Rabu, 16 Okt 2019 08:08
  • Home
  • Ragam
  • Pemkab Labuhanbatu Serahkan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung Di Desa S-6 Aek Nabara

Pemkab Labuhanbatu Serahkan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung Di Desa S-6 Aek Nabara

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Selasa, 17 Sep 2019 17:57
Junaidi
Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang korban bencana angin puting beliung di Dusun S-6 35 Desa S-6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu.
Cepat tanggap, Pemerintah kabupaten Labuhanbatu di bawah pimpinan Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, melalui Sekdakab Ahmad Muflih SH, MM, Selasa (17/9/2019) serahkan bantuan korban bencana angin puting beliung di Dusun S-6 35 Desa S-6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu yang terjadi pada hari Jum'at, tanggal 13 September 2019, pukul 18.30 Wib.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Muflih mengatakan, "Apa yang Pemkab berikan hari ini merupakan bantuan awal, kemudian tim Dari Dinas Sosial akan meninjau langsung rumah-rumah yang rusak dan selanjutnya dilaporkan kepada Plt Bupati Labuhanbatu sebagai bahan untuk pemberian bantuan finansial yang disesuaikan dengan seberapa besar bentuk kerusakan akibat bencana tersebut."

"Salam pak Plt Bupati Labuhanbatu yang saat ini sedang kunjungan kerja bersama Direktur RSUD di Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur, diharapkan hasil dari kunjungan tersebut RSUD Rantauprapat dapat menjadi rumah sakit terbaik kedua setelah Kota Medan," tambahnya.

Sekdakab mengungkapkan, Pemkab akan terus memperhatikan masyarakat bagaimanapun keadaannya, sebab itu merupakan sebuah tanggung jawab pemerintah di dalam memberikan bantuan. Semoga bantuan yang diberikan menjadi obat hati dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.


Di sisi lain, Kepala Desa S-6 Aek Nabara, Tukimin mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labuhanbatu atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan. Beliau menjelaskan, bahwa bencana angin puting beliung tersebut terjadi di Dusun S-6 35 Desa S-6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu yang terjadi pada hari Jum'at, tanggal 13 September 2019.

"Bencana ini terjadi Jum'at 13 September, dan pada hari sabtu siang Pemerintah Kecamatan dan BPBD Labuhanbatu langsung menindaklanjuti dan meninjau warga yang menjadi korban bencana, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kita semua," sebut Tukimin.


Akibat kejadian bencana tersebut, 5 rumah atas nama Nurlela, Sukamto, Saino, Sutrisno dan Meswan mengalami kerusakan berat dan diperkiran menelan kerugian sebanyak Rp.11.000.000,- dan 4 rumah dengan kerusakan ringan atas nama Sumarni, Ponijan, Karem dan Basuki dengan kerugian sebesar Rp1.500.000,-

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan yakni berupa perlengkapan paket makan, paket anak sekolah, dan paket bantuan sandang.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona, SP.MM, Kepala Dinas BPBD Labuhanbatu H. Sofyan Hasibuan SE, M.AP, Danramil 13/AN Kapten Inf Hotman Sipahutar, dan puluhan warga masyarakat Desa setempat.

Salah satu korban bencana alam angin puting beliuang Sukamto (48) dalam kesempatan itu mengungkapkan dan berterima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang telah mengunjunginya. "Kami berharap kiranya Pemkab Labuhanbatu dapat membantu perbaikan rumah dan mengganti atap kami yang telah rusak", pungkasnya.
Editor: Budi

T#g:Puting beliung
Berita Terkait
  • Selasa, 27 Feb 2018 08:27

    Angin Puting Beliung 150 Rumah di Dairi, 1 Korban Jiwa

    Bencana angin puting beliung melanda kabupaten Dairi Sumatera Utara, dan merusak pemukiman warga di Kelurahan Pegagan Julu I, Kecamatan Sumbul, Senin (26/2).Informasi diperoleh dari Dandim 0206/Dairi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak