Minggu, 19 Sep 2021 08:17
  • Home
  • Ragam
  • Rektor dan Wali Kota Tinjau Vaksinasi Massal Dosen dan Tendik di USU

Rektor dan Wali Kota Tinjau Vaksinasi Massal Dosen dan Tendik di USU

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Senin, 29 Mar 2021 20:59
Istimewa
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. membuka Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) USU, Senin (29/3) di Gedung Pancasila Universitas Sumatera Utara (USU).

Saat itu, Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. mengungkapkan terima kasih atas dukungan Wali Kota Medan yang telah menyediakan vaksin untuk kegiatan vaksinasi massal ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, Pemko Medan mempunyai target mencapai 75 persen kekebalan massal. Diharapkan, pelaksanaan vaksinasi massal ini juga merupakan salah satu upaya kongkrit dalam mencapai target tersebut.

Wali Kota menyebutkan, ini merupakan vaksinasi massal terbesar dalam kerja kolaborasi Pemko Medan. Konsep dan pelaksanaan kegiatan ini, lanjut Wali Kota, dapat menjadi pelajaran bagaimana menyelenggarakan vaksinasi massal.


Pandemi Covid-19 melahirkan masalah kesehatan juga perekonomian. Karena itu, sebut Wali Kota, selain penanganan masalah kesehatan, Pemko Medan juga concern dalam hal pemulihan perekonomian. Karena itu, dalam setiap program prioritas yakni kesehatan, infrastruktur, kebersihan, penanganan banjir, dan pembenahan kawasan heritage Kesawan itu, Pemko Medan konsisten melakukan langkah-langkah pemutusan penyebaran Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi. Salah satu langkah pemulihan ekonomi, sebutnya, memberdayakan dan memberi ruang bagi pelaku UMKM untuk mewujudkan Medan sebagai The Kitchen of Asia di kawasan Kesawan.

Di akhir sambutannya sebelum membuka kegiatan ini, Wali Kota juga mengucapkan terima kasih pada USU yang telah mengutus putra-putra terbaiknya untuk membantu menangani persoalan kebersihan, termasuk soal pengelolaan sampah yang membutuhkan kolaborasi antara Pemko Medan dan Deliserdang.

Sebelumnya, Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. juga berharap kolaborasi ini dapat terus terjalin dengan baik. Sampai saat ini, lanjutnya, pemberian vaksin massal ini sebanyak 2.065 dosen dan tenaga kependidikan yang ada di Universitas Sumatera Utara dan jumlah ini akan terus bertambah.


"Harus kita pahami bersama bahwa pemberian vaksin ini bukan hanya untuk melindungi diri kita sendiri, melainkan juga upaya memperkecil kemungkinan kita untuk menularkan virus tersebut kepada keluarga dan orang-orang yang kita sayangi," ucapnya seraya berharap gar seluruh peserta vaksin semakin sehat dan semakin bersemangat dalam mengupayakan prestasi kerja terbaiknya.

Usai memberikan sambutan, Wali Kota bersama Rektor USU meninjau area vaksinasi. Sebanyak 40 vaksinator dari RS Fakultas Kesehatan USU memberikan pelayanan dengan teliti namun penuh keramahan.

Para dosen dan tendik USU juga kelihatan begitu antusias mengikuti vaksinasi ini. Mereka dengan sabar mengikuti alur vaksinasi.

Awalnya, mereka melakukan registrasi. Setelah itu mereka diarahkan ke area skrining. Di tempat ini tim vaksinator akan menentukan kelayakan vaksinasi berdasarkan kondisi kesehatan peserta. Selanjutnya, di area vaksinasi, petugas menyuntikkan vaksin Sinovac dan mencatat nomor batch vaksin. Setelah itu peserta menuju area observasi dan menunggu selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya keluhan pasca vaksin.
Editor: Budi

T#g: vaksinasiUSU
Berita Terkait
  • Kamis, 02 Sep 2021 06:02

    Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil di RS USU

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara masif untuk ibu hamil. Hal itu ditandai dengan acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil unt

  • Rabu, 30 Jun 2021 15:40

    Besok, 96 Calon Direksi 3 PUD Milik Pemko Medan Ikuti Assessment di USU

    Usai dinyatakan memenuhi syarat administrasi setelah Panitia Seleksi Calon Direksi Perusahaan Umum Daerah (PUD) milik Pemko Medan melakukan verifikasi berkas, sebanyak 97 orang calon direksi di 3 PUD

  • Rabu, 23 Jun 2021 14:23

    Panglima TNI Kembali Sidak Rusun Nagrak Isolasi Pasien Covid-19

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Rumah Susun (Rusun) Nagrak yang merupakan tempat isolasi terpusat bagi para pasien Orang Tanpa Gejala (OTG)

  • Rabu, 23 Jun 2021 03:23

    Isolasi Terpusat OTG Nagrak dan 4 Posko PPKM Mikro Disidak Panglima TNI

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menkes Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) temp

  • Senin, 14 Jun 2021 16:24

    Laporan PKL Mahasiswi FISIP USU di Lembaga Perlindungan Anak Pematangsiantar

    Mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) bernama Novriani Tambunan, dengan Supervisor sekolah selaku pembimbing, Bapak Randa Putra Kasea, S.Sos., M.Kesos, telah selesai melaksanakan Praktek Kerja La

  • Rabu, 09 Jun 2021 11:49

    Praktikum 2 Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP USU di LSM KOPA

    Mahasiswa Praktikum 2 Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP USU mengembangkan kreativitas anak-anak PAUD Harapan Bangsa Gemilang untuk gemar menabung dengan Tema "Aku Suka Menabung."

  • Senin, 07 Jun 2021 08:47

    Mahasiswa FISIP USU Laksanakan Praktikum di Kantor Lurah Padang Bulan Selayang II

    Herlina Mabel dengan Supervisor Sekolah Agus Suriadi S.Sos.M.Si yang merupakan mahasiswi PKL 1 Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP USU, melaksanakan praktikum di Kantor Lurah Padang  Bulan Selayang I

  • Minggu, 30 Mei 2021 06:30

    Wali Kota Medan Dukung Penuh USU Jadi Tuan Rumah PIMNAS ke-34

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mendukung penuh Universitas Sumatera Utara (USU) menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke -34 Tahun 2021.

  • Kamis, 27 Mei 2021 10:56

    Deni Pohan, Pengusaha Muda Inovatif dari Fakultas Pertanian USU

    M. Deni Kurniawan Pohan, pemuda berusia 21 tahun yang memiliki penampilan menarik, berpostur tubuh yang tinggi, dan berkulit putih ini memiliki harapan yang besar untuk masa depannya.

  • Jumat, 21 Mei 2021 20:41

    Konflik TWK Pegawai KPK Harus Diakhiri, Alih Status Sudah Sesuai Undang-undang

    Konflik atau perseteruan tentang Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai salah satu syarat alih status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya dihentikan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak