Senin, 30 Mar 2020 04:54
  • Home
  • Ragam
  • Pemkab Paluta Laksanakan Upacara Hari Bela Negara Ke- 71

Pemkab Paluta Laksanakan Upacara Hari Bela Negara Ke- 71

Paluta (utamanews.com)
Oleh: Umar Rambe
Jumat, 20 Des 2019 20:10
Umar Rambe
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) laksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 Tingkat Kabupaten, yang diperingati setiap tanggal 19 Desember secara serentak di seluruh Indonesia, sebagaimana tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2006 Tentang Hari Bela Negara.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke- 71 tingkat Kabupaten Paluta, dengan mengusung tema "Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat" yang langsung dipimpin Bupati Paluta Andar Amin Harahap S.STP.M.Si yang digelar di halaman Kantor Bupati Paluta, Kamis (19/12/1019).

Bupati Paluta Andar Amin Harahap S.STP.M.Si dalam sambutannya menyebutkan, Hari Bela Negara dicanangkan untuk menghormati dan mengajak semua warga negara untuk membela negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya sekaligus sebagai ungkapan syukur karena negara dengan penduduk terbanyak keempat di dunia, negara maritim dengan ribuan pulau, bangsa yang Bhineka dalam suku, ras dan agama tetap rukun damai dan bersatu.


Bupati juga mengatakan, makna bela negara bukan hanya tentang gencatan senjata dan peperangan, namun juga tentang pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas untuk siap membawa Indonesia melangkah maju lebih cepat.

"Saya ingin peringatan Hari Bela Negara ini dapat kita maknai dengan sebaik-baiknya, agar menjadi motivasi kita dalam berkontribusi membangun bangsa ini menjadi lebih baik," sebut Andar.

Upacara tersebut diikuti jajaran TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Kepemudaan, para pelajar. Kementerian Agama, Para Pejabat Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Paluta serta seluruh undangan.
Editor: Adjie

T#g:palutaupacara
Berita Terkait
  • Jumat, 27 Mar 2020 13:07

    Di Paluta, 4 Orang ODP dan 188 Orang Pelaku Perjalanan Masuk Dalam Pantauan

    Sebanyak 4 orang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 188 orang yang baru melakukan perjalanan keluar daerah masuk dalam daftar pantauan Tim Terpadu Percepatan Penanganan Corona Virus

  • Kamis, 19 Mar 2020 22:59

    Warga Desa Sipaho Minta Bupati Paluta Audit Dana Desanya

    Puluhan warga desa Sipaho Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang lawas Utara (Paluta) mendatangi kantor Bupati Paluta, Kamis (19/03/2020).

  • Kamis, 19 Mar 2020 20:59

    Bupati Paluta Liburkan Anak Sekolah Demi Mengantisipasi Covid-19

    Mengantisipasi wabah virus Corona (Covid-19) yang berkembang saat ini, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap SSTP M.Si meliburkan anak sekolah mulai hari Jum'at (20/3) hingga 14 hari kedepan.

  • Rabu, 18 Mar 2020 14:48

    Bupati Buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Paluta Di Tahun 2021

    Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rancangan Rencan

  • Selasa, 17 Mar 2020 17:37

    Kapolsek Kualuh Hulu Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional

    Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH., MH menjadi Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat Kecamatan Kualuh Selatan pada hari Selasa (17/3/2020) Pukul 07.30 Wib di halaman Kantor Camat

  • Selasa, 17 Mar 2020 10:57

    Kecamatan Padang Bolak Juara Umum MTQ Paluta

    Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XI tahun 2020 tingkat Kabupaten Paluta selesai, Kecamatan Padang Bolak sebagai juara umum.

  • Senin, 16 Mar 2020 21:56

    Antisipasi Corona, Pemkab Paluta Bentuk Tim Terpadu

    Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona tipe baru atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara membentuk tim terpadu.

  • Jumat, 13 Mar 2020 12:53

    Kecamatan Simangambat Tuan Rumah MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Paluta

    Sebagai salah satu sarana dan langkah untuk memperkokoh syiar agama Islam di tengah masyarakat, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke- XI tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara digelar di Kecamatan Simanga

  • Kamis, 12 Mar 2020 07:52

    H. Hariro Harahap Lantik Pejabat Administrator Paluta

    Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) H. Hariro Harahap, SE., M.Si., resmi melantik dan mengambil sumpah Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara di

  • Minggu, 08 Mar 2020 01:18

    Ini Pesan Bupati Paluta Saat Lantik Pejabat Administrator

    Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., resmi melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara di Aula Kantor Bu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak