickson
Sabtu, 22 Sep 2018 06:22
Junaidi
Kondisi wilayah desa Arjasa dan Desa Darsono merupakan sebagian wilayah desa di Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember yang merupakan daerah dataran tinggi, sehingga pada musim kemarau seperti sekarang ini kesulitan air bersih untuk memasak, mandi dan mencuci serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

Air yang diharapkan berupa air sumber pada musim kemarau biasanya debitnya mengecil sehingga kurang mencukupi kebutuhan pasokan air bersih bagi warga desa tersebut, dan satu-satunya jalan harus dibuatkan tandon di ketinggian dekat sumber air, kemudian disalurkan ke warga masyarakat di bawah. 

Untuk itu pada Jum'at (21/09/2018) Pukul 07.00 Wib dilaksnakan kerja bakti masyarakat dengan sasaran pembangunan tandon air bersih dengan ukuran panjang dan lebar 2,5 meter dan kedalaman 3 meter.

Pembangunan tandon tersebut dipilih lokasi di Dsn kopang Ds Darsono untuk menyuplai air bersih bagi masyarakat desa Darsono maupun Desa Arjasa Kec Arjasa Kabupaten Jember.

Hadir dan ikut membantu kerjabakti masyarakat di antaranya Babinsa Darsono Serda Syamsul Rizal dan Babinsa Arjasa Sertu Hadi Purwito Serta masyarakat dari kedua desa 70 orang.

Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Kav Bambang Susiono membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam melestarikan kegotong royongan masyarakat dalam membenahi sarana umum di lingkungannya, termasuk pembuatan tandon air tersebut.

"Dengan pembuatan tandon air tersebut diharapkan masyarakat desa Darsono dan Desa Arjasa dapat terpenuhi kebutuhan air bersihnya untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari," kata Bambang Susiono.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya sangat mendukung kegiatan Babinsa jajarannya tersebut. "Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan solusi dan bantuan dalam menyelesaikan kesulitan-kesulitan masyarakat seperti di Ds Darsono dan Ds Arjasa yang setiap musim kemarau krisis air bersih," tukasnya.

Editor: Boraspati

T#g:airTandon
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Jan 2019 23:16

    Lion Air Akan Pidanakan Penyebar Hoax Perusakan Resleting Bagasi

    Penjelasan Video Mengenai Penanganan Penumpang dan Bagasi pada PenerbanganLion Air JT-212 di Kualanamu.

  • Selasa, 15 Jan 2019 13:35

    Inagurasi Sertifikasi ISO 9001:2015 PT Lion Express dalam lingkup (Provision of) Domestic Courier Service

    PT Lion Express (Lion Parcel) member of Lion Air Group menyampaikan informasi terbaru sehubungan dengan pencapaian sertifikasi audit dan penilaian  Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, dengan aud

  • Kamis, 10 Jan 2019 12:50

    Wings Air Terbang Perdana Jogja Menuju Majalengka

    Sudah ke Jogjakarta? Dikenal sebagai pendidikan, budaya dan pusat seni, Yogyakarta yang mudah diucapkan 'Jogja' merupakan destinasi istimewa. Berbagai objek wisata mudah dijumpai di kota ini

  • Rabu, 09 Jan 2019 22:09

    Lion Air Ajak Turis Milenial Jelajahi Majalengka Langsung dari Balikpapan

    Wisatawan yang akan mempersiapkan liburan di kawasan domestik, Balikpapan menawarkan pilihan objek tersendiri dan memukau. Bermaskot satwa langka yaitu beruang madu, salah satu kota di Kalimantan Timu

  • Sabtu, 22 Des 2018 20:22

    Thai Lion Air Resmikan Penerbangan Langsung Bangkok ke Bali

    Liburan ke luar negeri, Thailand masih menjadi primadona bagi wisatawan Indonesia, karena tetap menyimpan berbagai jenis tourism.

  • Rabu, 19 Des 2018 00:19

    Batik Air Luncurkan Rute Penerbangan Baru Jakarta ke Banyuwangi

    Untuk Pengalaman Menarik yang Semakin Tak Terlupakan

  • Selasa, 11 Des 2018 09:11

    Ini Penjelasan Lion Air Terkait Pesawat JT-316 Surabaya-Banjarmasin "Stuck" di Landasan

    Informasi Terkini dan Penjelasan Operasional Lion Air Penerbangan JT-316 Rute Surabaya Menuju Banjarmasin

  • Minggu, 09 Des 2018 11:09

    Turis Milenial Lebih Luas Eksplorasi Destinasi Unggulan

    Kalangan turis milenial sekarang bisa menjelajahi destinasi instagramable di gugusan Kepulauan Sunda, salah satunya ke Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Mendekati perayaan Natal, Maumere yang t

  • Jumat, 07 Des 2018 20:47

    Plt Bupati Labuhanbatu Apresiasi PUDAM Tirta Bina Rantauprapat

    Plt. Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengapresiasi Kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Bina Kabupaten Labuhanbatu, Jum'at (7/12/2018).Kepala Daerah Kabupat

  • Kamis, 06 Des 2018 05:05

    Batik Air Terbang Langsung dari Jakarta Menuju Samarinda

    Batik Air Ajak Travelers Merasakan Sensasi dan Inspirasi Destinasi Baru

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak