Kamis, 02 Apr 2020 07:05
  • Home
  • Ragam
  • Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona Mulai Dari Diri Sendiri

Sekdako Tebing Tinggi :

Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona Mulai Dari Diri Sendiri

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Rabu, 25 Mar 2020 13:45
Istimewa
Sekda M. Dimiyathi selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Kota Tebing Tinggi menyatakan bahwa pemutusan mata rantai penyebaran virus corona mulai dari diri sendiri.

Hal ini dikatakannya pada saat melaksanakan penyemprotan disinfectan ke ruang-ruang fasilitas umum di Kota Tebing Tinggi, seperti Pasar Gambir, Kain, Hongkong, Inpres, Mesjid Agung dan Mesjid Raya, Rabu (25/3).

Pada kesempatan itu Sekdako Tebingtinggi yang bersama Tim Gugus Tugas lainnya yaitu Kadiskes, Kadis Kominfo dan jajaran petugas medis, Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, Koramil 13/Tebingtinggi dan Satpol PP, menyampaikan, "Penyemprotan ruang fasilitas umum adalah prioritas kita, namun untuk pencegahan di balik segala upaya dari pemerintah kembali lagi ke diri kita sendiri."

"Untuk itu harus sadar perlunya pencegahan dari diri sendiri untuk tidak bepergian keluar rumah jika tidak penting, tidak membuat dan mendatangi keramaian, dan selalu menjaga kebersihan", ungkap Sekda saat memimpin kegiatan tersebut.

Menanggapi isu hoax pasar ditutup, Sekda juga menambahkan bahwa pasar tidak ditutup namun masyarakat dihimbau apabila ke pasar untuk menjaga jarak perseorangan, tidak berbondong bondong dan tidak melakukan pembelian yang berlebihan.

Terakhir, Sekda berpesan kepada masyarakat untuk tidak terhasut oleh hoax atau berita palsu. "Jangan panik namun harus waspada," pungkasnya.
Editor: Herda

T#g:DisinfektanTebingtinggi
Berita Terkait
  • Rabu, 01 Apr 2020 18:01

    Pemuda Pancasila Sosialisasi, Edukasi dan Semprot Disinfektan di Kabupaten Simalungun

    Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun (MPC, PAC, RANTING, KOTI, SAPMA, dan SRIKANDI) telah melakukan penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Pandemi COVID-19 (virus corona) di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

  • Selasa, 31 Mar 2020 21:31

    Penyemprotan Disinfektan Serentak di 52 Desa dan 8 Kecamatan di Pakpak Bharat

    Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pakpak Bharat beserta unsur terkait  melaksanakan apel ber

  • Selasa, 31 Mar 2020 18:21

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Semprotkan 14 Ribu Liter Disinfektan Di Sergai

    Sekitar 14.000 liter cairan disinfektan disemprotkan di beberapa wilayah Kabupaten Sergai dengan menggunakan 2 Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sergai dan 4 unit mobil double cabin milik Polres Sergai.

  • Selasa, 31 Mar 2020 14:41

    Pemko Medan & Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    Pemko Medan menurunkan Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam Apel Gabungan TNI Polri dan Pemerintah Daerah bertajuk Aman Nusa II pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Jalan Gatot Subroto (depan Pl

  • Senin, 30 Mar 2020 11:40

    Walikota Terima Bantuan APD Dari Apindo Tebingtinggi

    Walikota Tebingtinggi Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tebingtinggi, Senin (30/3/20

  • Minggu, 29 Mar 2020 18:29

    Penyemprotan Disinfektan di Salak Pakpak Bharat

    Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Resort Pakpak Bharat (Polres Pakpak Bharat), untuk antisipasi penyebaran virus corona.

  • Sabtu, 28 Mar 2020 16:08

    Cegah Virus Corona, Kelompok Cipayung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), kelompok Cipayung yang terdiri dari organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pematangsiantar, Gerakan Mahasisw

  • Sabtu, 28 Mar 2020 13:38

    Kapolda Sumut Lepas Tim Gabungan Penyemprot Cairan Disinfektan

    Mencegah penyebaran Virus Covid-19 (Corona), Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan Truk Amor Water Canon (AWC) dan Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemko Medan.

  • Jumat, 27 Mar 2020 21:07

    Dandim 0824/Jember Pantau Penyemprotan Gereja Pakusari

    Gudang Bulog dan Gereja GPdI Jln. Brigjen Katamso, Lamparan, Kertosari Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember telah dilaksanakan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi terkait pencegahan dan penyebaran

  • Jumat, 27 Mar 2020 14:57

    Pemko Tebing Tinggi Semprotkan 15 Ton Disinfektan Ke Jalan-jalan Utama Kota

    Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui kerja sama dengan Dinkes, Satpol PP dan Koramil 13 TT Kodim 0204-DS melakukan penyemprotan fasilitas jalan utama dan inti di Kota Tebing Tinggi, Jumat (27/3).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak