Minggu, 13 Jun 2021 04:09
  • Home
  • Ragam
  • Peringatan Nuzulul Qur'an Momen Iktikaf Kepada Allah SWT

Peringatan Nuzulul Qur'an Momen Iktikaf Kepada Allah SWT

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Sulaiman
Jumat, 30 Apr 2021 07:40
Istimewa
Peringatan Nuzulul Qur'an momen yang tepat untuk meminta ampun kepada Allah SWT agar kita dijauhkan dari segala marabahaya dan bermohon segera pandemi ini cepat berlalu.

"Kami menyampaikan kepada kita semua marilah di penghujung Ramadhan ini kita melakukan iktikaf dengan sebaik-baiknya berdoa kepada Allah agar musibah ini segera diangkat dari muka bumi ini", tutur Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri Peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Puasa Bersama Pemerintah Kota Tebingtinggi dengan masyarakat, Kamis (29/4/2021) di Gedung Islamic Center Masjid Agung Jalan Yos Sudarso Tebingtinggi.




Hadir bersama Walikota, Kapolres diwakili Waka Polres Kompol Sarponi, Ketua MUI H Ahyar Nasution, Danramil 13 Kapten Inf Budiono, Pimpinan Ormas Islam, Tokoh Agama dan Masyarakat, OPD, Camat dan Lurah.

Walikota menyampaikan, menjaga kesehatan itu hukumnya wajib bagi kita untuk keselamatan orang lain, oleh karena itu MUI bersama Kemenag RI menyampaikan untuk Ramadhan kali ini pun dibuat pembatasan di dalam rumah ibadah.

"Saya juga menyampaikan bahwa kebijakan Pemko Tebingtinggi menghadapi Hari Raya Idul Fitri ini yaitu Dilarang Mudik, tidak boleh mudik mulai tgl 06 Mei 2021 s/d tgl 17 Mei 2021," ujar Walikota.


Di Kota Tebingtinggi dalam seminggu ini ada 5 orang yang sudah meninggal dunia, oleh karena itu sudah seharusnya kita berjaga jaga terhadap Covid-19.

"Kami sampaikan bahwa kita tidak boleh berkecil hati, malam Takbiran kita tidak boleh takbiran keliling, itu dapat menimbulkan keramaian. Ini adalah langkah - langkah yang dilakukan oleh Pemko untuk mencegah penyebaran Covid-19. Saat ini, zona Kota Tebingtinggi masih Orange dan hampir ke Zona Merah. Inilah harapan kami, dan kami mohon dukungan kepada para ustadz dan alim ulama untuk dapat bersama - sama kita menjalankan Protokol Kesehatan yang sebaik baiknya," harap Walikota.

Sementara itu Ketua MUI Tebingtinggi H Achyar Nasution dalam tausiyahnya mengingatkan, Al-Qur'an penuh dengan mukjizat, salah satunya di sana yaitu sesungguhnya Qur'an ini menunjukkan orang yang ingin mendapatkan petunjuk.


Taat kepada Allah, taat kepada Rasul dan taat kepada Pemerintah, orang yang tidak patuh dan tidak teguh kepada peraturan maka dia akan binasa. Makanya orang yang patuh yaitu orang orang pilihan, kami wariskan Al-Quran itu kepada orang orang yang dipilih.

"Di dalam Al-Qur'an dunia ini adalah refleksi akhirat, seseorang yang masuk surga karena ada karyanya di dunia," jelas Ketua MUI.

Dalam kegiatan itu juga dilaporkan bahwa Pemko Tebingtinggi beserta BAZNAS akan memberikan 1.126 Paket kepada kaum dhuafa yang berasal dari dana warga Kota Tebingtinggi dan dibantu BAZNAS Provinsi. 
Editor: Athar

T#g:IslamTebing Tinggi
Berita Terkait
  • Sabtu, 12 Jun 2021 15:42

    Korban Pengerusakan Merasa Aneh, Pelaku Orasi Tidak Terima Perbuatannya

    Indra Hana (61) warga Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tambangan Hulu Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, korban pengerusakan atas lahan yang ia miliki merasa aneh, karena pelaku yang pernah merusak

  • Jumat, 11 Jun 2021 16:01

    Abdul Halim Purba Jabat Sekretaris Pada Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan

    Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. mengambil sumpah/ janji pelantikan 115  Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/06/2021) di Gedung B

  • Kamis, 10 Jun 2021 18:00

    Lantik 21 Pejabat Pemko Tebingtinggi, Walikota: Jabatan Itu Adalah Amanah

    Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. secara langsung melantik 21 (dua puluh satu) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi tahun 2021.Sebelumnya

  • Sabtu, 05 Jun 2021 17:35

    Calon Suami Istri Di Desa Telagah, Sei Bingai Bersyahadat Memeluk Agama Islam

    Roni Amanda Bre Tarigan (28) seorang pria warga Desa Telagah, kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, serta Sri Elisabet Bru Sembiring (18) seorang wanita warga Kuta Rakyat, kabupaten Tanah Karo, akh

  • Selasa, 01 Jun 2021 16:31

    Walikota Tebing Tinggi Mengingatkan Kepada Atlit Agar Tetap Jaga Kesehatan

    Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. menerima audiensi dari Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB ESI) Kota Tebing Tinggi dan perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) K

  • Jumat, 28 Mei 2021 17:38

    Organisasi Pemuda Dan Mahasiwa Apresiasi Pemko Tebing Tinggi Kembali Raih WTP

    Ketua DPD KNPI Kota Tebing Tinggi, Firdaus SE dan Ketua PC HIMMAH Kota Tebing Tinggi J.Meidianda kompak berikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi dibawah kepemimpinan Walikota Ir.H.Umar Z

  • Rabu, 26 Mei 2021 14:16

    BPK Sumut Serahkan LHP Keuangan, Pemko Tebing Tinggi Kembali Raih WTP

    Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tebingtinggi Tahun Anggaran 2020, Selasa (25/5/2021) di Kantor BPK Sumut Medan.

  • Senin, 17 Mei 2021 15:57

    ASN dan Pejabat Pemko Tebing Tinggi Dilarang Open House

    Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tebingtinggi mengatakan, kasus Covid-19 di kota Tebing Tinggi mengalami kenaikan cukup signifikan dan meminta kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Para Kaba

  • Rabu, 12 Mei 2021 16:02

    Himbauan Pemko Tebing Tinggi Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H

    Pemko Tebing Tinggi melalui Satgas Covid-19 beberapa waktu lalu telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 360/870/STPCOVID-19/IV/TT/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat di Kota Tebi

  • Senin, 10 Mei 2021 17:30

    Walikota Tebing Tinggi Tinjau Petugas Pos Pam Ketupat 2021

    Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. membagi bingkisan dan sekaligus meninjau petugas pos Terpadu Lebaran 2021.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak