Jumat, 19 Apr 2024 10:28
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Walaupun Gaji Kecil, Guru Honorer Al-Washliyah Banyak Cetak Orang Hebat

Sergai (utamanews.com)

Oleh: Derman Yatviko

Rabu, 18 Des 2019 20:38

Derman Yatviko
Wabup H Darma Wijaya SE mengapresiasi guru-guru honorer Al-Jamiyatul Washliyah karena telah banyak menamatkan orang orang hebat dan berprestasi.

Apresiasi ini disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE, saat menghadiri peringatan Milad Al-Jamiyatul Washliyah ke 89 Tahun 2019 dengan mengusung Tema "Meningkatkan Kwalitas Akhlat Anak Bangsa serta membangun kebersamaan Al-Jamiyatul Washliyah", bertempat di Madrasah Tsanawiyah swasta (MTS) 32 Sei Bamban Dsn I Desa Sei Bamban, Kec Sei Bamban, Rabu (18/12).

Lebih lanjut dikatakan Wabup, bahwa Al-Washliyah telah memasuki Milad 89 namun masih tetap eksis, bahkan tahun 2019 ini peringatan sangat meriah di seluruh kecamatan se-kabupaten Sergai. Oleh karenanya Al-Washliyah harus dipertahankan karna sangat membantu pemerintah Daerah dalam mendidik anak-anak kita terutama membangun karakter dan akhlat.
"Terkait persoalan guru honorer memang sangat banyak polemiknya dan pelan-pelan akan kita sejahterakan guru honorer. Insya Allah segala yang kita inginkan akan tercapai", papar Wabup.

"Diketahui angka kemiskinan 9%, sekarang 7,5% artinya kalau kita semua  membangun Kabupaten ini dengan kompak saling mengingatkan dan memberi informasi maka semua akan teratasi", kata Wabup H Darma Wijaya SE.

Foundation yang digagas H Usman Sitorus dengan direktur Sutejo telah banyak berbuat membantu orang-orang yang membutuhkan namun dikritik pedas bahkan disebut menjadi akal-akalan politik. "Segala bantuan disampaikan media sosial bukan karena pencitraan dan unsur politik, namun untuk menggugah para dermawan agar peduli sesama maka Dharma Foundation lanjutkan dalam berbuat baik dan jangan menyerah," ucapnya.

Turut hadir Kapolsek Firdaus AKP Ridwan, Camat Sei Bamban Drs Rudi Irwansyah, MAP, perwakilan Danramil Sei Rampah, Direktur Dharma Foundation Sutejo, pengurus Al-Washliyah Sergai, Kepala Desa Sei Bamban Fadli Lubis, Kepala MTS 32 Sei Bamban Endang Mustika Datok H Jalidar Abdurrahim dari Malaysia, tokoh Agama, tokoh masyarakat undangan lainnya.

Acara diakhiri dengan ceramah Agama yang disampaikan oleh Al-Ustadz Sulaiman, S.Pd.I, atau yang akrab disapa Ustadz Sule. Di sela-sela kegiatan itu juga diadakan pemberian penghargaan dan bingkisan kepada para guru-guru senior.
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:Al WashliyahAl-WashliyahGuru
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️