Rabu, 28 Jul 2021 00:50
  • Home
  • Ragam
  • Tingkatkat Disiplin Prokes, Satgas Yonif 512 Bagikan Masker di Perbatasan Papua

Tingkatkat Disiplin Prokes, Satgas Yonif 512 Bagikan Masker di Perbatasan Papua

Keerom (utamanews.com)
Oleh: Tommy
Jumat, 18 Jun 2021 09:28
Istimewa
Sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Ujung Timur Indonesia, anggota Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan masker kepada masyarakat melintas di depan Pos Kalilapar Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (17/06/2021).

Pembagian masker ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan yang ada pada masyarakat sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah/memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika ditemui di Pos Kotis Distrik Mannem, Kabupaten Keerom.

Letkol Inf Taufik mengungkapkan bahwa masker tersebut dibagikan oleh anggota Pos Kalilapar dengan dengan cara menyasar pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker pada saat melintas di depan Pos Kalilapar.

"Kegiatan ini menjadi sarana edukasi untuk mengajak masyarakat agar lebih disiplin mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan penanganan wabah Virus Covid-19", terang Letkol Taufik.

"Dengan kepedulian terhadap displin mengikuti anjuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, secara tidak langsung kita juga mempercepat berakhirnya masa pandemi Virus Covid-19 tersebut", imbuhnya.

Di tempat terpisah, Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di depan Pos ini rutin dilaksanakan oleh Pos Kalilapar, Letda Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti himbauan dan mau menggunakan masker yang telah dibagikan.

"Masker ini kami bagikan kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat melintas, ini merupakan wujud kepedulian kami untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Papua khusunya di Distrik Waris Kabupaten Keerom," terang Letda Wahyu.

Masyarakat menerima dengan baik kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Kalilapar, Yusran Maunda (23) masyarakat yang kebetulan melintas di depan Pos berterima kasih atas bantuan masker yang telah dibagikan.

"Terima kasih kepada abang-abang Pos yang sudah mengingatkan kami untuk disiplin protokol kesehatan di masa Covid-19 ini, masker yang sudah dibagikan ini akan kami pakai saat keluar dari rumah," ucap Yusran.
Editor: Erickson

T#g:Masker
Berita Terkait
  • Senin, 19 Jul 2021 17:19

    Panglima TNI: Protokol Kesehatan Penggunaan Masker Menjadi Faktor Utama

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Menkes RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S

  • Jumat, 09 Jul 2021 19:09

    Panglima TNI: Dengan Menggunakan Masker, 95% Akan Terhindar Dari Covid-19

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., meninjau Sentra Vaksinasi di Ge

  • Rabu, 23 Jun 2021 13:43

    Pesan Covid-19 Dandim 0209/LB, Ketabo Sasudena Koum-Koum Hita Mar Masker

    Lonjakan terpapar virus corona semakin meningkat, hal itu tentunya menjadi perhatian dan peringatan serius bagi seluruh elemen masyarakat khususnya yang berdomisili di wilayah teritorial Kodim 0209/LB

  • Kamis, 17 Jun 2021 04:17

    Kompi Senapan C Yonif 642/Kapuas Laksanakan Sosialisasi dan Himbauan Pentingnya Penggunaan Masker

    Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kompi Senapan C Batalyon Infanteri 642/Kapuas melaksanakan sosialisasi dan himbauan pentingnya penggunaan masker di Pasar Tradisional, Kec. Semitau, Kalbar.Hal ters

  • Rabu, 09 Jun 2021 14:39

    Polsek Percut Sei Tuan Bagikan Masker Pada Penguna Jalan dan Warga

    Polsek Percut Sei Tuan melakukan giat pembagian masker kepada pengguna jalan dan warga sebanyak 500 Masker, di Jalan Letda Sujono Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, tepatnya di depan M

  • Minggu, 06 Jun 2021 19:46

    Bagikan 1000 Masker setiap Hari, Poldasu Masivkan Operasi Yustisi

    Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan terus digalakkan Polda Sumut bersama tim gabungan, Minggu (06/06/2021).

  • Sabtu, 29 Mei 2021 11:39

    HMKI, Pemuda Pancasila dan Relawan Covid-19 Bagikan Ribuan Masker Di Perbatasan Karo-Langkat

    Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) kabupaten Langkat, bersama Pemuda Pancasila ranting Desa Telagah serta relawan Covid-19 Desa Telagah, membagikan ribuan masker di beberapa titik yang ada di D

  • Jumat, 28 Mei 2021 13:28

    Antisipasi Corona Menyebar, Koramil dan Polsek Teluk Keramat Terapkan Prokes

    Kegiatan Patroli Gabungan Koramil 07/TLK bersama Polsek Teluk Keramat dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di Wilayah Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Rabu (26/5/2021) malam.

  • Kamis, 27 Mei 2021 15:47

    Kedapatan Tidak Pakai Masker, 6 Pelanggar Prokes di Pasbar Didenda Rp100 Ribu

    Petugas gabungan Polres Pasaman Barat (Pasbar) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab melakukan penyisiran kepada masyarakat yang tidak mematuhi prokes kesehatan yang dimulai dari kawasan B

  • Jumat, 21 Mei 2021 01:21

    Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Duta Humas Polda Kepri Sosialisasi Ke Keramaian

    Guna menangkal dan mencegah penyebaran Virus Covid-19 khususnya diwilayah kota Batam, Duta Humas Polda Kepri memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dan membagikan brosur terkait Sosia

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak