Jumat, 29 Mar 2024 12:39
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Jayapura (utamanews.com)

Oleh: Tommy

Senin, 01 Feb 2021 08:01

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol KesehatanSebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia, Mabes TNI memerintahkan seluruh satuan kewilayahan untuk menggiatkan lagi operasi pendisiplinan protokol kesehatan di ruang-ruang publik dan pembagian masker di seluruh wilayah Indonesia mulai dari 31 Januari s.d. 8 Februari 2021.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan untuk merealisasikan hal tersebut, hari Minggu (31/01/2021) semua jajaran Kodim di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih langsung bergerak untuk membagikan masker serta memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Secara serentak semua satuan kewilayahan di Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan kembali operasi pendisiplinan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker," katanya.

Di Kota Jayapura sendiri, menurut Kapendam hal tersebut dilaksanakan oleh Kodim 1701/Jayapura dimana para anggota Kodim membagikan masker, memasang spanduk, serta memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya menggunakan masker.

"Kodam XVII/Cenderawasih sudah memerintahkan seluruh jajaran Kodim untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Papua,"tegas Kapendam.

Lanjut dikatakan Letkol Arm Reza Nur Patria bahwa operasi pendisiplinan yang dilaksanakan di Seluruh Indonesia tersebut merupakan upaya untuk menurunkan tingkat penyebaran Covid 19 yang masih tinggi. 

"Selain itu, Kodam XVII/Cenderawasih bersama Polda Papua, Pemda dan intansi terkait lainnya juga menggelar operasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Provinsi Papua," tambah Kapendam.

"Saya berharap operasi gabungan PPKM, pembagian masker dan himbauan-himbauan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Papua," tutup Kapendam XVII/Cenderawasih.
Editor: Erickson

T#g:JayapuraKodam CendrawasihKodam XVIIProkes
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 08 Des 2023 16:58

    Integratif TNI-Polri Dalam Penyelesaian Masalah Papua

    Hingga saat ini masalah Papua belum terselesaikan dengan baik, sehingga harus memiliki konsep bagaimana penyelesaiannya karena secara de facto dan de jure, Papua merupakan wilayah Indonesia. Demikian


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️