Sabtu, 20 Apr 2024 05:53
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Tim Sergap Kodim 0824 dan Kementerian Pertanian Cek Stabilitas Harga Beras

Jember (utamanews.com)

Oleh: Erickson/rls

Rabu, 07 Mar 2018 22:27

Sis24
Tim Sergab melaksanakan pengecekan dan negoisasi hasil giling yang berupa beras jenis medium terbaik

Upaya terhadap stabilitas persediaan maupun harga beras mulai gencar dilakukan menghadapi panen raya Maret 2018 di kabupaten Jember sebagai Wilayah Lumbung Padi Jawa Timur.

Hari ini, Rabu (7/3/2018), Tim Serapan Gabah yang terdiri dari Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824 Jember Kapten Arm M Ismuni, Pelda Suprapta bersama License Officer (LO) Kementerian Pertanian Wil Jember Abu Zaenal Zakaria dan Mula Mashuri menuju ke penggilingan padi UD Jawa Dwipa milik Johanes di Ds Slateng Kec Ledokombo Kab Jember. 

Di UD Jawa Dwipa tersebut Tim Sergab melaksanakan pengecekan dan negoisasi hasil giling yang berupa beras jenis medium terbaik yang akhirnya dapat diserap dengan harga Rp9.200/Kg dengan jumlah serapan 30 ton stara beras.

Hari sebelumnya Tim juga telah melaksanakan serapan di penggilingan padi UD Yukon milik Sdr Yukon Kel Wirolegi Kec Sumbersari dengan kualitas dan harga yang sama sebanyak 10 ton stara beras sehingga pada serapan 2 hari ini mampu menyerap 40 ton setara beras.

Menurut Aan Sugiarto Staf Bulog Sub Divre XI Jember yang tidak dapat mengikuti kegiatan serapan tersebut, stock stara beras di Bulog Sub Divre Jember saat ini mencapai 11.334 ton. "Tentunya dengan serapan serapan yang dilakukan nantinya akan lebih memperkuat stock beras pemerintah dalam memantapkan swa sembada pangan nasional," jelasnya.

Pasiter Kodim 0824 Kapten Arm M Ismuni saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa selaku Pasiter yang baru menjabat sekitar 2 bulan ini dirinya sudah mulai harus menyesuaikan dengan bidang-bidang teritorial utamanya terkait pendampingan pertanian dan serapan gabah petani yang masuk pada bidang tugasnya.

Dengan bersinergi bersama pihak-pihak terkait, dirinya akan melaksanakan upaya serapan gabah atau beras secara maksimal sesuai petunjuk Komandan Kodim dalam rangka memantapkan persediaan beras pemerintah. "Kalau pada tahun kemarin kita menjuarai nasional serapan gabah, minimal pada tahun ini kita mempertahankan bahkan meningkatkan," ungkapnya.

Senada dengan yang disampaikan Pasiter Kodim 0824 Jember, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa terkait dengan program pendampingan pertanian  hingga serapan gabah ini sudah diinstruksikan kepada anggota agar lebih intensif turun ke lapangan.
"Dari tingkat Babinsa, bahkan saya sendiri pun sedapat mungkin turun ke sawah untuk melihat dan memonitor situasi lapangan dalam memantapkan dan meningkatkan upaya khusus ketahanan pangan nasional," tegas Letkol Inf Arif Munawar.

Editor: Herda

T#g:beras
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 05 Mar 2024 08:55

    Polda Sumut Tangkap Mafia Beras Komersil Bulog

    Penyidik Subdit I/Indag Ditreskrimsus Polda Sumut mengungkap mafia beras komersil Bulog dengan mengamankan seorang pria turunan Tionghoa.Adapun tersangka berinisial AKL. Dia ditangkap pada 20 Februari


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️