Senin, 06 Jul 2020 14:54
  • Home
  • Sosial Budaya
  • 4 Hari menjelang "Sail Nias", Masyarakat ragukan perbaikan infrastruktur jalan

4 Hari menjelang "Sail Nias", Masyarakat ragukan perbaikan infrastruktur jalan

Nias (UtamaNews.com)
Oleh: Hendry
Sabtu, 31 Agu 2019 16:01
Istimewa
Akses jalan menuju lokasi puncak kegiatan 'Sail Nias 2019'
Event internasional "Sail Nias 2019" akan segera digelar, namun jalan menuju lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut, tepatnya di pantai Tagaule Onolimbu, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara hingga hari ini masih tahap pengerjaan.

Masyarakat sekitar lokasi, Faigizanolo Lase, mengaku heran akan kesiapan pemerintah setempat. "Hingga hari ini perbaikan jalan dari simpang Sidondro menuju lokasi pelaksanaan Sail Nias di pantai Tagaule Onolimbu belum selesai dikerjakan," ujarnya, Sabtu (31/8/2019).

Menurut Faigizanolo, persiapan dan pembenahan lokasi pelaksanaan kegiatan Sail Nias di pantai Tagaule Onolimbu sangat terlambat.

Selain meminta agar perbaikan jalan dipercepat, dia juga berharap pemindahan pondok yang ada di pantai Tagaule Onolimbu bisa dipercepat.

Warga lainnya Onlyhu Ndraha juga membenarkan hingga saat ini perbaikan jalan menuju lokasi pelaksanaan Sail Nias di Kabupaten Nias belum selesai. Bahkan dia pesimis jalan tersebut dapat selesai dalam beberapa hari, karena pengerjaan jalan tersebut masih tahap penimbunan.


"Menurut info yang saya peroleh, jalan menuju lokasi pelaksanaan Sail Nias di Kabupaten Nias atau di pantai Tagaule akan di aspal hotmix sepanjang kurang lebih 4 kilometer," terangnya.

Namun melihat proses pengerjaan yang cukup lamban, dia pesimis jalan tersebut dapat selesai dihotmix dalam beberapa hari ke depan.

Dari Onlyhu diketahui jika jalan dari simpang desa Sidondro menuju pantai Tagaule Onolimbu atau lokasi dimana dilaksanakannya Sail Nias di Kabupaten Nias panjangnya mencapai kurang lebih 10 kilometer.

Pemerintah Kabupaten Nias telah melakukan perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer, dan sebagian masih layak dan bagus. Namun ada empat kilometer yang ruas jalannya rusak parah dan sedang dalam pengerjaan yang dananya berasal dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Kita tidak tahu berapa besar anggaran dan siapa pelaksana proyek pengerjaan perbaikan jalan yang 4 kilometer, sebab tidak ada papan plank proyek," ungkapnya.

Editor: Budi

T#g:InfrastrukturniasSail Nias
Berita Terkait
  • Sabtu, 27 Jun 2020 07:47

    Diduga Akibat Pemasangan Tiang Pancang Jalan Tol, Rumah Warga Sei Bamban Retak

    Warga Dusun X Desa Bakaran Batu kecamatan Sei Bamban kabupaten Serdang Bedagai, Bangun Butar-butar, 55 tahun, menuturkan kepada awak media ini bahwa banyak rumah warga yang retak akibat pengerjaan pro

  • Rabu, 17 Jun 2020 20:47

    Untuk Kenyamanan Masyarakat, Satgas 754 Kostrad Bantu Perbaiki Jalan

    Dalam menciptakan kenyamanan pada setiap aktivitas masyarakat, Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad perbaiki jalan papan yang rapuh dan rusak di kampung Senggo Distrik C

  • Jumat, 05 Jun 2020 12:55

    1000 Lubang di Jalan Perintis Kemerdekaan Dusun IV Hamparan Perak "Siap Makan Korban'

    Hampir sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan Dusun IV, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang mengalami kerusakan serta dipenuhi lubang besar yang menganga 'siap makan korban," selain me

  • Kamis, 04 Jun 2020 13:04

    Akibat Pandemi Covid-19, Perbaikan Jalan Pancing dan Martubung Tertunda

    Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan bahwa proses perbaikan Jalan Pancing dan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan akan mulai dikerjakan tahun depan.

  • Senin, 01 Jun 2020 08:01

    Progres PSN Rusun Pasar Jumat Sudah 88,12%

    Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus menyelesaikan pembangunan infrastruktur perumahan yang masuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN).

  • Jumat, 22 Mei 2020 13:42

    Hasil PCR Negatif COVID-19, 2 PDP Di Nias Dipulangkan

    Dua pasien dalam pengawasan (PDP) warga desa Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias yang sebelumnya setelah dirapid test dinyatakan reaktif Covid-19, kini dinyatakan Negatif COVID-19, dan akhirny

  • Senin, 18 Mei 2020 16:18

    Rakyat kesal, jalan sepanjang 3 Kilometer di Hamparan Perak kupak kapik

    Masyarakat Hamparan Perak kabupaten Deli Serdang merindukan adanya perbaikan infrastruktur jalan dari pemerintah.

  • Selasa, 12 Mei 2020 05:12

    GTTP Covid-19 Sumut Salurkan JPS Empat Daerah

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) sudah memulai penyaluran bantuan bahan pangan ke daerah-daerah. Ada empat daerah yang sudah mendapat bantuan dari GTTP Covid-19

  • Jumat, 01 Mei 2020 13:01

    Baru beberapa bulan siap dikerjakan, jalan rabat beton di Parmeraan- Nabonggal sudah rusak

    Jalan rabat beton yang dikerjakan oleh PT. OGM dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun Anggaran 2019, tampak sudah rusak.

  • Minggu, 19 Apr 2020 05:19

    Cegah Covid -19, Polres Nias Adakan Pelayanan Kesehatan Keliling Gratis

    Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, MH menyampaikan bahwa pihaknya terus menabuh genderang perang melawan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukumnya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak