Minggu, 19 Jan 2020 23:00
  • Home
  • Ragam
  • Panglima TNI Lantik 185 Perwira Karier TNI Tenaga Kesehatan TA. 2019

Panglima TNI Lantik 185 Perwira Karier TNI Tenaga Kesehatan TA. 2019

Magelang (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Jumat, 15 Nov 2019 16:55
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., melantik dan mengambil sumpah 185 Perwira Prajurit Karier (Pa PK) Tenaga Khusus Kesehatan TNI pada Upacara Prasetia Perwira Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (14/11/2019).

Perwira Prajurit Karier TNI Khusus tenaga Kesehatan merupakan Perwira yang bersumber dari Sarjana dan Diploma yang direkrut untuk menjadi prajurit TNI. 185 Pa PK TNI tersebut, terdiri dari 102 personel TNI AD (73 pria dan 29 wanita), 50 personel TNI AL (34 pria dan 16 wanita) dan 33 personel TNI AU (27 pria dan 6 wanita).

Pada Upacara Prasetia Perwira tahun 2019, Lulusan terbaik pria memperoleh anugerah Trisura Jalu Wiratama diraih oleh Letda Ckm dr. Reyner Sebastian Mulyadi. Sedangkan untuk wanita memperoleh anugerah Trisura Wanodya Wiratama diraih oleh Letda Ckm dr. An' Umillah Arini Zidna.

Dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pendidikan pertama di Lembah Tidar merupakan Kawah Chandradimuka yang menyiapkan Perwira-Perwira TNI yang profesional. Tentunya profesionalitas para Perwira sekalian akan ditempa lagi di pendidikan selanjutnya serta berbagai penugasan yang menanti.

"Tugas-tugas yang menantang dan mulia sudah menunggu para Perwira remaja di berbagai kesatuan di seluruh penjuru tanah air. Saya katakan sebagai tugas yang menantang karena perkembangan strategis dunia, kawasan Asia Tenggara, maupun dalam negeri sangat dinamis," kata Pangima TNI.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, spektrum ancaman yang dihadapi TNI semakin kompleks dengan sifatnya yang eskalatif, mixed, dan tempo yang cepat, namun durasinya dapat berlangsung cukup lama. "Tahun 2018 lalu menjadi contoh nyata bagaimana bentuk ancaman tersebut terjadi. Bencana alam yang bertubi-tubi, bencana kemanusiaan, dan beberapa even besar terjadi berdekatan ataupun bersamaan dengan tuntutan tugas-tugas TNI lainnya," ungkapnya.

"Ancaman semacam itu membutuhkan penanganan yang komprehensif dan respons yang cepat. Dengan demikian dibutuhkan Perwira-Perwira TNI yang adaptif untuk mengawaki satuan-satuan TNI agar tugas dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Selanjutnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa para perwira kesehatan harus senantiasa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, meningkatkan wawasan dan kemampuan, mencermati perkembangan lingkungan dan tantangannya, seraya tetap membina satuan dan anggota secara dekat dan terus menerus. "Terapkan kepemimpinan lapangan yang dialogis, interaktif dan komunikatif, dengan senantiasa hadir di tengah-tengah prajurit, guna memperkuat soliditas satuan dan meningkatkan profesionalitasnya," harapnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa para Perwira nantinya dituntut untuk dapat bekerja sama dengan seluruh komponen bangsa, karena penanganan secara komprehensif membutuhkan sinergi dan koordinasi yang baik serta mampu memanfaatkan perkembangan teknologi secara positif.

"Untuk itu, kode etik Perwira 'Budhi Bhakti Wira Utama', Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta Delapan Wajib TNI, harus menjadi karakter yang melekat dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun kalian ditugaskan. Ikuti pendidikan dan latihan selanjutnya dengan baik," tandasnya.
Editor: Herda

T#g:DoktermiliterPelantikan
Berita Terkait
  • Kamis, 09 Jan 2020 11:19

    Wabup Lantik 39 Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemkab Paluta

    Wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap SE MSi melantik 39 orang pejabat administrator setingkat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta, Selasa (07/01).Pelantikan yang dipusatkan di

  • Senin, 06 Jan 2020 15:36

    Panglima TNI Resmikan Pusat Informasi Maritim TNI

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. meresmikan Pusat Informasi Maritim (Pusinfomar) TNI, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (6/1/2020).

  • Selasa, 31 Des 2019 16:01

    Bupati Soekirman Lantik 120 Kepala Desa

    Bupati Sergai Ir H Soekirman, melantik 120 Kepala Desa se-Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa, 31 Desember 2019. Pelantikan diiring-iringi dengan drumband.120 orang Kepala Desa (Kades) yang dilantik ber

  • Selasa, 31 Des 2019 05:41

    Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sergai

    Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah, Rio Barten Timbul Hasahatan SH, MH, secara resmi melantik dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH, SE sebagai ketua DPRD Sergai dari Partai Gerindra, Siswanto Wakil Ketua d

  • Minggu, 22 Des 2019 15:12

    Bupati Paluta Lantik 161 Kades Terpilih

    Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap, S.STP.M.Si Lantik 161 orang Kepala Desa (Kades) terpilih Se-Kabupaten Padang Lawas Utara Jumat (20/12/2019) di halaman Kantor Bupati Pa

  • Jumat, 13 Des 2019 16:23

    Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Periode 2019-2024

    Ashari Tambunan: Kita semua optimis dapat bekerjasama sebagai team work yang solid, guna menjalankan amanat masyarakat.

  • Sabtu, 07 Des 2019 07:07

    Wabup Deli Serdang Lantik Pejabat Eselon III dan IV

    Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar melantik 49 pejabat Eselon III, 41 Eselon IV, di Aula Cendana Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Jumat (6/12).Adapun pejabat yang dilantik pada eselon II

  • Jumat, 06 Des 2019 00:06

    Pelantikan Kades Terpilih Akan Perkuat Tiga Pilar Desa

    Bupati Jember dr Hj Faida MMR melaksanakan prosesi pelantikan 13 Kepala Desa Terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang dilaksanakan pada September 2019 yang lalu, di Pendopo Wahya W

  • Senin, 02 Des 2019 09:02

    Lion Air Group Lantik 97 Awak Pesawat

    Semakin Memperkuat Operasional Penerbangan untuk Keselamatan, Keamanan dan Kenyamanan.

  • Minggu, 24 Nov 2019 18:44

    Bupati Lantik Pejabat Fungsional Di Lingkungan Pemkab Deli Serdang

    Bupati Deli Serdang diwakili Sekdakab Darwin Zein S.Sos mengambil sumpah/janji, melantik dan mengangkat 398 orang ASN sebagai pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Deli Serdang, yaitu Dinas Pertania

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak