Senin, 19 Apr 2021 09:28
  • Home
  • Ragam
  • Panglima TNI dan Kapolri Puji Pelaksanaan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Pemko Medan

Panglima TNI dan Kapolri Puji Pelaksanaan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Pemko Medan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Rabu, 07 Apr 2021 16:17
Istimewa
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi pelaksanaan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pemko Medan di Lanud Soewondo, Rabu (7/4). Mereka menilai, pelaksanaan vaksinasi massal dengan strategi ini dapat menjadi role model bagi daerah lain.

Apresiasi ini diungkapkan oleh Panglima TNI dan Kapolri setelah meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi drive thru ini. Ikut mendampingi Panglima TNI dan Kapolri dalam peninjauan ini antara lain Gubsu, Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., serta unsur Forkopimda Sumut dan Medan.

"Saya melihat kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Ini satu rule model. Bisa dilaksanakan di wilayah-wilayah lain," ujar Panglima TNI.


Panglima TNI mengharapkan, pelaksanaan dengan strategi drive thru ini dapat mendukung pencapaian target vaksinasi secara nasional. Dia juga berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin agar tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Kapolri. Menurutnya, untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat, strategi drive ini cukup baik. "Apalagi tadi kita tanyakan secara langsung kapan masyarakat mendaftar, dan rata-rata mendaftar tadi malam, atau paling lama satu hari, dan ternyata hari ini langsung bisa dilayani dengan baik. Dengan target 1000 lebih warga yang divaksin dalam sehari, saya yakin program vaksinasi massal dalam rangka membentuk herd immunity di wilayah Medan," ucapnya seraya mengingatkan, selain vaksinasi massal ini, protokol kesehatan, 3M maupun 3T harus diterapkan.

Sebelumnya, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih kepada Halodoc yang telah bekerja sama dengan Pemko Medan dalam pelaksanaan Drive Thru Vaksinasi Covid-19. Tentunya, terselenggaranya kegiatan ini juga merupakan hasil kolaborasi Pemko Medan dengan Lanud Soewondo.


Wali Kota mengatakan, kegiatan ini diestimasikan berlangsung selama sebulan dengan target 1.000 vaksinasi per harinya.

"Kalau pun animo masyarakat masih tinggi, akan kita buka terus," ucap Wali Kota seraya mengharapkan, vaksinasi massal dengan strategi drive thru ini dapat mendukung tercapainya 75 kekebalan massal.

"Sampai hari ini, vaksinasi ini diperuntukkan untuk lansia dan pendamping. Tapi ke depannya kita buka untuk pelayanan publik dan masyarakat," ucapnya seraya mempersilakan masyarakat mendaftar di aplikasi Halodoc maupun Dinas Kesehatan Kota Medan.

Vaksinasi massal ini, lanjut Wali Kota, merupakan bagian dari salah satu program prioritas Pemko Medan penanganan Covid-19. Keberhasilan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan, lanjut Wali Kota, akan diikuti pula dengan pulihnya pertumbuhan ekonomi.


Sebelumnya, CEO dan Co Founder Halodoc, Jonathan Sudharta, juga mengungkapkan kegembiraan bisa bekerja sama dengan Pemko Medan dalam melaksanakan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 ini. Dia juga menyatakan, dari beberapa vaksinasi secara drive thru, pelaksanaan di Medan ini merupakan yang terbesar.

"Dari enam kota di Indonesia, ini merupakan drive thru vaksinasi yang terbesar," ucapnya.

Dia juga mengatakan, Wali Kota Medan begitu progresif, bergerak cepat untuk merealisasikan pelaksanaan vaksinasi ini. Selain itu, dia juga menyampaikan animo masyarakat juga cukup tinggi untuk divaksin. Pada hari pertama ini saja, lanjutnya, sudah 3.000 warga mendaftar untuk divaksin.

Terbukti memang, masyarakat Medan antusias mengikuti Drive Thru Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan Pemko Medan di Lanud Soewondo ini. Sejak pagi warga yang mengendarai mobil juga sepeda motor telah tiba di lokasi untuk divaksin. Dengan sabar mereka mengantre dan mengikuti seluruh prosedur vaksinasi. Selain itu, para petugas juga tampak sigap membantu para pengemudi agar berada pada jalur yang benar.

Pelayanan vaksinasi drive thru tersebut, khusus diberikan kepada masyarakat lanjut usia (lansia), dan memiliki KTP Kota Medan, serta tidak dipungut biaya. Sebelum melakukan vaksin, peserta wajib mendaftarkan diri melalui aplikasi Halodoc maupun Dinas Kesehatan, memiliki KTP asli serta didampingi saat pelaksanaan vaksin demi keamanan peserta vaksin.
Editor: Budi

T#g:pemko medanVaksin
Berita Terkait
  • Minggu, 18 Apr 2021 11:48

    TNI Bersama Masyarakat Perbatasan Ikut Vaksinasi Covid-19

    Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang sedang mewabah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kotis bersama dengan warga Pir IV melaksanakan Vaksinasi tahap pertama di Puskesma

  • Kamis, 15 Apr 2021 20:05

    Persiapan Sekolah Tatap Muka di Tebing Tinggi, Guru Divaksin

    Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi bersama Dinas Pendidikan setempat menggelar vaksinasi kepada tenaga pendidik (guru), Kamis (15/4/2021) di Ruang Laboratorium Terpadu Dinas Pendidikan Jalan Gunung Lou

  • Selasa, 13 Apr 2021 09:13

    Usai Rapat LKPJ di Ruang Banggar, Wong Chun Sen: Jangan Persulit Pengusaha Urus Perizinan

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B mengatakan, Pemerintah Kota Medan agar tidak mempersulit pengusaha di Kota Medan untuk mengurus perijinan karena un

  • Selasa, 06 Apr 2021 19:46

    Bobby: Anggaran Penanganan Covid-19 Harus Dapat Dipertanggungjawabkan

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SW MM menekankan penanganan pandemi Covid-19, baik yang terkait masalah kesehatan maupun pemulihan ekonomi, membutuhkan akuntabilitas dalam penggunaan angg

  • Selasa, 06 Apr 2021 19:46

    Plt Walikota Binjai evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19

    Plt Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, memimpin rapat evaluasi terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pelaporan penggunaan vaksin di Kota Binjai, di Aula Pemko Binjai, Jalan Sudirman, Binjai

  • Selasa, 06 Apr 2021 17:56

    Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksin Covid-19 di Natuna

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., di dampingi Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melakukan peletakan batu pertama

  • Selasa, 06 Apr 2021 16:06

    MUI Binjai: Terima Vaksin Tidak Membatalkan Ibadah Puasa Ramadan

    Lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di Indonesia, yaitu Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan bahwa penyunt

  • Selasa, 06 Apr 2021 16:06

    Wali Kota Medan Tinjau Simulasi Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru

    Guna memastikan kesiapan pelaksanaan vaksinasi drive thru yang dilakukan Pemko Medan, Rabu (7/4/2021), Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE.,MM meninjau langsung pelaksanaan simulasi vaks

  • Senin, 05 Apr 2021 21:15

    Brigjen Pol Dadang Pimpin Rapat Kesiapan Vaksinasi Massal

    Polda Sumatera Utara menggelar rapat kesiapan vaksinasi Covid-19 massal di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Vaksinasi massal itu rencananya akan ditinjau langsung oleh Panglima TNI Jenderal Hadi Tjaht

  • Minggu, 04 Apr 2021 19:34

    Serbuan Vaksinasi Covid-19 Oleh Satuan TNI di Tanah Papua

    Kodam XVII/Cenderawasih sebagai satuan TNI di wilayah Papua turut berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua, Sabtu (3/04/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak