Jumat, 03 Jul 2020 20:57
  • Home
  • Ragam
  • Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Laksanakan Pengobatan Keliling di Perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Laksanakan Pengobatan Keliling di Perbatasan RI-PNG

Papua (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Jumat, 18 Okt 2019 12:18
Puspen TNI
Sebagai bentuk konsistensi terhadap masalah kesehatan warga di perbatasan, untuk kesekian kalinya personel Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad melaksanakan pengobatan keliling ke rumah-rumah warga salah satunya di Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Perwira Penerangan (Papen) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Kapten Chk Agung Priyadi di Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (17/10/2019).

"Kegiatan pengobatan keliling ini dilakukan oleh lima personel Satgas dipimpin Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Pos (Danpos) Kondo, dimulai sejak pukul 09.00-15.00 WIT," tambahnya.

Menurut Kapten Chk Agung Priyadi, pelaksanaan pengobatan keliling ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat di tempat penugasan.


"Tercatat 27 orang warga Kampung Kondo ikut serta dalam pengobatan yang dilakukan hari ini, dengan berbagai macam keluhan diantaranya demam, batuk, flu, sakit kepala, sakit pinggang, bekas luka, dan gatal-gatal pada kulit," ungkapnya.

Sementara itu, Dokter Satgas Letda Ckm dr. M. Akbar Andriansah menjelaskan bahwa program pengobatan keliling yang langsung mendatangi rumah-rumah warga dilakukan oleh jajaran seluruh Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad. Pasalnya, banyak kampung untuk menjangkau sarana layanan kesehatan di wilayah tersebut cukup jauh, seperti halnya Kampung Kondo.

"Banyak wilayah yang sarana kesehatan seperti Puskesmas cukup jauh dari kampung, sehingga warga jadi enggan untuk memeriksakan kesehatannya dikala sakit. Kewajiban Satgas melalui Pos-Pos terdekat yang mendatangi rumah warga untuk memberikan layanan kesehatan langsung kepada warga," imbuhnya.

Kepala Adat Kampung Kondo Bapak Nikolaus Sangra yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dengan kegiatan pengobatan keliling yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, sehingga dapat secara langsung membantu masalah kesehatan warga.

"Kami warga Kampung Kondo mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak-bapak TNI dalam membantu memberikan pengobatan kepada warga kampung kami yang sakit tanpa kami harus jauh-jauh berobat ke Puskesmas," ujarnya.
Editor: Herda

T#g:perbatasan
Berita Terkait
  • Jumat, 12 Jun 2020 11:12

    Prajurit Yonif 411 Kostrad dan PNGDF Gelar Karya Bhakti di Tapal Batas

    Sinergitas prajurit pengamanan perbatasan antar kedua negara yang bertetangga, diperlihatkan oleh Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad danPapua New Guinea Defence Force (PNGDF) dalam kegiatan karya

  • Jumat, 05 Jun 2020 22:05

    Luar Biasa, Istri Prajurit TNI Jadi Kepala Kampung di Perbatasan RI-PNG

    Nur Isny Willa salah satu anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII dari Kodim 1707/Merauke perlu dicontoh dan menjadi inspiratif bagi anggota Persit maupun wanita l

  • Jumat, 29 Mei 2020 13:39

    Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Raider 300 ajarkan cara mencuci tangan yang benar

    Pos Wambes dari Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Brajawijaya (Bjw) dipimpin Serda Bayu Arif Winanda beserta 7 orang anggota mengajarkan cara mencuci tangan yang benar kepada masyarakat binaan d

  • Senin, 25 Mei 2020 20:05

    Di tengah Covid-19, Personel Satgas Yonif 411 Kostrad Rayakan Lebaran Dengan Sederhana

    Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di medan tugas dengan sederhana dan jauh dari keluarga tercinta serta di tengah pandemi covid-19, tetap memberikan kebahagiaan tersendiri bagi personel Satgas Pam

  • Rabu, 20 Mei 2020 07:20

    Jaga Perbatasan Di Tengah Covid-19, Satgas Yonif 411 Kostrad Giatkan Patroli di Batas Negara

    Virus Corona atau Covid-19 telah menjadi pandemi di seluruh penjuru dunia, khususnya di Indonesia, tak terkecuali juga di wilayah perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini (RI-PNG).

  • Sabtu, 16 Mei 2020 08:16

    Prajurit TNI Satgas Yonif 411 Kostrad Cat Dinding Rumah Warga

    Dalam rangka mempercantik rumah dan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat di perbatasan RI-PNG, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad mengecat dinding rumah milik warga binaan

  • Rabu, 13 Mei 2020 14:13

    Pandawa Peduli, Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Al Quran Kepada Guru Ngaji di Tapal Batas

    Bertajuk "Pandawa Peduli", anggota Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad memanfaatkan waktu luang sebelum berbuka puasa dengan berkeliling kampung memberikan kitab suci Al Quran kepada guru ngaji di

  • Jumat, 01 Mei 2020 05:01

    Berkah Ramadhan, Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Sembako di Perbatasan

    Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad membagikan sembako kepada warga masyarakat binaan tepatnya di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Papua.

  • Jumat, 17 Apr 2020 18:17

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Edukasi Masyarakat Perbatasan Cegah Covid-19

    Di tengah meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid-19, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad memberikan edukasi pencegahan dan membagikan masker kepada warga Suku Kanum di Kampung

  • Jumat, 10 Apr 2020 17:40

    Dandim 0824/Jember Tinjau Posko Screening Covid-19 Perbatasan Kabupaten Jember- Lumajang

    Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin yang dikenal berpenampilan maskulin, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat manakala ada bencana alam dan ada kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak