Selasa, 18 Des 2018 19:03
  • Home
  • Ragam
  • Pemkab Labuhanbatu Jalin Kerjasama Dengan Pemkot Tangerang Tentang Sisumaker

Pemkab Labuhanbatu Jalin Kerjasama Dengan Pemkot Tangerang Tentang Sisumaker

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Jumat, 07 Des 2018 11:47
Junaidi
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di bawah kepemimpinan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST,MT telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kotamadya Tangerang Selatan Tentang Replikasi Sistem Surat Masuk dan Keluar (SISUMAKER) yang ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Kadis Kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST dengan Diskominfo Kotamadya Tangerang Selatan, Kamis (6/12/2018), di Ruangan Command Center Pemko Tangsel.

Proses MoU ini diawali dengan Replikasi Sistem Surat Masuk dan Keluar (Sisumaker) yang dikerjakan oleh Dinas Kominfo Tangerang Selatan untuk diterapkan di Kabupaten Labuhanbatu. Replikasi Sisumaker ini diserahkan oleh Kepala Dinas Kominfo Tangerang Selatan melalui Kepala Bidang Pengelolaan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Tubagus Asep Nurdin, S.Kom, M.Kom dan diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu, H.Muhammad Ihsan Harahap, ST.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST, MT atasnama Plt. Bupati Labuhanbatu mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pemko Tangerang Selatan dalam menjalin kerjasama dengan Kabupaten Labuhanbatu, diharapkan pembangunan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang ada di Tangerang Selatan dapat diaplikasikan di Kabupaten Labuhanbatu.

Dijelaskan Ihsan Harahap, setelah replikasi ini maka Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu bekerjasama dengan Dinas Kominfo Tangerang Selatan akan melaksanakan pelatihan kepada ASN di setiap OPD yang ada di Labuhanbatu, agar aplikasi ini dapat dengan mudah dipahami oleh setiap ASN di Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara, Asep Nurdin dalam acara tersebut menyatakan bahwa Aplikasi Sisumaker ini telah direplikasi oleh beberapa Pemerintah Daerah, bahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Aplikasi dibuat untuk mempermudah proses pengiriman dan penandatangan (disposisi) surat masuk dan keluar, karena semua dilaksanakan secara elektronik. "Bahkan dalam segi efisiensi anggaran, aplikasi ini dapat menghemat anggaran, yakni berkurangnya anggaran untuk penggandaan surat dan anggaran untuk pengiriman surat, kemudian aplikasi ini dapat mempermudah pekerjaan karena jika pimpinan sedang tugas di luar kota atau tidak berada di tempat, surat tersebut dapat ditandatangani dan itu sah menurut hukum," jelasnya.

Editor: Boraspati

T#g:Tangerang
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Senin, 07 Mei 2018 21:47

    Walikota Tebing Tinggi Kunker Ke Kota Tangsel

    Kunjungan kerja Walikota Tebing Tinggi Ir. H.Umar Zunaidi Hasibuan MM, ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam hal mengundang Walikota Tangsel yang juga selaku Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerint

  • Senin, 12 Jun 2017 06:42

    Polresta Tangerang ungkap pembunuhan siswa SMKN oleh rekan sekelasnya

    Masyarakat yang berdomisili di bantaran kali Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, heboh karena penemuan mayat laki-laki yang dikira korban hanyut, pada Rabu (7/6/2017).

  • Rabu, 19 Apr 2017 00:09

    PNS Kesehatan ini digerebek suaminya di kamar hotel

    Nyonya KS, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas sebagai tenaga kesehatan di salah satu Puskesmas di Rangkasbitung digerebek suaminya sendiri di hotel.

  • Sabtu, 08 Apr 2017 04:44

    Kakek 62 tahun dibunuh selingkuhan istrinya

    Akhir hidup Kakek berusia 62 tahun ini begitu tragis. Abdul Choir tewas dibunuh JK 53 tahun, seorang kuli yang merupakan selingkuhan istrinya, CE, 56 tahun. Impian menikmati masa tua bersama terpaksa harus pupus.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak