Kamis, 18 Apr 2024 11:26
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

BNN Binjai Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Secara Virtual

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Rabu, 23 Jun 2021 10:13

Istimewa
Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) lazimnya diperingati setiap tanggal 26 Juni. Penetapan tanggal 26 Juni sebagai Hari Narkoba sedunia diinisiasi oleh United Nation Office on Drugs and Crime (UNODC) pada 26 Juni 1988 lalu.

Setiap tahunnya, biasanya peringatan ini dilakukan dengan memperkuat aksi dan kerjasama global untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Namun, dimasa Pandemi Covid-19 ini, peringatan Hari Anti Narkotika Internasional hanya diisi dengan kegiatan Virtual saja. 

Hal itu ditegaskan Kepala badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai, AKBP Suprayogi, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (23/6) saat disinggung kegiatan dalam memperingati HANI tahun 2021.

"Sesuai arahan Pimpinan, kegiatan HANI pada tahun 2021 ini dilaksanakan secara Virtual," ucap Suprayogi, seraya menambahkan, Peringatan HANI tahun ini jatuh pada hari Senin (28/6) nanti.

Sebagai Kepala BNN Kota Binjai, Perwira Menengah Polisi ini menghimbau kepada masyarakat, untuk menjauhi narkoba dan segala bentuk penyakit masyarakat lainnya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba. Jangan dekati barang haram itu, karena merusak kehidupan dan tatanan masyarakat yang berujung rusaknya generasi bangsa," tegas pria yang pernah menjabat sebagai Penyidik Madya 1 DitNarkoba Polda Sumut ini.

Diketahui, BNN Kota Binjai terus aktif melaksanakan tes Urine terhadap Calon Pengantin (Catin). Kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan Pemko Binjai. Sedangkan tujuannya untuk mempersempit ruang gerak penyalahgunaan Narkoba.

Diseminasi Keliling juga selalu dilakukan oleh Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya ini.

Dalam kegiatan Diseminasi tersebut, BNN Kota Binjai menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Binjai agar tetap menjauhi Narkoba dan melaporkan bila mana ada penyalahgunaan Narkoba, sekaligus menghimbau agar tetap mentaati Protokol Kesehatan dan Lakukan 5M, dikarenakan mewabahnya Virus Covid-19.
Editor: Herda

T#g:BNNHANIVirtual
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Mar 2024 12:44

    BNNK Tunjuk 2 Kelurahan Bersinar di Binjai

    Sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, psiko

  • Kamis, 22 Feb 2024 16:12

    BNNK tes urine pegawai Dinas PUPR Binjai

    Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai, belum membeberkan secara gamblang dan detail terkait hasil pemeriksaan tes urine yang dilakukan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Binjai.&n


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️