Jumat, 19 Apr 2024 02:46
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

40 Peserta Ikuti PKD PAC GP Ansor Kecamatan Sosa

TABAGSEL (utamanews.com)

Oleh: Utama News

Sabtu, 21 Jan 2017 07:57

Bertujuan menciptakan kader nahdiyin yang militan dalam memegang teguh ajaran ahlu sunnah walhamaah (Aswajah), dalam mengawal ulama dan umaroh, menuju Kabupaten Palas yang Bercahaya.

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kecamatan Sosa, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), mulai Jumat sampai Minggu (20-22/1), bertempat di Ponpes Darul Falah Pasar Ujung Batu, diikuti peserta sebanyak 40 orang.

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Hasian Japasuma Hutauruk, juga Sekretaris PAC GP Ansor Kecamatan Sosa menyampaikan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh peserta sebanyak 40 orang, utusan dari PAC GP Ansor se-Palas.

Ketua PC GP Ansor Palas, Rahmad Habinsaran Daulay dalam sambutannya mengatakan, lewat kegiatan PKD ini kader GP Ansor selaku agen of change di tengah-tengah masyarakat dapat menerapkan konsesp Aswajah secara utuh, dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan menangkal faham-faham radikalisme.

Ketua MWC NU Kecamatan Sosa, Muhammad Yamin Hasibuan mengatakan, semoga kegiatan ini bernilai ibadah, GP Ansor selaku anaknya NU bisa menerapkan konsep Aswajah secara murni dan konsekuen di tengah-tengah ummat. Pengawal ulama dan umaroh, penyejuk hati di tengah-tengah ummat.

Sementara itu, Camat Sosa, H. Asnan Lubis dalam sambutannya mengutarakan, PKD dilaksanakan dalam rangka menciptakan kader GP Ansor yang berwawasan dan lebih bertujuan untuk membekali peserta dengan dasar-dasar kepemimpinan. Membekali peserta akan nilai-nilai patriotisme, nasionalisme serta menjadi bekal bagi generasi penerus bangsa sebagai calon pemimpin di masa datang.

Dalam arahannya KordaTabagsel PW GP Ansor Provinsi Sumut, H. Amran Saleh Siregar menegaskan, kader GP Ansor yang benar-benar kader yang cinta GP Ansor adalah kader yang siap korban kantongnya, korban waktunya, korban otaknya dan korban tenaganya.

"Faham kader GP Ansor adalah Aswajah, tapi saat ini banyak faham penantangnya, yaitu Ahli Fitnah Waljamaah (Afwajah) dan Ahli Ghibah Waljamaah (Agwajah). Tugas kader GP Ansor saat ini ada dua, yaitu, menjaga kesatuan NKRI dan menjaga Islam Aswajah, oleh karena itu, kegiatan PKD adalah bertujuan untuk memperkuat integritas NKRI dan Islam Aswajah hingga kiamat," tegasnya. (MS)
T#g:Ansorsosa
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 12 Jan 2024 10:02

    Karyawan PTPN4 Sosa Berbagi ke Masyarakat Sekitar

    Sebagai wujud rasa kepedulian terhadap warga masyarakat yang berdomisili di sekitar areal perusahaan PTPN4 Sosa, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten Padang Lawas (Palas). Jajaran karyawan pi

  • Selasa, 09 Jan 2024 13:09

    MTQN ke-15 Tingkat Kecamatan Sosa Segera Digelar

    Pelaksanaan MTQN Tingkat Kecamatan Sosa ke-15 akan segera digelar bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Aek Tinga pada tanggal 14-16 Januari 2024 mendatang. Begitu hasil rapat koordinasi Unsur Pimpinan

  • Senin, 30 Okt 2023 19:40

    Wali Kota Medan Hadiri Konferwil XVIII GP Ansor Sumut

    Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintah dan Sosial Muhammad Sofyan menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XVIII Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumatera Utara di Asrama Haji


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️