Jumat, 14 Mei 2021 12:02
  • Home
  • Ragam
  • Rektor dan Wali Kota Tinjau Vaksinasi Massal Dosen dan Tendik di USU

Rektor dan Wali Kota Tinjau Vaksinasi Massal Dosen dan Tendik di USU

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Senin, 29 Mar 2021 20:59
Istimewa
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. membuka Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) USU, Senin (29/3) di Gedung Pancasila Universitas Sumatera Utara (USU).

Saat itu, Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. mengungkapkan terima kasih atas dukungan Wali Kota Medan yang telah menyediakan vaksin untuk kegiatan vaksinasi massal ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, Pemko Medan mempunyai target mencapai 75 persen kekebalan massal. Diharapkan, pelaksanaan vaksinasi massal ini juga merupakan salah satu upaya kongkrit dalam mencapai target tersebut.

Wali Kota menyebutkan, ini merupakan vaksinasi massal terbesar dalam kerja kolaborasi Pemko Medan. Konsep dan pelaksanaan kegiatan ini, lanjut Wali Kota, dapat menjadi pelajaran bagaimana menyelenggarakan vaksinasi massal.


Pandemi Covid-19 melahirkan masalah kesehatan juga perekonomian. Karena itu, sebut Wali Kota, selain penanganan masalah kesehatan, Pemko Medan juga concern dalam hal pemulihan perekonomian. Karena itu, dalam setiap program prioritas yakni kesehatan, infrastruktur, kebersihan, penanganan banjir, dan pembenahan kawasan heritage Kesawan itu, Pemko Medan konsisten melakukan langkah-langkah pemutusan penyebaran Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi. Salah satu langkah pemulihan ekonomi, sebutnya, memberdayakan dan memberi ruang bagi pelaku UMKM untuk mewujudkan Medan sebagai The Kitchen of Asia di kawasan Kesawan.

Di akhir sambutannya sebelum membuka kegiatan ini, Wali Kota juga mengucapkan terima kasih pada USU yang telah mengutus putra-putra terbaiknya untuk membantu menangani persoalan kebersihan, termasuk soal pengelolaan sampah yang membutuhkan kolaborasi antara Pemko Medan dan Deliserdang.

Sebelumnya, Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si. juga berharap kolaborasi ini dapat terus terjalin dengan baik. Sampai saat ini, lanjutnya, pemberian vaksin massal ini sebanyak 2.065 dosen dan tenaga kependidikan yang ada di Universitas Sumatera Utara dan jumlah ini akan terus bertambah.


"Harus kita pahami bersama bahwa pemberian vaksin ini bukan hanya untuk melindungi diri kita sendiri, melainkan juga upaya memperkecil kemungkinan kita untuk menularkan virus tersebut kepada keluarga dan orang-orang yang kita sayangi," ucapnya seraya berharap gar seluruh peserta vaksin semakin sehat dan semakin bersemangat dalam mengupayakan prestasi kerja terbaiknya.

Usai memberikan sambutan, Wali Kota bersama Rektor USU meninjau area vaksinasi. Sebanyak 40 vaksinator dari RS Fakultas Kesehatan USU memberikan pelayanan dengan teliti namun penuh keramahan.

Para dosen dan tendik USU juga kelihatan begitu antusias mengikuti vaksinasi ini. Mereka dengan sabar mengikuti alur vaksinasi.

Awalnya, mereka melakukan registrasi. Setelah itu mereka diarahkan ke area skrining. Di tempat ini tim vaksinator akan menentukan kelayakan vaksinasi berdasarkan kondisi kesehatan peserta. Selanjutnya, di area vaksinasi, petugas menyuntikkan vaksin Sinovac dan mencatat nomor batch vaksin. Setelah itu peserta menuju area observasi dan menunggu selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya keluhan pasca vaksin.
Editor: Budi

T#g: vaksinasiUSU
Berita Terkait
  • Sabtu, 01 Mei 2021 10:11

    Terdampak Penggusuran PT KAI, Bupati dan Wakil Bupati Bantu Ringankan Beban Warga Desa Deli Muda Hilir

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan menerima kedatangan 18 Kepala Keluarga asal Desa Deli Muda Hilir Kecamatan Perbaungan di Sei Rampah, Jumat (30/4).

  • Selasa, 06 Apr 2021 13:36

    Petugas imbau warga tidak berjualan di bahu jalan Perintis Kemerdekaan, Binjai

    Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Binjai Utara, tepatnya yang berada di Kelurahan Pahlawan dan Kelurahan Kebun Lada, dihimbau untuk mengge

  • Sabtu, 03 Apr 2021 22:53

    Tertibkan Pedagang, Satpol PP Kabupaten Dairi Dituding Aniaya Mahasiswi USU

    Oknum Petugas Satpol PP Kabupaten Dairi dituding melakukan penganiayaan terhadap salah satu pedagang perempuan yang nota bene adalah seorang Mahasiswi USU Medan.Arta Sitanggang (22) penduduk Jln.Cipta

  • Jumat, 02 Apr 2021 05:02

    Wali Kota Medan dan Rektor USU Tandatangani Nota Kesepahaman

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM dan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Dr. Muryanto Amin, S.Sos. M.Si., menandatangani Nota Kesepahaman antara Pemko Medan dengan USU, Kamis (

  • Sabtu, 20 Mar 2021 13:10

    HM Yusuf terima sejumlah aspirasi warga saat Reses di jalan Pande Dingin, Binjai

    Anggota DPRD Kota Binjai Daerah Pemilihan (Dapil) l Kecamatan Binjai Barat - Binjai Kota, HM Yusuf SH. M.Hum, menggelar Reses di Jalan Pande Dingin, Lingkungan ll, Kelurahan Binjai, Kecamatan Binjai K

  • Rabu, 17 Mar 2021 11:47

    Prajurit TNI Bagikan Minuman Sehat Bergizi Untuk Anak-Anak Papua

    Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 131/Braja Sakti dibawah pimpinan Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) selaku Komandan Satgas (Dansatgas) menyiapkan mi

  • Rabu, 17 Mar 2021 08:17

    Rektor USU Jalin Kerjasama Dengan DPW PKB Pujakesuma Sumut

    Pasca terpilih sebagai Rektor USU beberapa waktu lalu, DR Muryanto kembali menerima kunjungan dari beberapa elemen masyarakat, seperti yang terlihat, Selasa (16/03/2021) sekitar pukul 14.00 Wib.Rektor

  • Selasa, 23 Feb 2021 13:13

    Kapolda Sumut Resmikan Rumah Susun Satya Bakti

    Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara kembali menorehkan catatan prestasi telah membangun Rumah Susun Satya Bakti Direktorat Samapta Poldasu.

  • Rabu, 10 Feb 2021 17:40

    Satgas Penanganan Covid-19 Sumut Canangkan Pekan Vaksinasi Covid-19

    Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) melakukan Pencanangan Pekan Vaksinasi Covid-19 Daerah Sumatera Utara, di Pendopo Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (10/2). Tujuann

  • Selasa, 02 Feb 2021 12:22

    Rektor USU Muryanto Amin Terima Langsung Aspirasi Mahasiswa Papua Soal Cuitan Prof Henuk

    Dr Muryanto Amin, Rektor USU yang baru saja dilantik, langsung menerima aspirasi mahasiswa Papua soal dugaan rasisme yang dilakukan oleh Prof Yusuf L Henuk. Aksi protes yang dilaksanakan Ikatan Mahasi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak