Jumat, 24 Sep 2021 23:01
  • Home
  • Sosial Budaya
  • 185 Anak Ikut Khitanan Massal Gratis di RS Bhayangkara Setukpa Lemdiklat Polri

185 Anak Ikut Khitanan Massal Gratis di RS Bhayangkara Setukpa Lemdiklat Polri

Sukabumi (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Sabtu, 29 Agu 2020 13:29
Istimewa
Sebanyak 185 anak kurang mampu di Sukabumi, Jawa Barat memanfaatkan khitanan massal gratis di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Setukpa Lemdiklat Polri, Sabtu (29/8/2020).

Kegiatan bakti kesehatan yang diadakan Setukpa Lemdiklat Polri dan Bhayangkari Cab 04 Lemdiklat ini dalam rangka mengisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 dan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan ini digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semua yang hadir diwajibkan diperiksa suhu tubuh dan memakai cairan hand sanitizer serta masker.

"Peserta khitanan massal kali ini berjumlah 185 orang yang berasal dari 117 orang warga Kota Sukabumi, dan 68 orang warga Kabupaten Sukabumi," kata Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum.

"Rata-rata usia anak yang mengikuti khitanan masal antara 4 sampai 5 tahun yang berasal dari keluarga yang terdampak Covid-19," sambung Mardiaz didampingi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, SAg M.M.Pd dan para pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri.



Kegiatan khitanan masal ini mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Hal ini terlihat dari ramainya peserta yang ikut serta dan masih banyak masyarakat yang lainnya yang ingin mengikuti namun terbentur batas maksimal pelayanan sesuatu dengan protokol kesehatan di era pandemi Covid-19.

Brigjen Mardiaz juga menyebutkan bahwa bakti kesehatan khitanan massal tersebut diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk membuka diri Setukpa kepada masyarakat Kota Sukabumi karena saat ini Setukpa Lemdiklat Polri sudah bersih dari Covid-19.

"Pada awal-awal pandemi Covid-19 ini berlangsung masyarakat sempat dibuat cemas dengan adanya berita Setukpa terpapar Covid-19, namun saat ini masyarakat tidak perlu khawatir karena lingkungan dan persobel Setukpa sudah dinyatakan aman dari Covid-19," kata Mardiaz.

"Kedepan akan diselenggarakan kembali acara bakti sosial serupa bagi warga masyarakat yang saat ini belum mendapat kesempatan untuk mengikuti acara khitanan saat ini. Rencananya akan dilakukan saat momen hari besar nasional dan semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Kota Sukabumi," ungkap Brigjen Mardiaz.



Mardiaz berharap untuk kedepannya akan terbentuk kerjasama aliansi Forkopimda dengan seluruh instansi lain diluar Forkopimda yang ada di wilayah Kota/ Kabupaten Sukabumi, untuk bersama-sama melakukan sosialisasi pencegahan dan penangangan Covid-19 sesuai Inpres No 6 tahun 2020.

Sementara, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi SAg M MPd menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada Kasetukpa Lemdiklat Polri karena sudah membantu masyarakat Sukabumi dan melaksanakan khitanan massal dengan lebih dari seratus peserta," ucap Achmad Fahmi.

Sebagai wujud apresiasi kepada Setukpa dan Polri pada umumnya, Pemerintah Kota Sukabumi akan membuat tugu patung polisi di taman lalu lintas Kota Sukabumi.

Mengingat keberadaan Setukpa sebagai sekolah polisi tertua di Indonesia maka sangat memiliki pengaruh dalam perkembangan Kota Sukabumi sehingga sudah layak Sukabumi disebut sebagai Kota Polisi.

"Untuk mewujudkan ikon tersebut maka kami berencana membuat tugu patung polisi di taman lalu lintas Kota Sukabumi sekaligus membuat pedestrian di bagian depan Setukpa untuk memperindah Setukpa dan jalan utama," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Dengan adanya kegiatan bakti kesehatan ini, Achmad Fahmi berharap bisa menjalin komunikasi dan soliditas dalam rangka mempererat hubungan baik antara setukpa dengan Pemerintah Kota Sukabumi. "Setukpa merupakan keluarga besar dari Pemerintah Kota Sukabumi, maka Setukpa dengan Pemerintah Kota Sukabumi tidak bisa dipisahkan", pungkas Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.
Editor: Budi

T#g:SetukpaSukabumiSunat
Berita Terkait
  • Selasa, 27 Jul 2021 10:57

    Satgas TNI Bersama Yayasan BSMI Adakan Khitanan Massal Gratis

    Dalam melaksanakan tugas pengamanan wilayah rawan, Satuan Tugas Yonif RK 751/VJS mempunyai program dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan.Dengan segala perlengkapan medis yang telah disiapkan,

  • Rabu, 07 Jul 2021 08:27

    Satgas Yonif 512 Adakan Khitan Gratis Kepada Anak-anak Perbatasan Papua

    Berbekal dengan perlengkapan dan Obat-obatan yang sudah disiapkan sebelum berangkat ke Papua, Dokter Satgas Yonif Mekanis 512/QY Lettu Ckm Dr. M. Effendy Nugraha Hasibuan mengadakan Khitan gratis bagi

  • Minggu, 13 Jun 2021 21:03

    Kepedulian Babinsa Sambas Terhadap Kegiatan Masyarakat di Wilayahnya

    Anggota Babinsa Koramil 01/Sambas Menghadiri acara sunatan massal yang dilaksanakan bertempat di aula kantor Desa Gapura yang mengambil tema "Generasi Sehat" didukung oleh Bpk Sunaidi, MA anggota DPRD

  • Sabtu, 12 Jun 2021 20:52

    Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis untuk Anak-anak

    Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (​Lemdiklat) Polri menggelar Baksti Sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan celah lagit gratis bagi 13 anak, usia di bawa

  • Jumat, 14 Mei 2021 13:54

    Ratusan Kendaraan Menuju Palabuhan Ratu Sukabumi Diputarbalik

    Kendaraan yang masuk wilayah Palabuhan Ratu diputarbalik di pos penyekatan Jln. Raya Cikembang, Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (14/05/2021).

  • Sabtu, 17 Apr 2021 19:37

    Resmi, Kasetukpa Polri Lantik Perangkat Korps Resimen Siswa SIP 50 WSA

    Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum resmi melantik perangkat Korps Resimen Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-50 TA 2021 Wira Saty

  • Sabtu, 27 Mar 2021 16:47

    Peringati HUT Ke-47, PPNI Kota Tebing Tinggi Gelar Khitanan Massal

    Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tebingtinggi melaksanakan HUT PPNI ke 47.Adapun Panitia pelaksana HUT PPNI adalah DPK PPNI Rumahsakit Bhayangkara yang bekerjasama dengan Majelis Taqli

  • Jumat, 12 Mar 2021 19:12

    Kunjungan Kerja Kalemdiklat Polri di Setukpa Lemdiklat, Proses Pendidikan SIP TA 2021 Secara Tatap Muka

    Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi bersama Pejabat Utama Lemdiklat Polri dan Tim Supervisi Protokol Kesehatan Lemdiklat Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Dra Y Sri Suar

  • Rabu, 24 Feb 2021 03:24

    Personel Satgas Yonif 642 Bantu Proses Khitan Warga

    Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Pos Segumun memberikan khitanan gratis kepada anak di perbatasan Indonesia-Malaysia yang dilaksanakan di Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sa

  • Jumat, 15 Jan 2021 16:45

    Kesan Aryanto Seperti di-Gigit Semut Usai di-Khitan Satgas Yonif MR 413 Kostrad

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skofro Lama menggelar Khitanan keliling gratis kepada anak Perbatasan RI-PNG yang dilaksanakan di Kampung Kriku Distrik Arso Timur Kabupaten K

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak