Jumat, 29 Mar 2024 11:56
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

29 Warga Nagori Simpang Panei Menerima UGK Pembangunan Jalan Tol

Simalungun (utamanews.com)

Oleh: Bungaran Saragih

Jumat, 27 Nov 2020 16:17

Istimewa
Kedua dari kiri, Yulius Yuwono Saputra Kabid Percepatan Pengadaan Lahan Kemenko Maritim & Investasi
Setelah terdapat konflik terkait nilai Uang Ganti Kerugian (UGK) yang telah ditetapkan oleh Kantor Jasa Pelayanan Publik (KJPP) yang dilakukan oleh masyarakat terdampak pembangunan jalan Tol di Nagori Simpang Panei, Kabupaten Simalungun, saat ini terdapat 29 Nagori Simpang Panei, menerima pembayaran UGK yang telah ditetapkan.

Pembayaran yang dilakukan di kompleks UPT Pelayanan Sosial, Jl. Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar, Jumat (27/11/2020) dihadiri oleh 29 warga Nagori Simpang Panei dan juga 3 orang warga Nagori Rukun Mulyo, yang sebelumnya belum menerima nilai UGK yang ditetapkan.

Larry Sirait, Panitia Pelaksana Kegiatan Pengadaan Lahan Jalan Tol, menyampaikan, bahwa untuk nilai UGK ditetapkan oleh KJPP. Ketika masyarakat melakukan penolakan nilai tersebut, makan secara peraturan perundang undangan dapat menempuh jalur hukum.

"Ada batas waktu bagi masyarakat yang menolak untuk mengambil langkah hukum. Mereka dipersilahkan mengajukan gugatan selama 14 hari setelah pelaksanaan musyawarah penetapan bentuk ganti rugi," ungkapnya.
Lanjut katanya, apabila tidak juga dilakukan langkah hukum tersebut. Maka Pemerintah dan lembaga peradilan berhak melakukan konsinyasi terhadap lahan yang terdampak pembangunan.

Menurutnya, perhitungan ganti rugi yang dilakukan dinilai bukan hanya berdasar dari harga lahan, melainkan juga dari nilai tanaman yang ada di lahan. Kemudian kalau itu berisikan bangunan, maka bangunannya juga akan dilakukan perhitungan nilai, yang melakukan penilaian itu tim independen, yaitu KJPP.

"Kita mengharapkan agar percepatan pembangunan proyek strategis nasional pada Tol trans Sumatera dapat berjalan dengan baik dan dapat dengan segera pula memiliki dampak baik bagi seluruh masyarakat," ucapnya.
Editor: Budi

T#g:Jalan tolSimalungun
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️