Jumat, 17 Agu 2018 09:05

Apel Peringatan OTDA oleh Pemkab Langkat

STABAT (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Selasa, 25 Apr 2017 16:47
Dok
Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin M. Kes, MM beri penghargaan sebagai tanda jasa atas kinerja yang menuai prestasi.
Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-21 tahun 2017 berlangsung di Kabupaten Langkat, Selasa (25/4), Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Bupati Langkat.

Bertindak sebagai pembina pada apel tersebut Bupati Langkat yang diwakili Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin M. Kes, MM dan diikuti oleh seluruh SKPD dan jajarannya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Langkat.

Dalam kesempaten tersebut, 12 Kepala SKPD terbaik dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) diberikan penghargaan sebagai tanda jasa atas kinerja yang menuai prestasi.

SKPD dimaksud yakni Sekretariat kantor Bupati Langkat Bagian Tata Pemerintahan dan Bagian Kesejahteraan Sosial yang diterima oleh Assisten I Adm. Pemerintahan Drs. Abdul Karim M.AP, Kepala BKD Musti, Jaya Sitepu (Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Salam Syahputra (Kadis Pendidikan), T.M Auzai (Kadis Koperasi), Muliani (Kepala Badan Pendapatan), Nasirudin (Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan), Eka Depari (Camat Selesai), Mahardika Sastra Nst (Camat Binjai), Surianto (Camat Tanjung Pura) dan Syamsul Adha (Camat Wampu).

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda Langkat H. Indra Salahudin mengatakan, Peringatan OTDA ke-21 adalah bagian dari evaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan Otonomi Daerah pada masing-masing daerah otonom.

"Setiap waktunya, Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kinerja guna mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan Otonomi Daerah," katanya.

Sambung Ngogesa, tahun 2017 ini, Pemkab. Langkat memanfaatkan momentum Peringatan OTDA dengan menyerukan semangat untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik melalui E-Goverment, dan untuk itu, ada 4 hal yang harus diperhatikan.

Pertama, pelaksanaan OTDA harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat. Kedua, mengupayakan peningkatan kinerja pelayanan publik harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi (E-Goverment). Ketiga, Meningkatkan kemampuan dan integritas yang tinggi dari setiap Aparatur Pemerintah Daerah dan Terakhir, mewujudkan tata kelola pemerintah daerah yang baik dan bersih.

Ngogesa berharap, momentum OTDA ke-21 tahun 2017 dapat mewujudkan proses penyelenggaraan Pemerintah baik dan bersih yang memprioritaskan program pembangunan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dan informasinya terbuka untuk publik dan dapat dipertanggung jawabkan.

Editor: Sam

T#g:ApelLangkat
Berita Terkait
  • Jumat, 03 Agu 2018 19:13

    Panglima TNI Pimpin Apel Komando Operasi Karhutla

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin Apel Komando Operasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diikuti 1.510 personel gabungan TNI dan Polri serta instansi terkait Provinsi Sumse

  • Senin, 23 Jul 2018 13:43

    Kloter I Jemaah Calhaj Berangkat dari Bandara Kualanamu

    Kloter I Jemaah calon Haji (Calhaj) asal Langkat embarkasi Medan berangkat tepat waktu melalui Bandara Kualanamu pada Minggu (22/7/2018) sekira pukul 18.55 Wib.Hadir sejumlah pejabat termasuk Bupati L

  • Kamis, 12 Jul 2018 12:12

    Manfaat Buah Apel untuk Kulit Wajah Berminyak

    Ternyata, buah apel mengandung banyak manfaat untuk tubuh kita. Bukan hanya vitaminnya saja yang baik untuk perkembangan tubuh, tetapi buahnya juga bisa dimanfaatkan sebagai produk perawatan kulit wajah.

  • Jumat, 06 Jul 2018 16:06

    TERASA dan ERAMAS Unggul Di Rekapitulasi KPU Langkat

    Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Terbit Rencana PA- Syah Afandin (TERASA) mengantongi jumlah suara terbanyak pada Pilkada Kab. Langkat 2018.

  • Minggu, 01 Jul 2018 20:51

    Rudi-Budi Ungguli Cana-Ondim di Kec. Stabat

    Rekapitulasi pleno perhitungan suara Pilkada Langkat dan Pilgubsu 2018 hari ketiga (terakhir) berlangsung di Aula Kecamatan Stabat, Minggu (1/7/2018), hingga pukul 17.00  WIB. 6 desa dan 6 k

  • Selasa, 26 Jun 2018 11:26

    KPU Langkat Fasilitasi Pasien Rumah Sakit Salurkan Hak Pilihnya

    Pasien dan keluarga pasien di rumah sakit tidak akan kehilangan hak politiknya dalam Pilkada Kab. Langkat maupun Pilkada Sumut 2018.

  • Minggu, 24 Jun 2018 10:24

    KPU Langkat Distribusikan Logistik dan Surat Suara ke PPK

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melaksanakan kegiatan pendistribusian logistik dan surat suara Pilkada Gubernur Sumatera Utara dan Pilkada Bupati Langkat ke Panitia Pemilihan Kecamatan (

  • Minggu, 24 Jun 2018 09:24

    Hari Tenang, Panwaslih Langkat Siap Bersihkan APK

    Dalam rapat koordinasi penertiban alat peraga kampanye (APK) antara KPU, Kepolisian dan Satpol PP, yang digelar pada Sabtu (23/06/2018), Panitia Pengawas Pemililhan (Panwaslih) Kabupaten Langkat memas

  • Sabtu, 09 Jun 2018 09:09

    Apel Tiga Pilar Dalam Rangka Menanggulangi Kelompok Radikalisme

    Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar dan Ketua MUI Jember Prof Dr Halim Subahar serta Muspika se-Kabupaten Jember mengikuti Ap

  • Kamis, 07 Jun 2018 17:07

    Djarot Ziarahi Makam Datuk Landak Bahorok

    Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat selalu menyempatkan diri menziarahi makam leluhur, tokoh, ulama di setiap daerah yang dikunjunginya di Sumatera Utara.Kali ini, Djarot menziarahi m

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak