Senin, 26 Jul 2021 12:31
  • Home
  • Ragam
  • Walikota Tebing Tinggi Terima Kunjungan Sekjen Kemenag RI

Walikota Tebing Tinggi Terima Kunjungan Sekjen Kemenag RI

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Sulaiman
Selasa, 25 Mei 2021 23:15
Istimewa
Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menerima kunjungan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) RI Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag beserta rombongan di rumah dinas Walikota, Selasa (25/05/2021). 

Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan MM mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan respon baik yang diberikan Kemenag dengan rencana keberadaan UINSU di Kota Tebing Tinggi. 

"Kota kita adalah kota jasa dan perdagangan. Terkait jasa pendidikan, hal ini mendorong kami agar kiranya UINSU ada di Kota Tebing Tinggi dan kami sangat mengharapkan sekali apa yang kami sampaikan dapat di follow up dengan sebaik-baiknya oleh UINSU dan didukung oleh Kementerian Agama." Ujar Walikota.




Dengan hadirnya UINSU di Kota Tebing Tinggi, Walikota berharap agar masyarakat dapat melanjutkan pendidikan tinggi di Kota Tebing Tinggi. Kota Tebing Tinggi sebagai salah satu kota pilihan untuk melanjutkan pendidikan tinggi bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi ataupun bagi masyarakat diluar Kota Tebing Tinggi.

"Kami sampaikan juga bahwa keterbukaan daripada kota ini sendiri didukung infrastuktur yang ada. Menjadikan kota ini mudah dijangkau, mudah diakses kepada daerah-daerah yang lain. Bahwa kota jasa dan perdagangan perlu kami rawat dan perlu tingkatkan kualitasnya." Tutup Walikota.

Ucapan terimakasih dan apresiasi juga turut disampaikan Sekjen Kemenag RI Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag kepada Walikota Tebing Tinggi.

"Terimakasih kita bisa bersilaturahmi meskipun dalam pandemi Covid-19 dan kami mengapresiasi atas capaian kota Tebing Tinggi." Ucap Sekjen Kemenag RI.


Disampaikan Sekjen Kemenang RI bahwa audiensi ini merupakan kunjungan balasan pasca penandatanganan serah terima aset daerah Kota Tebing Tinggi kepada Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sekjen Kemenang RI mengatakan, kehadiran UINSU di Kota Tebing Tinggi akan membawa dampak positif bagi Kota Tebing Tinggi. Beliau juga berharap agar Rektor UINSU menjadikan kualitas sebagai tumpuan utama dalam membangun UINSU di Kota Tebing Tinggi.

"Ini kunjungan balasan ke Kota Tebing Tinggi, kami sampaikan terimakasih tak terhingga kepada Walikota. Ini membawa dampak positif untuk kota Tebing Tinggi. Tidak sembarang membangun, kualitas menjadi tumpuan utama. Dan diharap Rektor UINSU agar mempercepat proses penerimaan mahasiswa baru." Tutup Sekjen Kemenag RI.

Usai kunjungan, Walikota dan Sekjen Kemenag RI serta rombongan meninjau lokasi hibah eks Gedung Akademi Kebidanan yang telah diserah terima Pemko Tebing Tinggi ke pihak UINSU.

Kunjungan dihadiri Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., Dandim 0204/DS Letkol. Kav. Jackie Yudha, S.Sos, M.Han, Kasidatun Tulus Sianturi, M.H. mewakili Kajari, Rektor UINSU Prof. Dr. H. Syahrin Harahap serta jajaran Pemko Tebing Tinggi.
Editor: Athar

T#g: TebingtinggiUINSU
Berita Terkait
  • Selasa, 25 Mei 2021 21:25

    BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Program Bagi UMKM Tebing Tinggi

    Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sosialisasikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bersama pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Selasa (25/5/2021) di Pondok Bagelen Tebingtinggi.

  • Jumat, 21 Mei 2021 16:21

    Walikota Tebing Tinggi dan Sekjen Kemenag RI Tanda Tangani Serah Terima Aset Daerah, UINSU Dimulai Tahun Ajaran 2021/2022

    Tindaklanjut terobosan Pemko Tebingtinggi untuk menghadirkan Universitas Negeri di Kota Tebingtinggi guna meningkatkan kualitas pendidikan Kota Tebingtinggi akhirnya terwujudkan.

  • Kamis, 20 Mei 2021 13:50

    Peringatan Harkitnas Momen Tangguh Menghadapi Pandemi

    Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai Bangsa yang tangguh. Semangat Kebangkitan Nasional mengajari k

  • Kamis, 06 Mei 2021 13:36

    Penyekatan Dilakukan, Sejumlah Kenderaan Putar Balik di Tebing Tinggi

    Sejumlah kenderaan yang memasuki Kota Tebingtinggi terpaksa diputar balik oleh petugas, Rabu (6/5/2021) di pintu masuk Tebingtinggi depan Terminal Bandar Kajum Jalan Yos Sudarso Kecamatan Rambutan Tebingtinggi.

  • Selasa, 27 Apr 2021 16:57

    Walikota Umar Zunaidi Serahkan Zakat ke Baznas Kota Tebing Tinggi

    Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tebingtinggi, Selasa (27/4/2021), di Ruang Mawar Lantai 4 Balai Kota Tebingtinggi.Kegiatan Penyerahan Zaka

  • Rabu, 21 Apr 2021 09:21

    Prof Dr Syahrin Harahap Diadukan Mahasiswa UINSU ke Ombudsman

    Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara (Sumut) Prof Dr Syahrin Harahap, diadukan sejumlah mahasiswanya ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut atas dugaan telah melakukan mal administrasi dalam penanganan aksi unjuk rasa.

  • Kamis, 15 Apr 2021 18:35

    Walikota Tinjau Bedah Rumah Taruna Latsitardanus di Tebing Tinggi

    Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Danramil 13 Kapten Inf Budiono meninjau langsung kegiatan Bedah Rumah oleh Taruna Latsitardanus Ke-41 Tahun 2021, Kamis (15/4/2021) di Lingkung

  • Kamis, 15 Apr 2021 17:25

    Petugas Yustisi Tebing Tinggi Tertibkan Kerumunan Warga Penerima Bantuan di Bank

    Ratusan warga penerima bantuan ditertibkan Petugas Yustisi 3 Pilar, Kamis (15/4/2021) di Bank BNI dan BRI Cabang Tebingtinggi. Ratusan warga yang berasal dari Kabupaten Serdang Bedagai itu sejak pagi

  • Selasa, 13 Apr 2021 11:13

    Pemuda Pancasila Gotong Royong Di Masjid Istiqmal, Bandar Sakti

    Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila kecamatan Bajenis bersama Pimpinan Anak Ranting Kelurahan Bandar Sakti Kota Tebingtinggi mengadakan kegiatan gotong royong di Mesjid Istiqmal kelurahan Bandar Sak

  • Sabtu, 10 Apr 2021 19:50

    Majelis Ulama Indonesia Kota Tebingtinggi Masa Khidmat 2020-2025 Dikukuhkan

    Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatra Utara mengukuhkan Dewan Pimpinan dan Komisi MUI Kota Tebingtinggi masa khidmat 2020-2025 di Gedung Pertemuan Balai Kartini Jalan Gunung La

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak