Kamis, 28 Mar 2024 16:06
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Panglima TNI Sambut Baik Aplikasi ASAP Digital Sebagai Inovasi Penanganan Karhutla

Jakarta (utamanews.com)

Oleh: Dito

Rabu, 15 Sep 2021 18:15

Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menghadiri acara launching aplikasi ASAP Digital (Analisa Pengendalian Karhutla Digital) oleh Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bertempat di Mabes Polri Jakarta Selatan, Rabu (15/9/2021).

Aplikasi ASAP Digital yang memuat berbagai macam informasi terkini (realtime), seperti data visual (CCTV), kondisi udara, hotspot serta data prakiraan cuaca yang dapat dimanfaatkan untuk pencegahan Karhutla.

Keunggulan dari aplikasi ASAP Digital antara lain, dapat memantau adanya asap yang bersumber dari api. Berkat kecepatan informasi yang diterima petugas di Command Center, tim satgas karhutla bisa secara dini dikerahkan ke lokasi melakukan pengendalian dan pemadaman.

Panglima TNI menyambut baik inovasi aplikasi ASAP Digital dan menyampaikan terima kasih kepada Kapolri atas inisiasi transformasi penanggulangan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) menggunakan aplikasi ASAP Digital yang tentunya dengan inovasi ini pelaksanaan penanggulangan karhutla akan lebih optimal.

Panglima TNI berharap komunikasi, koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral dalam penanggulangan Karhutla menjadi lebih baik dan efektif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mendagri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Direktur Telkom Indonesia, Kepala BRGM serta segenap Pejabat Utama Mabes Polri.
Editor: Herda

T#g:Karhutla
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 02 Jun 2023 18:12

    Karhutla di Bukit Teletubbies Padangsidimpuan

    Bukit Teletubbies di Kelurahan Batu Nadua Jae, Kecamatan Batu Nadua, Kota Padangsidimpuan telah terbakar pada Jum'at (02/06/2023) siang. Bukit yang ditumbuhi rumput dan ilalang ini diduga terbaka


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️