Jumat, 24 Sep 2021 22:46
  • Home
  • Ragam
  • TNI Rangkul Telkom Agar Anak Sekolah Mendapatkan Internet Gratis Di Papua

TNI Rangkul Telkom Agar Anak Sekolah Mendapatkan Internet Gratis Di Papua

Papua (utamanews.com)
Oleh: Dito
Minggu, 25 Apr 2021 19:55
Puspen TNI
Telkom Indonesia berkolaborasi bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skouw menghadirkan program bantuan internet gratis bagi anak-anak sekolah yang berada di sekitar Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Papua.

Kolaborasi ini ditandai dengan diresmikannya Wifi Corner Indihome (zona internet cepat) oleh Bapak Rizal Malaranggeng, Komisaris PT. Telkom Indonesia di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Kampung Skouw.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr.(Han), dalam keterangan tertulisnya di Skouw, Jayapura, Sabtu (24/042021).

"Program ini sebagai upaya TNI dan Telkom dalam membantu proses belajar bagi anak-anak sekolah di perbatasan, agar bisa mengikuti pendidikan secara online di tengah pandemi Covid-19," ungkap Dansatgas.


Dankima Satgas Kapten Inf Zainal Arifin mengatakan, kegiatan pengadaan fasilitas internet gratis ini selain membantu anak-anak dalam proses belajar mengajar secara online, mereka juga mendapatkan pengetahuan tambahan cara mengoperasionalkan komputer yang selama ini belum pernah dilaksanakan di sekolah.

"Anggota Satgas Pamtas Yonif 131/Brs mengajak anak-anak siswa sekolah agar semangat dalam belajar, sehingga diharapkan tidak tertinggal dari anak-anak daerah lain," ujarnya.

Mayoritas pengguna fasilitas internet gratis ini adalah siswa SMP dan SMA. Internet gratis bisa diakses disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing siswa menyesuaikan jam daring dari sekolah masing-masing.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya Wifi gratis dari bapak TNI dan Telkom. Dengan akses gratis ini kami tidak kesulitan lagi untuk mengikuti pelajaran online dari sekolah," kata Berti salah seorang pelajar salah satu SMA 6 Muara Tami.
Editor: Yaya

T#g:internetdigital
Berita Terkait
  • Rabu, 08 Sep 2021 19:38

    XL Luncurkan Jaringan 5G, Bobby Nasution Singgung Janji Vaksin Covid-19

    Di masa Pandemi Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang mengurangi pertemuan langsung dan memanfaatkan teknologi digital untuk bertemu secara Dalam Jaringan (Daring) atau secara virtual. Tentunya dal

  • Selasa, 24 Agu 2021 19:34

    Pelaku Usaha Harus Bisa Beradaptasi dengan Kondisi Pandemi Covid-19

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, pelaku usaha harus bisa beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19."Aktivitas perekonomian yang diinginkan masyarakat saat ini adalah yang aman dari penyeb

  • Sabtu, 21 Agu 2021 10:01

    Edy Rahmayadi Buka Munas IV APPSI di Karo

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendukung pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) IV Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), di Kabupaten Karo, Jumat (20/8).Meski tidak dihadi

  • Kamis, 03 Jun 2021 04:03

    Pimpin Rapat TP2DD, Sekda Ingin Digitalisasi Disesuaikan Dengan Kondisi Masyarakat

    Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM memimpin rapat koordinasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Medan di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (2/6/2021).

  • Rabu, 26 Mei 2021 02:26

    PT BNI Berkomitmen Berikan Solusi yang Berintegrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi

    Melalui Program BNI Smart City, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, berkomitmen untuk memberikan solusi yang berintegrasi teknologi informasi dan komunikasi dalam tata Kelola sehari-hari kepada Ko

  • Selasa, 04 Mei 2021 20:34

    Kapolri Pastikan Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan dukungan terkait dengan pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), dalam rangka mewujudkan cita-cita program pemerintah untuk penguatan ruang digital di seluruh Indonesia.

  • Senin, 26 Apr 2021 12:46

    Dilantik Jadi Ketum PB HMI 2021-2023, Raihan Ariatama Promosikan HMI Digital

    Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) dan Korps HMI-Wati masa bakti 2021-2023 resmi di lantik di Gedung Sasono Adiguna TMII, Jakarta pada Minggu malam (25/4).

  • Sabtu, 10 Apr 2021 09:10

    Perluas Jangkauan Pasar, Nawal Minta UMKM Manfaatkan Teknologi Digital

    Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis membuka kegiatan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam rangka mendukung program des

  • Senin, 05 Apr 2021 20:05

    Perluas Transaksi Digital, Pemprov Sumut Bentuk TP2DD

     Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) terus mendukung upaya percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, terutama implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

  • Selasa, 16 Mar 2021 20:16

    Wali Kota Medan Launching Pembayaran Uji KIR melalui Non Tunai

    Pembayaran biaya Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) di Kota Medan kini semakin mudah. Pembayaran uji KIR tersebut sudah bisa dilakukan secara non tunai. Artinya pembayaran bisa dilakukan dimana dan ka

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak