Sabtu, 15 Mei 2021 07:58
  • Home
  • Ragam
  • Sosialisasi Penegakan Ketertiban Laka Lalin dan Gaktib Detasemen Polisi Militer I/5 di Yon Arhanud 11/WBY

Sosialisasi Penegakan Ketertiban Laka Lalin dan Gaktib Detasemen Polisi Militer I/5 di Yon Arhanud 11/WBY

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Senin, 03 Mei 2021 22:43
Istimewa
Tim Penyuluh Penegakan Ketertiban Laka Lalin dan Gaktib Detasemen Polisi Militer I/5 yang dipimpin oleh Dansubdenpom I/5-2 Binjai, Kapten Cpm Agus Setiawan, serta Dansubdenpom 1/5 - 3 Pangkalan Brandan, Kapten Cpm Wahyudi, melaksanakan sosialisasi kepada seluruh personil Batalyon Arhanud 11/WBY di Garasi Beratap Mako Batalyon Arhanud 11/WBY, Jalan Bejomuna, Kecamatan Binjai Timur, Senin (3/5).

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon Mayor (Arh) Aulia Rizkyan Mahar. Dalam sambutannya, ia menyampaikan perlunya para prajurit untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini.


"Hal ini agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar serta dapat mematuhi segala peraturan yang berlaku berdasarkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam menjalani dinas sehari-hari," tegasnya.

Sementara itu, Dansubdenpom I/5 - 2, Kapten Cpm Agus Setiawan, menyampaikan materi Sosialisasi tentang Gaktib dan Laka Lalin bagi seluruh peserta.

Menurutnya, adapun tujuan dari pelaksanaan operasi Gaktib dan Laka Lalin adalah untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit TNI, baik perorangan maupun satuan. 

"Selain itu, agar mewujudkan terciptanya prajurit TNI AD yang memiliki jiwa patriot sejati, profesional dan dicintai rakyat guna mewujudkan kehidupan prajurit yang bebas dari Narkoba dan mencegah terjadinya kesalapahaman antara sesama prajurit TNI, TNI AD dengan Polri dan TNI AD dengan masyarakat," ungkapnya.


Kegiatan ini juga, lanjut, Kapten Cpm Agus Setiawan, juga berguna untuk mewujudkan kehidupan prajurit TNI AD yang bebas dari perjudian, konsumsi miras, THTI dan tindak pidana desersi serta asusila.

"Juga dapat menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas oleh prajurit TNI AD dan menekan terjadinya kecelakaan atau insiden lalu lintas yang melibatkan prajurit TNI AD," ucapnya.

Sosialisasi ini, sambung Kapten Cpm Agus Setiawan, juga berguna untuk mencegah penyalahgunaan Nomor Registrasi (Noreg) kendaraaan dinas TNI AD serta menggunakan Noreg kendaraan dinas di luar standar TNI AD.

"Semuanya agar seluruh peserta mengerti dan memahami," urainya.

Diakhir kegiatan, Dansubdenpom 1/5 - 3 Pangkalan Brandan, Kapten Cpm Wahyudi, memimpin pelaksanaan pengecekan kendaran pribadi dan kendaraan dinas anggota untuk mengecek kelengkapan administrasi kendaraan yang dimiliki oleh anggota, baik kendaraan dinas maupun sipil.

Adapun kelengkapan kendaraan yang dicek meliputi SIM, STNK, BPKB dan KTA. Dari hasil pengecekan, semua anggota Batalyon memiliki surat surat dalam kondisi lengkap dan terbaru.
Editor: Herda

T#g:sosialisasilaka
Berita Terkait
  • Jumat, 30 Apr 2021 03:30

    Pemuda Pantai Labu Tewas Usai Tabrak Bagian Belakang Truk

    Nasib naas dialami pengendara sepeda motor berinisial JTA alias Jaka warga Dusun I Desa Denai Kuala Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

  • Selasa, 27 Apr 2021 09:27

    Masyarakat Alami Patah Tulang, Satgas Yonif 512 Sigap Berikan Pertolongan

    Dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Lettu Ckm Dr. M. Effendy Nugraha Hasibuan memberikan bantuan pengobatan kepada Jhone (35) warga Kampung Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua,

  • Minggu, 18 Apr 2021 15:38

    Kepala Desa Siopat Bahal, Taput tewas kecelakaan di jalan Tarutung - Sipirok

    Seorang Kepala Desa di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tewas akibat kecelakaan di jalan umum Tarutung - Sipirok, tepatnya di KM 31-32, Dusun Aek Bulu Desa Nahornop Marsada Kecamatan Pahae Jae, Taput,

  • Minggu, 18 Apr 2021 07:18

    Personel Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Bantu Evakuasi Mobil Warga Yang Terguling

    Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti (Yonif 131/Brs), membantu evakuasi satu unit mobil milik warga yang terguling keluar bahu jalan se

  • Jumat, 02 Apr 2021 15:32

    Lakalantas di Jalan Nasional Sidikalang-Medan di Tanjung Beringin, Kakek dan Cucu Tewas di TKP

    Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) melibatkan mobil Minibus Mitsubishi Xpander Nopol BK 1583 KW dengan sepeda motor Motor Yamaha Mio Nopol BK 4806 DO terjadi di Jalan Sidikalang- Medan, tepatnya di D

  • Rabu, 24 Mar 2021 09:24

    TMMD Kodim 1711/BVD Gelar Penyuluhan Bahaya Terorisme dan Paham Radikalisme

    Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Tahun 2021 Kodim 1711/BVD melaksanakan kegiatan non fisik dengan menggelar penyuluhan bahaya terorisme dan paham radikalisme kepada masyarakat

  • Senin, 22 Mar 2021 20:32

    Wakil Bupati Labura Buka Sosialisasi Irigasi

    Team Leader Project Preparation Consultants (PPC) Of The Asahan Irrigation System' In North Sumatera, Indonesia -Phase I melaksanakan Sosialisasi Irigasi dengan mengundang  Pemerintah Labuha

  • Senin, 15 Mar 2021 13:45

    Naas, Terjatuh saat menyeberang di pulau jalan, tewas dilindas truk yang melintas

    Nasib naas dialami pria tua berinisial RMBN, pria berusia 62 tahun warga Jalan HM. Joni Lr. H No. 8 Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area Kota Medan.

  • Sabtu, 13 Mar 2021 15:53

    KBO Satnarkoba Polres Labuhanbatu Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba Di TMMD 110

    Satgas TMMD ke 110 tahun anggaran 2021 Kodim 0209/LB yang terdiri dari personel TNI-Polri beri penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat yang dilaksanakan di ruang sekolah MTS S MHB Diah Saf

  • Jumat, 12 Mar 2021 20:32

    Sat Lantas Polres Dairi Bakti Sosial bantu warga yang rumahnya rusak tertabrak Truk CPO

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui personil Sat Lantas bakti sosial dengan mengunjungi warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat ditabrak truk tangki pengangkut CPO di Desa Bak

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak