Jumat, 29 Mar 2024 11:47
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Survei Akreditasi, Tim KARS Kunjungi RSUD Deli Serdang di Lubuk Pakam

DELI SERDANG (utamanews.com)

Oleh: Ichwanur

Senin, 11 Nov 2019 19:01

Istimewa
Tim Survei Rumah Sakit dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang dalam rangka Akreditasi Versi Standart Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS), Senin (11/11) di Aula Ibnu Sina RSUD Deli Serdang- Lubuk Pakam

Kedatangan rombongan tim survei yang diketuai drg. Lalu Suparna, Surveior (Manajemen), dr. Wim J. Damopoli Sp.B, Sp.U, MM,M.Kes, Surveior (Medis), Suparlan S.Kep, Ns, Surveior (Keperawatan) dan dr. Afrida Yusuf, MS, SP.OK, Surveior (Medis).

Kehadiran Tim Survei Akreditasi disambut Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, didampingi Asisten I Faisal Arif Nasution, Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista, Kepala BKD Yudi Hilmawan, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting serta OPD terkait dan Direktur RSUD dr Hanif Fahri SpKJ serta jajaran manajemen lainnya.

H Ashari Tambunan mengatakan, "Selamat datang di Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di RSUD Deli Serdang yang merupakan salah satu rumah sakit kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Deli Serdang. RUSD Deli Serdang ini akan terus dikembangkan untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat."
Selanjutnya Bupati mengatakan, "Pembangunan bidang kesehatan merupakan bagian integral dan terpenting yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal. Untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan tersebut, diperlukan berbagai upaya secara menyeluruh, berjenjang dan terpadu, melalui perbaikan mutu, sampai dengan peningkatan pelayanan kesehatan yang dilakukan secara berkesinambungan."
"Dapat kami sampaikan, bahwa dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, kami telah melakukan berbagai upaya, antara lain dengan menerapkan sasaran keselamatan pasien, yaitu : ketepatan identifikasi pasien, peningkatan komunikasi yang efektif, peningkatan keamanan obat yang perlu diwaspadai, kepastian tepat lokasi, tepat prosedur, tepat pasien operasi, pengurangan resiko infeksi terkait pelayanan kesehatan, pengurangan resiko jatuh. Dan kami sangat bersyukur, kesemua yang telah kami lakukan ini, berhasil mengantarkan Rumah Sakit Umum Daerah Deli Serdang menjadi 'Role Model' dan mendapatkan predikat dan penghargaan sebagai rumah sakit umum daerah 'sangat baik' dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Oleh karena itu, kunjungan survei akreditasi Standart Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) ini, begitu berarti dan bermakna bagi kami. Dan berharap kepada bapak ibu tim surveyor, dapat memberikan masukan dan saran bagi kami, agar kami semakin paham, atas kekurangan yang harus kami perbaiki dan benahi kedepannya", katanya.

Dalam Kesempatan ini, Ketua Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang menilai RSUD Deli Serdang drg. Lalu Suparna mengatakan, "Adapun beberapa hal yang dinilai oleh tim surveyor diantaranya visi misi, program, sarana prasarana, SDM serta alat kesehatan dan implementasi yang disudah dilaksanakan. Penilaian Akreditas SNARS ini dilakukan Mulai Tanggal 11-14 Nopember 2019."

"Dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan serta keamanan baik untuk pasien, petugas dan lingkungan. Dengan dilaksanakannya survei akreditasi ini maka nanti akan diberikan sertifikat akreditasi dan terdiri dari beberapa tingkatan yang tentunya akan berdampak baik bagi pelayanan. Saya sangat senang karena Bupati Deli Serdang dalam pidato sambutannya cukup mencerminkan seorang pemimpin yang mendorong mutu dan keselamatan pasien di sumah sakit ini. Kalau tidak salah, saya mendengarkan upaya pengurangan resiko jatuh bagi pasien. Bupati dan Pemkab Deli Serdang dalam hal ini RSUD Deli Serdang punya komitmen yang tinggi", ungkapnya.

Setelah pengarahan dari Ketua Tim Survei, Direktur RSUD Deli Serdang melakukan presentasi dan tanya jawab di hadapan Tim dan Bupati Deli Serdang didampingi OPD terkait serta manajemen rumah sakit.

Editor: Herda

T#g:KarsRSUD
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️