Minggu, 13 Jun 2021 04:36
  • Home
  • Ragam
  • Tinjau Mall, Kabid Humas Polda Banten Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Tinjau Mall, Kabid Humas Polda Banten Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Serang (utamanews.com)
Oleh: Dian
Kamis, 13 Mei 2021 01:13
Istimewa
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi imbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan saat berbelanja di Mall dan Pasar Tradisional.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penularan virus covid-19 jelang lebaran.

"Kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Banten, saya mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat berbelanja," ujar Edy Sumardi saat mengunjungi salah Mall di Kota Serang, Rabu, (12/05/2021).

"Selalu menggunakan masker, menjaga jarak, serta jangan lupa selalu cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitaizer disaat selesai berbelanja," lanjut Edy Sumardi.


Ia menambahkan penerapan protokol kesehatan penting dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Menjelang lebaran Idul Fitri ini, banyak masyarakat yang berbelanja untuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu saya imbau dan mengajak agar selalu mematuhi protokol kesehatannya. Dan jangan lalai, karena protokol kesehatan sangat penting dilakukan guna mencegah penularan," tambah Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menjelaskan dalam Operasi Ketupat Maung Tahun 2021, Polda Banten tidak hanya mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Penyekatan saja, namun juga mendirikan Pos Pelayanan di tempat-tempat umum seperti di Mall, Pasar dan tempat wisata.

"Dan guna mengantisipasi penularan Covid-19, kita juga sudah mendirikan Pos Pelayanan di tempat-tempat umum dan menurunkan personel dalam mengawasi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan," jelas Edy Sumardi.

"Semoga dengan apa yang kita lakukan saat ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polda Banten," tutup Edy Sumardi.
Editor: Budi

T#g:MallProkesSerang
Berita Terkait
  • Kamis, 10 Jun 2021 11:40

    Tinjau Vaksinasi Massal di Bandung, Panglima TNI dan Kapolri Minta Warga Tetap Disiplin Prokes

    Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi massal Covid-19 di Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021). Setidaknya, kegia

  • Selasa, 08 Jun 2021 10:48

    Patroli Terus Berlanjut, Semakin Banyak Pelaku Usaha Patuhi Aturan Perpanjangan PPKM Mikro

    Tanpa kenal lelah siang dan malam aparatur Pemko Medan bersama TNI dan Polri melakukan patroli protokol kesehatan (Prokes) dan pengawasan PPKM berbasis mikro. Hasilnya semakin banyak para pelaku usaha

  • Senin, 07 Jun 2021 14:37

    Tidak Anggap Sepele Virus Covid-19, Denzibang 1/Stg Terapkan Prokes di Lingkungan Kerja

    Protokol kesehatan di masa pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan kantor Detasemen Zeni Bangunan1/Stg terus protkes dilakukan setiap saat, seperti pada hari Senin (7/6/2021) terlihat ju

  • Sabtu, 05 Jun 2021 20:05

    Panglima TNI Pimpin Rapat Terkait Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja d

  • Jumat, 04 Jun 2021 22:04

    Ketua KNPI Dairi: Mari Dukung Pemerintah Tegakkan Prokes Covid-19

    Ketua DPD KNPI Dairi Alfriyansah Ujung mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi dalam menegakan protokol kesehatan (Prokes), sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 yang graf

  • Selasa, 01 Jun 2021 20:21

    Wisata pemandian air hangat Pariban diduga langgar Prokes

    Wisata pemandian air hangat Pariban di Sidebu-debu yang berada dibawah kaki Gunung Sibayak, di Desa Semangat Gunung Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera, diduga tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Proke

  • Senin, 31 Mei 2021 02:31

    Urai Kepadatan, Polsek Baros Lakukan Gatur Lantas

    Polsek Baros Polres Serang Kota Polda Banten melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas dalam rangka antisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas dari arah Serang menuju Pandeglang maupun arah sebaliknya, Minggu (30/5/2021).

  • Minggu, 30 Mei 2021 14:10

    Polsek Percut Sei Tuan Kembali Gelar Operasi Yustisi di Cafe dan Warnet

    Dalam memutus penyebaran Covid-19, Polsek Percut Sei Tuan kembali melaksanakan giat Operasi Yustisi dan menghimbau masyarakat agar selalu memakai masker serta menjaga jarak, Sabtu (29/5/2021).

  • Jumat, 28 Mei 2021 14:48

    Masih Ada Pedagang Pasar Abai Protokol Kesehatan

    Masih ada pedagang di pasar yang mengabaikan protokol kesehatan. Sebagian dari mereka pedagang tidak mengenakan masker saat melayani pembeli. Ada yang beralasan gerah, ada pula yang memang tidak membawa masker.

  • Kamis, 27 Mei 2021 16:27

    Pengusaha Kafe dan Tempat Hiburan Tak Patuhi Prokes Akan Dipanggil Penyidik Polresta

    Petugas gabungan Kabupaten Deli Serdang yang terdiri dari Personil Polresta Deli Serdang, Kodim 0204/DS dan Satpol PP terus laksanakan operasi yustisi, Selasa (25/5/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak