Minggu, 12 Jul 2020 00:07
  • Home
  • Ragam
  • Wings Air Tawarkan Rute Tanjung Pinang- Letung Anambas

Terbuai Pesona "Tropis" Destinasi Baru di Kepulauan Riau

Wings Air Tawarkan Rute Tanjung Pinang- Letung Anambas

Tanjung Pinang (utamanews.com)
Oleh: Elya/rls
Sabtu, 08 Jun 2019 10:08
Ersa Danu
Wings Air pesawat ATR72-600 registrasi PK-WHQ.
Bagi millennial travelers untuk mendapatkan spot instagenic wajib singgah sebentar menyempatkan jelajahi destinasi popular yang tersebar di Kepulauan Riau (Kepri). Dimulai dari Pulau Binntan dengan kota terkenal Tanjung Pinang, wilayah ini sangat kental karena mayoritas berlatar perairan, maka memanjakan diri bersama bahari adalah cara paling popular.

Masih berada di Kepri, Anambas dan kurang lebih 240 pulau lain adalah surga pelancong. Betapa menawannya, sebab berkarakter pasir putih dikolaborasikan hamparan perairan jernih. Tak heran bila destinasi baru ini memiliki predikat tempat paling digemari pecinta traveling khusus diving, wisata pantai, snorkling atau sekadar memancing sembari olahraga.

Gugusan kepulauannya sebagai pesona tropis terindah sangat memanjakan mata yang konon dapat menghilangkan penat, karena memperlihatkan gradasi warna kehijauan dan biru.


Segera wujudkan mimpi ke sana, beragam objek telah membuai kawula turis milenial dengan akses mudah. Wings Air (kode penerbangan IW)member of Lion Air Group akan membuka layanan domestik yang menghubungkan Tanjung Pinang dan Letung Anambas. Pengoperasian jaringan baru dimulai 09 Juni 2019.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, "Rute Tanjung Pinang- Letung Anambas- Tanjung Pinang memiliki satu kali frekuensi terbang setiap hari. Wings Air akan menggunakan nomor IW-1230, bertolak dari Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjung Pinang (TNJ) pukul 07.45 WIB, pesawat mendarat pada 08.15 WIB di Bandar Udara Letung, Jemaja (LMU). Untuk rute sebaliknya, tetap dilayani pada hari yang sama, Wings Air mengudara pukul 14.40 WIB dari Letung bernomor IW-1231 dan akan tiba di RHF pukul 15.10 WIB."

"Tahap awal dari pembukaan layanan Tanjung Pinang ke Anambas pergi pulang (PP) yaitu tujuh kali dalam sepekan. Wings Air akan terus melakukan pengkajian pasar, apabila market di rute ini tumbuh pesat, akan berpeluang bagi Wings Air guna meningkatkan jumlah frekuensi penerbangan", katanya, Sabtu (8/6).

Rencana peresmian rute baru Tanjung Pinang menuju Letung Anambas di tahun ini sebagai bagian pengembangan bisnis dalam memperkuat konektivitas domestik untuk layanan interdaerah atau antarkota. Wings Air berkomitmen menyediakan kemudahan akses bagi travelers dengan mengutamakan konsep saling terhubung yang praktis, mempersingkat waktu tempuh, lebih efektif dan efisien.

Tanjung Pinang ke Letung menyusul kesuksesan penerbangan Wings Air yang telah dilayani dari Batam pada Agustus 2018. Dengan demikian, bagi travelers yang berasal dari berbagai kota menuju Kepulauan Anambas mempunyai alternatif baru, yakni singgah terlebih dahulu di Bintan.


Wings Air dengan ATR 72 berperan sebagai feeder (penghubung) telah melihat Anambas melalui Letung adalah pintu gerbang pusat perekonomian baru. Wings Air mengharapkan rute tersebut bisa membantu upaya percepatan logistik, membuka keterisolasian, serta mendorong pertumbuhan potensi daerah. Kehadiran Wings Air di Anambas tetap diharapkan bisa mendongkrak segmen wisata dan bisnis, sejalan mendukung program pemerintah seiring mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia serta menggeliatkan potensi tourismdalam negeri.

Pembukaan rute ini juga memberikan keuntungan semakin mudah bagi travelers dan masyarakat lokal Kepulauan Anambas dalam bepergian ke kota lain dengan transit di Tanjung Pinang seperti Batam, Jakarta, Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Tanjung Karang, Palembang, Jambi, Pangkalpinang, Bengkulu, Aceh, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Pontianak serta destinasi lainnya.

Dalam mengakomodir layanan penerbangan yang mengedepankan faktor kenyamanan dan keselamatan (safety first), Wings Air menawarkan pilihan terbang tersendiri terbang turboprop tipe ATR 72-500/ 72-600. Armada ini mempunyai kemampuan angkut 72 kursi, semuanya kelas ekonomi. Pesawat yang diproduksi asal Perancis sudah dibekali interior kabin terbaik di kelasnya, sehingga membuat perjalanan lebih nyaman.

Pengalaman perjalanan semakin berkesan, travelers serasa menikmati jet pribadi karena konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja lebih leluasa atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian. Daya tarik lainnya, bisa melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata karena pesawat mampu terbang dengan rendah. Selain itu, interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin.

Agar perjalanan lebih maksimal, Wings Air menyediakan konsep "tren perjalanan udara simpel", yang disesuaikan kebutuhan travelers, nilai lebih ekonomis serta terjangkau. Misalnya, apabila akan membawa bagasi saat bepergian maka dapat membeli bagasi. Jika berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.
Editor: Tessa

T#g:KepriWings Air
Berita Terkait
  • Rabu, 24 Jun 2020 06:24

    Lion Air Jamin Kinerja Sirkulasi dan Kualitas Udara Dalam Pesawat ATR 72 Wings Air

    Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group menyampaikan keterangan bahwa dalam upaya menjamin aspek keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first), kinerja sirkulasi udara pada selu

  • Selasa, 02 Jun 2020 02:02

    Kebiasaan Baru Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Penularan Covid-19

    Virus Covid-19 memang bisa tersebar ketika ada orang yang kontak dengan orang lain yang ternyata terkena Corona. Kabar baiknya, ternyata yang mudah tertular adalah tidak semua orang, tapi mereka yang

  • Minggu, 17 Mei 2020 15:17

    5 Fakta Psikologi yang Jarang Diketahui Orang Banyak!

    Biasa kita kenal dengan sebutan psikologi, yang merupakan sebuah bidang ilmu dalam mempelajari mengenai sikap, perilaku, pikiran, dan juga mental manusia. Psikologi lebih mengarah pada apa penyebab da

  • Jumat, 15 Mei 2020 23:15

    10 Ciri- ciri Orang yang Menerapkan Pola Pikir Positif

    Proses untuk menjadi seorang yang senantiasa berpikir positif tentu tidaklah mudah. Karena sebelumnya pasti mereka pernah mengalami fase quarter life crisis dalam hidupnya. Namun seseorang yang mau be

  • Rabu, 29 Apr 2020 15:29

    7 Sifat Manusia Ini Sebenarnya Termasuk Penyakit Mental

    Menurut buku Cognitive Therapy of Personalitiy karya psikoterapis Amerika, Aaron T. Beck dan Arthur Freeman, mereka menjelaskan beberapa karakter manusia yang berhubungan dengan masalah mental.Karakte

  • Kamis, 16 Apr 2020 15:16

    Apa Bunga Kesukaanmu? Cari Tahu Kepribadian Kamu Berdasarkan Bunga Favorit!

    Walaupun tidak terhitung jumlah bunga yang ada di dunia ini, masing-masing memiliki warna, bentuk, dan wangi yang unik. Maka dari itu, karakteristik bunga favorit bisa mencerminkan dirimu. MawarT

  • Senin, 13 Apr 2020 19:13

    Nggak Selalu Sama! Ini 5 Perbedaan Antara Introvert dan Pemalu

    Gak sedikit orang beranggapan bahwa seorang introvert itu pemalu dan antisosial. Padahal, sebenarnya kedua sifat ini berbeda lho.Bukan sekadar opini, sifat-sifat ini sudah dikaji oleh para peneliti. D

  • Selasa, 07 Apr 2020 13:27

    Pangkogabwilhan I Resmikan Operasional Rumah Sakit Covid-19 di Pulau Galang

    Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. meresmikan operasional Rumah Sakit Khusus bagi pasien Covid-19 di  Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepri, Senin sore (6/4/2020).

  • Jumat, 10 Apr 2020 18:10

    Kenali 5 Ciri "Toxic People" yang Dapat Merusak Persahabatanmu

    Apasih Toxic People itu? Toxic people alias orang-orang yang "beracun" adalah jenis pribadi yang suka menyusahkan dan merugikan orang lain, baik secara fisik maupun emosional. Kira-kira, apa saja ciri

  • Sabtu, 04 Apr 2020 18:04

    Kamu Sedang Marah? Lakukan 7 Hal Ini agar Kamu Tenang!

    Saat marah, semua orang cenderung melakukan apapun semaunya sendiri dan tidak memikirkan dampak yang terjadi dalam tindakan marahnya. Biasanya, orang yang sulit dalam mengendalikan kemarahan akan suli

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak