Kamis, 13 Agu 2020 22:03
  • Home
  • Ragam
  • Rapat Anggota Tahunan Memiliki Arti Penting dan Strategis Dalam Perkoperasian

Rapat Anggota Tahunan Memiliki Arti Penting dan Strategis Dalam Perkoperasian

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Jumat, 14 Feb 2020 05:14
Puspen TNI
Rapat Anggota Tahunan (RAT) memiliki arti yang sangat penting dan strategis dalam Perkoperasian, karena di samping amanat Undang-Undang anggota juga akan mengetahui perkembangan Koperasi selama satu tahun berlangsung dalam menjalankan program-program yang telah dibuat sebelumnya.

Demikian sambutan Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi (Selaku Pembina Utama Primkop Puspen TNI) yang dibacakan Wakapuspen TNI Laksma TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr.(Han) saat membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Puspen TNI Tahun Buku 2019, untuk mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus atas pelaksanaan program kerja selama tahun buku 2019, bertempat di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Kamis (13/2/2020).

Rapat Anggota Tahunan merupakan forum pertemuan antara pengurus sebagai pemegang kekuasan tertinggi. Dimana anggota koperasi mendengarkan laporan pertanggungjawaban dari pengurus atas capaian pelaksanaan program kegiatan yang telah ditetapkan sebelumnya dan selanjutnya bersama-sama menetapkan program kerja koperasi yang akan dilaksanakan pengurus untuk satu tahun buku kedepannya.

Kapuspen TNI menyampaikan bahwa selaku badan usaha, Koperasi harus berani menciptakan peluang usaha di luar institusi TNI, agar keberadaan Koperasi dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota dan masyarakat.

Selain itu, Koperasi juga harus mampu mandiri dalam melaksanakan tugas-tugasnya, karena dengan kemandirian Koperasi akan tumbuh menjadi kuat dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi kedepan. Sedangkan tumbuhnya Koperasi sangat dipengaruhi oleh semangat dan inovasi dalam mengembangkan usaha-usaha Koperasi, termasuk peran aktif seluruh anggota dalam memberikan dorongan semangat kepada pengurus.

Apresiasi dan ucapan terima kasih dari Kapuspen TNI kepada seluruh pengurus atas motivasi dan semangatnya dalam mengelola Koperasi selama ini, dan selamat memilih kepengurusan yang baru periode 2019-2022. Semoga dapat menghasilkan kepengurusan yang baik dan amanah.

Rapat Anggota Tahunan Primkop Puspen TNI Tahun Buku 2019, selain dihadiri oleh seluruh anggota juga turut hadir Ketua Puskop Mabes TNI Letkol (K) Caj Marheny serta Auditor Independen Wisnu Prakoso.

Editor: Herda

T#g:KoperasiMabes TNI
Berita Terkait
  • Jumat, 31 Jul 2020 19:31

    Mabes TNI Sembelih 30 Ekor Hewan Kurban

    Markas Besar TNI menyembelih 30 ekor hewan kurban yang terdiri atadomba  di halaman Masjid Panglima Besar Sudirman Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (31/7/2020).Hewan kurban tersebut bera

  • Kamis, 30 Jul 2020 19:20

    Panglima TNI Serahkan Hewan Kurban Kepada Dandenma Mabes TNI

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyerahkan satu ekor sapi hewan kurban jenis Simmental berbobot 925 Kg  kepada Dandenma Mabes TNI Laksma TNI Heru Wiyono selaku Ketua Panitia Kur

  • Jumat, 24 Jul 2020 05:24

    Pemerintah Siapkan Rp1 Triliun untuk Koperasi

    Pemerintah Pusat menyiapkan anggaran Rp1 triliun dana Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Koperasi dan UMKM, termasuk 15 koperasi yang ada di Sumatera Utara (Sumut). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut b

  • Rabu, 24 Jun 2020 15:24

    Kapuskersin TNI Terima Kunjungan Kerja Atase Pertahanan Australia Bahas Pertemuan HLC AUSINDO

    Kapuskersin TNI, Laksma TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si menerima kunjungan kerja Atase Pertahanan Australia, Brigadier General Justin Roocke di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Selasa, (23/06/2020). Perte

  • Jumat, 05 Jun 2020 17:35

    Shalat Jumat Perdana di Masjid Soedirman Mabes TNI Saat PSBB Transisi

    Masjid Soedirman Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur,menggelar Shalat Jumat perdana, di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi Virus Corona atau Covid-19 menuju New Normal.

  • Selasa, 19 Mei 2020 10:19

    Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Baladhika Jaya 24

    Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi (Primkop) Kartika Baladhika Jaya 24 Kodim 0824/Jember, di aula Kodim, Senin (18/5).

  • Kamis, 30 Apr 2020 11:30

    Panglima TNI Pimpin Sertijab Kepala Pusat Keuangan TNI

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Pusat Keuangan TNI dari Brigjen TNI Drs. Imam Baidhowi, M.M., C.Fr.A. kepada  Kolonel Ad

  • Rabu, 22 Apr 2020 12:42

    UPZ Mabes TNI Bantu Alat Pelindung Diri Untuk Rumah Sakit TNI

    Di tengah pasien positif yang setiap harinya terus bertambah, Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis menjadi persoalan serius, karena kekurangan stok APD.

  • Kamis, 16 Apr 2020 17:46

    Dandim 0824/Jember Cek Penerapan Physical Distancing

    Upaya membangun kepatuhan masyarakat terhadap protokol kewaspadaan merupakan bagian yang paling mendasar, dalam upaya mencegah meluasnya penularan covid-19.

  • Senin, 30 Mar 2020 12:30

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Bantu Pembangunan Koperasi

    Sebagai wujud nyata mendukung terwujudnya perekonomian berbasis kerakyatan di wilayah perbatasan RI-PNG, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandaw

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak