Jumat, 25 Jun 2021 16:50
  • Home
  • Ragam
  • Petugas Yustisi Tebing Tinggi Tertibkan Kerumunan Warga Penerima Bantuan di Bank

Petugas Yustisi Tebing Tinggi Tertibkan Kerumunan Warga Penerima Bantuan di Bank

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Kamis, 15 Apr 2021 17:25
Istimewa
Ratusan warga penerima bantuan ditertibkan Petugas Yustisi 3 Pilar, Kamis (15/4/2021) di Bank BNI dan BRI Cabang Tebingtinggi. Ratusan warga yang berasal dari Kabupaten Serdang Bedagai itu sejak pagi hari telah berkumpul menunggu antrian di kedua Bank tersebut.

Terlihat Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Budiono bersama anggota dan personil Polres Tebingtinggi serta Satpol PP setempat sibuk menertibkan warga yang mulai berkerumun. Hal ini dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kabag Prekonomian Pemko Tebingtinggi Zahidin yang turun kelokasi menjelaskan, warga hari ini mengantri untuk menerima bantuan UMKM senilai 1,2 juta rupiah. Kita minta kerjasama dari pihak Bank untuk membuat antrian sesuai dengan protokol kesehatan.


"Warga penerima bantuan kita tertibkan, kita buat antrian untuk menjaga protokol kesehatan. Masyarakat kita himbau patuhi antrian yang ditentukan pihak Bank, penuhi protokol kesehatan. Dapat uang nya, dapat bantuannya, dapat kesehatannya," ujar Zahidin.

Pihak Bank BRI Cabang Tebingtinggi terpaksa membatasi jumlah antrian dan hanya melayani 75 warga penerima bantuan per harinya.

Sementara itu ratusan warga penerima bantuan PNM MEKAR juga terlihat berkerumun di Bank BNI Cabang Tebingtinggi. Petugas Bank terus memantau dan menghimbau warga agar tetap memakai masker dan menjaga jarak.


Pemimpin Bidang Pelayanan Nasabah BNI Cabang Tebingtinggi Handoyo kepada wartawan mengatakan, sebenarnya antrian ini sudah kita atur. Jadi kuota kita perhari hanya melayani 100 penerima bantuan. "Yang jadi kendala sama kita, para penerima bantuan kurang edukasi dan menganggap seolah-olah semua anggota MEKAR mendapatkan bantuan dari Menteri Koperasi," ujarnya.

Padahal menurut Handoyo, warga penerima bantuan hanya nasabah tertentu saja. Jadi mereka berbondong-bondong, terinformasi dapat bantuan sehingga mereka datang kemari. Jadi sebahagian warga yang datang ini belum tentu menerima bantuan, karena data penerima sesuai daftar dari Dinas Koperasi.

"Jadi kita himbau yang tidak ada datanya didaftar agar segera pulang dan bagi warga yang tidak memakai masker tidak akan kita layani," tegas Handoyo. 

Editor: Herda

T#g: TebingtinggiYustisi
Berita Terkait
  • Jumat, 18 Jun 2021 08:28

    Jelang PSU Pilkada Labuhanbatu, Polsek Kualuh Hulu Lakukan OPS Yustisi

    Personil Polsek Kualuh Hulu melakukan Razia dan Ops Yustisi penyekatan terhadap pengguna jalan yang keluar masuk di Wilayah Polsek Kualuh Hulu dengan sasaran kelompok Masyarakat, OKP, dan Ormas lainny

  • Kamis, 17 Jun 2021 08:07

    Tim Gabungan Pemko Binjai Kembali Gelar Operasi Penegakan Prokes

    Guna memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019, Tim gabungan yang terdiri dari TNI - Polri, ASN Pemko Binjai serta Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Binjai, terus menggelar operasi penegakan

  • Jumat, 11 Jun 2021 08:21

    Polsek Percut Sei Tuan Gelar Operasi Yustisi & PPKM di Jalan Selamat Ketaren

    Guna memutus penyebaran Covid-19, Polsek Percut Sei Tuan menggelar Operasi Yustisi dan pendisiplinan warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di Bundaran Komplek MMTC di Jalan Selamat Ketaren

  • Kamis, 10 Jun 2021 05:10

    Penyekatan di Pintu Masuk Medan Menekan Penyebaran Virus Covid-19

    Sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang akan memasuki kota Medan diperiksa oleh petugas gabungan di pintu masuk Kota Medan jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (9/6/2021).Pemeriksa

  • Minggu, 06 Jun 2021 10:26

    Polres Dairi & Satgas Covid-19 Tertibkan Jam Operasional Cafe dan Restauran

    Satgas Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan Sidikalang dipimpin Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu serta Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH dan Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Yuni Nurtono SH,

  • Sabtu, 05 Jun 2021 17:45

    Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Dilakukan Penyekatan Di Pintu Masuk Kota Medan

    Guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Kota Medan, jajaran Pemko Medan bersama Kodim 0201/BS dan Polrestabes Medan melakukan penyekatan terhadap masyarakat yang berasal dari luar kota yang ingin masuk ke kota Medan.

  • Selasa, 01 Jun 2021 16:01

    Polda Sumut Terus Gencarkan Ops Yustisi dan Pos Penyekatan

    Polda Sumatera Utara terus menggencarkan pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Peyekatan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, Senin (31/05/21).

  • Minggu, 30 Mei 2021 17:30

    Tak Kenal Libur, Satgas Covid-19 Tetap Patroli Prokes dan Pengawasan PPKM Mikro

    Meski di libur akhir pekan, Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tetap digelar Tim Satgas Covid-19 Kota Medan, Minggu (30/5/2021).

  • Selasa, 25 Mei 2021 23:15

    Walikota Tebing Tinggi Terima Kunjungan Sekjen Kemenag RI

    Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menerima kunjungan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) RI Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag beserta rombongan di rumah dinas Walikota

  • Selasa, 25 Mei 2021 21:25

    BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Program Bagi UMKM Tebing Tinggi

    Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sosialisasikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bersama pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Selasa (25/5/2021) di Pondok Bagelen Tebingtinggi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak