Selasa, 16 Apr 2024 11:02
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Tinjau RSU Haji Medan, Sekdaprov Sabrina Harapkan Jadi Rumah Sakit Terbaik di Sumut

Medan (utamanews.com)

Oleh: Dito

Selasa, 01 Jun 2021 09:01

Diskominfo Sumut/ Fahmi Aulia
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina  mengharapkan agar Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan menjadi rumah sakit terbaik di Sumut yang dikelola oleh pemerintah. Untuk mencapai itu, RSU Haji Medan diminta terus meningkatkan sarana prasarana yang ada.

Hal itu dikatakan Sabrina saat memberikan bimbingan dan arahan, kepada seluruh staf dan pegawai RSU Haji Medan, di Pelataran Halaman RSU Haji Medan Jalan Rumah Sakit Haji Nomor 47 Deliserdang, Senin (31/5). "RSU Haji Medan ini kita buatlah yang terbaik di Sumut, kita tunjukan bahwa ada rumah sakit milik pemerintah yang sudah profesional," ujar Sabrina.

Menurut Sabrina, hal pertama yang dinilai orang adalah pelayanan, baru menilai bangunan dan fasilitas lainnya. Rumah sakit mahal dengan bangunan yang megah sudah biasa, tapi rumah sakit yang bangunannya megah dengan bayaran murah, itu yang harus dibuat.
Sabrina mencontohkan rumah sakit yang ada si Penang, Malaysia, dan menceritakan pengalaman menyenangkan saat berobat ke sana. "Saat ini kita setiap berobat selalu ke Penang. Saya juga pernah berobat ke sana, saya lihat gedungnya biasa saja, tapi pelayanannya kita acungi jempol. Saya medical check up, ketika saya diperiksa, anak saya kan sendiri, tapi mereka sediakan perawat juga untuk temani anak saya," terangnya.

Lebih lanjut, Sabrina juga memuji karena RSU Haji Medan menjadi salah satu rujukan RS Covid-19 Ibu dan Anak. "Untuk Sumut kalau tidak salah ini yang pertama, karena memang harusnya tidak mencampurkan pasien Covid-19 biasa dengan anak-anak, ibu hamil, ataupun ibu menyusui," ungkapnya.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Sabrina juga meninjau beberapa lokasi ruangan dan melihat keadaan fasilitas yang ada. Di hari terakhirnya menjabat sebagai Sekdaprov Sumut, Sabrina pun berpesan agar ke depan jika melakukan pembangunan, tetap mempertahankan pohon-pohon besar yang sudah ada di sekitar RS.
Direktur RSU Haji Medan Rehulina Ginting mengaku senang dengan dukungan yang diberikan Sekdaprov  Sabrina, untuk membangun rumah sakit ini lebih baik. "Sehingga kami pun bisa melayani masyarakat dengan lebih baik," ujarnya.

Rehulina mengatakan, RSU Haji Medan sudah punya rencana untuk melakukan pembangunan gedung 10 lantai. Dengan bangunan tersebut, nantinya akan menambah sedikitnya 500 ruangan baru, untuk pasien penyakit umum.

Ia juga mengatakan, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di RSU Haji Medan, tidak perlu takut karena rumah sakit tersebut juga menangani pasien Covid-19 untuk ibu hamil dan anak. "Tidak perlu khawatir untuk yang mau berobat ke sini, karena jalan penanganan pasien umum dan Covid-19 berbeda, dan jarak bangunannya pun jauh, tidak berdekatan," jelasnya.

Pada acara tersebut, turut hadir Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sumut Rita Tavip Megawati dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumut Ismael Parenus Sinaga
Editor: Yaya

T#g:rumah sakit
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 19 Feb 2024 15:09

    Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan RSPPN

    Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, di Jalan RC Veteran Bintaro, Jakar

  • Selasa, 30 Jan 2024 19:10

    Ledakan di RS Semen Padang, Polisi: Bukan Bom

    Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang Kombes Ferry Harahap memastikan ledakan yang terjadi di Rumah Sakit (RS) Semen Padang bukan bom. Dia meminta masyarakat tetap tenang."Tolong diperjelas


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️