Kamis, 18 Apr 2024 09:16
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Aksi Solidaritas GMKI Medan dengan Panti Asuhan

Medan (utamanews.com)

Oleh: Sam

Sabtu, 02 Mei 2020 21:52

Istimewa
Pemerintah Kota Medan menerapkan karantina rumah untuk pasien dalam pengawasan dengan gejala ringan, orang dalam pemantauan, orang tanpa gejala, dan pelaku perjalanan. Karantina rumah dilakukan untuk menekan penularan yang terus meningkat di Medan yang hingga kini mencapai 88 kasus positif Covid-19

Permasalahan ekonomi pada masyarakat bawah, serta adanya gejolak perekonomian pada Negara yang turut menambah kecemasan. 

Meliana Gultom Ketua GMKI Medan turut merespon kondisi masyarakat yang terkena bencana Covid ini.

"Covid-19 telah mengubah secara perlahan pola interaksi masyarakat dunia, yang dulunya mungkin bebas berhubungan sosial dan melakukan aktifitas mata pencaharian namun tidak lagi setelah Covid-19 semakin meluas dan banyak pergeseran dalam bencana ini terutama sumber penghasilan masyarakat," ujar Meliana, Sabtu (2/5/2020).
Meliana Gultom, selalu Ketua Cabang GMKI Medan memandang bahwa setelah pandemi Covid-19 mewabah luas, sejumlah lembaga sosial sangat banyak terdampak. Ia menyebutkan bahwa panti asuhan anak adalah satu diantaranya yang sangat rentan, sehingga perlu ada upya yang membantu panti asuhan anak khususnya.

"Kami telah membuat handsanitezer dan membagikan kepada masyarakat dan gereja yang ada di kota Medan, dan saat ini GMKI Medan telah berupaya membagikan sembako kepada mereka yang sangat terdampak nyata, yaitu anak- anak panti asuhan yang Ada di Kota Medan," ujar Meliana Gultom.

GMKI memberikan sembako kepada sejumlah panti asuhan, antara lain, panti asuhan Elsadai, panti asuhan Gembira dan panti asuhan Elia. Hal itu adalah merupakan panggilan kemanusiaan GMKI atas kejadian yang telah terjadi saat ini. Ditegaskan olehnya bahwa GMKI mendukung upaya pemerintah dalam membendung penyebaran Covid-19 di Kota Medan, khususnya.

Meliana menyebut, masih banyak warga Kota Medan yang tidak menerapkan social distancing dan tidak menggunakan masker serta banyak yang tidak dapat bantuan sembako.

"Kita terus mengimbau masyarakat agar segera menerapkan aturan dari pemerintah, terapkan sesuai dengan protokol kesehatan, kalau bisa data penerima sembako segera dikeluarkan sehingga pembagian sembako dapat secara merata di Kota Medan", pungkasnya.
Editor: Budi

T#g:GMKI Medanpanti asuhan
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️