Rabu, 28 Jul 2021 01:20
  • Home
  • Ragam
  • Tak Kenal Libur, Satgas Covid-19 Tetap Patroli Prokes dan Pengawasan PPKM Mikro

Tak Kenal Libur, Satgas Covid-19 Tetap Patroli Prokes dan Pengawasan PPKM Mikro

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Minggu, 30 Mei 2021 17:30
Istimewa
Meski di libur akhir pekan, Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tetap digelar Tim Satgas Covid-19 Kota Medan, Minggu (30/5/2021).

Kegiatan yang dilakukan berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM ini bertujuan untuk pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Sebelum melakukan Patroli Prokes dan pengawasan PPKM Mikro, Petugas yang terdiri dari Satpol PP TNI-POLRI Dishub Dinas Kominfo, BPBD dan Pihak Kecamatan ini melakukan apel di Lapangan Merdeka yang dipimpin Kasat Pol PP diwakili Kabid Perundang-undangan, Ardhani SSTP. Turut hadir Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Alimuddin Sinurat dan Kasi Perundangan-undangan Satpol PP, Irfan.


Dalam sambutannya Ardhani mengatakan Patroli Prokes dan pengawasan PPKM Mikro ini sudah berjalan lebih dari seminggu, untuk itu para petugas harus tetap semangat  melaksanakan tugas tersebut. Sebab penyebaran Virus Covid-19 masih ada, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini dapat menekan dan memutuskan mata rantai penyebarannya.

"Saya berharap seluruh Petugas tetap semangat dalam melaksanakan Patroli Prokes dan pengawasan PPKM Mikro. Tentunya upaya yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya penyebaran Virus Covid-19," kata Ardhani.

Ardhan juga menambahkan bahwa dalam melaksanakan patroli dan pengawasan d diharapkan petuga tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis. Artinya kita terus lakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Prokes ketika beraktifitas.


"Kita terus himbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah kondisi Pandemi dengan tetap menerapkan 5 M, jika beraktifitas selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Tentunya dalam bertugas tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis," ujarnya.

Usai apel selanjutnya petugas satgas Covid-19 dibagi menjadi beberapa tim dan menuju ke titik yang telah ditentukan. Diantaranya Di Kecamatan Medan Timur dan Kecamatan Medan Johor. Di Kecamatan Medan Timur, Petugas melakukan Patroli Prokes dan Pengawasan PPKM Mikro di sekitar Pasar Cahaya.

Puluhan pengendara maupun warga yang berada di pasar cahaya didapati petugas tidak mengenakan masker. Oleh petugas sebelum diberikan masker warga tersebut diminta untuk selalu mengenakan masker agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19. Selain melakukan Patroli Prokes, Petugas juga melakukan Penyemprotan disinfektan di permukiman warga salah satunya di Komplek Pertokoan  Mutiara Grandis di Jalan Pelita IV.

Sedangkan di Kecamatan Medan Johor, Petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di Lingkungan VII, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Penyemprotan ini dilakukan karena lingkungan ini termasuk salah satu lingkungan yang diisolasi karena tingginya angka penyebaran Virus Covid-19.
Editor: Budi

T#g:Yustisi
Berita Terkait
  • Jumat, 18 Jun 2021 08:28

    Jelang PSU Pilkada Labuhanbatu, Polsek Kualuh Hulu Lakukan OPS Yustisi

    Personil Polsek Kualuh Hulu melakukan Razia dan Ops Yustisi penyekatan terhadap pengguna jalan yang keluar masuk di Wilayah Polsek Kualuh Hulu dengan sasaran kelompok Masyarakat, OKP, dan Ormas lainny

  • Kamis, 17 Jun 2021 08:07

    Tim Gabungan Pemko Binjai Kembali Gelar Operasi Penegakan Prokes

    Guna memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019, Tim gabungan yang terdiri dari TNI - Polri, ASN Pemko Binjai serta Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Binjai, terus menggelar operasi penegakan

  • Jumat, 11 Jun 2021 08:21

    Polsek Percut Sei Tuan Gelar Operasi Yustisi & PPKM di Jalan Selamat Ketaren

    Guna memutus penyebaran Covid-19, Polsek Percut Sei Tuan menggelar Operasi Yustisi dan pendisiplinan warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di Bundaran Komplek MMTC di Jalan Selamat Ketaren

  • Kamis, 10 Jun 2021 05:10

    Penyekatan di Pintu Masuk Medan Menekan Penyebaran Virus Covid-19

    Sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang akan memasuki kota Medan diperiksa oleh petugas gabungan di pintu masuk Kota Medan jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (9/6/2021).Pemeriksa

  • Minggu, 06 Jun 2021 10:26

    Polres Dairi & Satgas Covid-19 Tertibkan Jam Operasional Cafe dan Restauran

    Satgas Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan Sidikalang dipimpin Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu serta Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH dan Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Yuni Nurtono SH,

  • Sabtu, 05 Jun 2021 17:45

    Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Dilakukan Penyekatan Di Pintu Masuk Kota Medan

    Guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Kota Medan, jajaran Pemko Medan bersama Kodim 0201/BS dan Polrestabes Medan melakukan penyekatan terhadap masyarakat yang berasal dari luar kota yang ingin masuk ke kota Medan.

  • Selasa, 01 Jun 2021 16:01

    Polda Sumut Terus Gencarkan Ops Yustisi dan Pos Penyekatan

    Polda Sumatera Utara terus menggencarkan pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Peyekatan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, Senin (31/05/21).

  • Selasa, 25 Mei 2021 07:55

    Operasi Yustisi, Kafe dan Tempat Hiburan Dihimbau Patuhi Protokol Kesehatan

    Dalam rangka Ops Yustisi, Petugas gabungan Kabupaten Deli Serdang yang terdiri dari Personil Polresta Deli Serdang, Kodim 0204/DS dan Satpol PP melaksanakan patroli, Minggu (23/05/2021) malam.

  • Senin, 17 Mei 2021 08:17

    Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Kualuh Hulu Operasi Yustisi di Tempat Wisata

    Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin oleh AKP Sahrial Sirait, SH MH terus melakukan kegiatan bersama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Labura melaksanakan operasi yustitisi dalam rangka mengantisipasi

  • Minggu, 18 Apr 2021 23:18

    Posko PPKM Berbasis Mikro Terbaik di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. mengapresiasi pemberian penghargaan kepada Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Terbaik di wilayah Polres Pelabu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak