Jumat, 25 Jun 2021 17:07
  • Home
  • Ragam
  • Puluhan prajurit Raider 100/PS bersihkan sampah di pinggiran sungai sekitar pasar Tavip Binjai

Puluhan prajurit Raider 100/PS bersihkan sampah di pinggiran sungai sekitar pasar Tavip Binjai

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Sabtu, 01 Mei 2021 08:00
Istimewa
Selain melaksanakan Puasa dan Sholat Tarawih, masih banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadhan.

Seperti yang dilakukan Batalyon Raider 100/PS. memasuki pertengahan Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah/2021 Masehi, puluhan Prajurit melaksanakan Bakti Sosial dengan membersihkan sampah- sampah yang ada di sepanjang Bantaran Sungai Bingai, tepatnya di Pasar Tavip, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (30/4).

Pantauan awak media di lokasi, selain puluhan Prajurit, kegiatan yang mengusung tema "Ramadhan Bersih" juga dihadiri oleh beberapa personil dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai.


Menurut Komandan Batalyon Infanteri Raider 100/PS, Letkol (Inf) M Zia Ulhaq, S.Sos, dalam rilis tertulisnya di Namu Ukur, mengatakan, dalam kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan Yonif 100/PS pada Jumat 30 April itu juga bekerjasama dengan BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai.

"Hari ini, 50 anggota kita diterjunkan untuk melakukan pembersihan sampah di sekitaran Pasar dan Pinggiran Sungai", katanya.

Lebih lanjut dikatakan Letkol (Inf) M Zia Ulhaq, dibawah pimpinan Lettu (Inf) Wiridan Antariksa, S.T.Han, puluhan prajuritnya bersama DLH dan BPBD serta masyarakat sekitar, dengan bergotong royong dan bahu membahu membersihkan sekaligus mengangkat sampah sampah organik maupun anorganik di seputaran pinggir Sungai dan jalan.


"Sasaran pembersihan ini yaitu, sampah- sampah organik dan anorganik disekitaran Pinggir Sungai dan jalan," ujarnya.

Letkol Inf M Zia Ulhaq, S.Sos menyebutkan bahwa peralatan yang digunakan dalam kegiatan ini yaitu menggunakan peralatan sederhana seperti sapu, penggaruk sampah, parang, dan lain-lain.

Selain menjadikan Pasar, Sungai dan Jalan menjadi bersih, sambung Letkol (Inf) M Zia Ulhaq, kegiatan ini juga dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin menumbuhkan rasa kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan," tegasnya, seraya menambahkan, kebersihan merupakan sebagian dari Iman, oleh karenanya menjaga kebersihan adalah kewajiban kita bersama.

Ia pun berharap, lewat kegiatan ini juga dapat menumbuhkan solidaritas antara TNI, khususnya Yonif Raider 100 dengan Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya.

"Harapannya lewat kegiatan ini dapat lebih mempererat solidaritas TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya yang selama ini telah terbina dengan baik," tegasnya.


Sementara itu, ketua Asosiasi Pedagang Ikan Pasar Tavip Binjai yang mengaku bernama Hendro, Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Yonif Raider 100 PS, karena sudah peduli memperhatikan kebersihan Pasar di Kota Binjai, khususnya Pasar Tavip.

"Kami dari pedagang disini mengucapkan ribuan terima kasih kepada Yonif Raider 100 PS, khususnya kepada Danyon Raider 100 PS yang sudah peduli memperhatikan kebersihan Pasar ini. InsyaAllah kegiatan seperti pasti kami dukung dan berkontribusi dengan menjaga kebersihan dilingkungan ini", ujarnya.

Hendro juga berjanji siap bersinergi dengan Pemerintah untuk menjaga kebersihan Pasar Tavip. Ia juga berharap kepada Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Disperindag Kota Binjai, agar lebih rutin untuk mengangkat sampah yang ada di Pasar Tavip.

"Hal itu agar tidak lama menumpuk di Pasar tradisional terbesar di kota Binjai ini," harapnya.
Editor: Herda

T#g:binjaiRaiderpasar
Berita Terkait
  • Kamis, 24 Jun 2021 16:14

    Polres Binjai: Belum Ada Saksi Menyatakan Ridwan Ginting Korban Penganiayaan

    Hingga saat ini, Polres Binjai masih terus melanjutkan proses penyelidikan atas kasus dugaan penganiayaan terhadap Ridwan Ginting, warga Dusun V Bandarmeriah, Desa Pekan Sawah, Kecamatan Sei Bingai, K

  • Kamis, 24 Jun 2021 15:34

    Forkopimda Kota Binjai Matangkan Pembentukan "Kampung Tangguh Anti Narkoba"

    Polres Binjai Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Binjai, menggelar rapat Koordinasi dalam rangka pembentukan "Kampung Tangguh Anti Narkoba", Kamis (24/6) di Aula Catur Sakti Ma

  • Kamis, 24 Jun 2021 14:24

    Satgas PPKM Mikro Jatinegara Binjai Laksanakan Kegiatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

    Satuan Tugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Satgas PPKM) Mikro Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Binjai Utara, melaksanakan penyemprotan Desinfektan, sosialisasi 5M dan pembagian Masker di

  • Kamis, 24 Jun 2021 13:24

    Sambut HUT Bhayangkara, Polres Binjai Beri Perpanjangan SIM Gratis dan Berbagi Ke Pengendara

    Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 nanti, Polres Binjai melaksanakan Kegiatan Simpatik berupa perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) A dan C secara g

  • Rabu, 23 Jun 2021 20:13

    Oknum ASN Pemko Binjai Diduga Melakukan Penipuan

    Seorang oknum Dokter berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berdinas di Dinas Kesehatan Kota Binjai, diamankan aparat Penegak Hukum karena diduga melakukan penipuan.Diamankannya seorang wanita yang

  • Rabu, 23 Jun 2021 13:53

    Jarak Lebih Dekat, Warga Pilih Lalui Jalan TMMD Kodim 0204/DS

    Warga dari sejumlah dusun di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, tetap saja berhasrat melalui jalan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS yang licin dan berlumpur usai diguyur hujan."Pendud

  • Rabu, 23 Jun 2021 11:33

    Aksi Damai 'Jangan Rampas Kebebasan Pers', Tuntut Pembakaran Rumah Wartawan Binjai Diusut Tuntas

    Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Wartawan Binjai, menggelar Aksi Damai di Bundaran Lapangan Merdeka Binjai, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (23/6).Dengan mengenakan a

  • Selasa, 22 Jun 2021 18:02

    Hj Nurhayati Amir Hamzah Kunjungi TP PKK Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Binjai

    Ketua TP PKK Kota Binjai, Dra Hj Nurhayati Amir Hamzah, beserta rombongan, melakukan kunjungan kerja ke seluruh Kecamatan dan Kelurahan di Kota Binjai, Senin (21/6).Kunjungan ini dalam rangka konsolid

  • Selasa, 22 Jun 2021 14:22

    Walikota Binjai Hadiri Panen Raya Sayur Ekowisata "Sovia Maju" di Cengkeh Turi

    Guna mendukung dan mewujudkan Swasembada Pangan, khususnya di bidang Pertanian, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, meminta kepada para Petani maupun yang tergabung dalam Poktan (Kelompok Tani) unt

  • Selasa, 22 Jun 2021 11:52

    1000 Warga Ditargetkan Jalani Vaksinisasi Covid-19 Tahap 2 di GOR Binjai, Hari Ini

    Penyuntikan Vaksinasi tahap kedua digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Binjai, di Gedung Olahraga (GOR) yang beralamat di Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (22/6)

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak