Selasa, 11 Agu 2020 16:44
  • Home
  • Ragam
  • Panglima TNI Bersama Pangab Singapura Pimpin Sidang CARM Indosin HLC Ke-22 di Bandung

Panglima TNI Bersama Pangab Singapura Pimpin Sidang CARM Indosin HLC Ke-22 di Bandung

Bandung (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Rabu, 03 Jul 2019 21:13
Puspen TNI
Sidang Combined Annual Report Meeting Indonesia-Singapore High Level Committee (CARM Indosin HLC) ke-22
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P bersama Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Letjen Melvyn Ong memimpin sidang Combined Annual Report Meeting Indonesia-Singapore High Level Committee (CARM Indosin HLC) ke-22 tahun 2019 di Markas Komando Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, Bandung Jawa Barat (3/7/2019).

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto selaku ketua delegasi Indonesia menyampaikan bahwa pelaksanaan Sidang ke-22 CARM-Indosin HLC tahun 2019 dilaksanakan di Markas Komando Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) Bandung, dengan tujuan agar Letjen Melvyn Ong beserta segenap anggota Delegasi HLC Singapura lebih mengenal satuan di jajaran TNI. Terlebih Jenderal Melvyn merupakan alumni Seskoad yang juga terletak di Bandung.

Panglima TNI menyampaikan bahwa Indonesia dan Singapura merupakan negara tetangga, sehingga sudah menjadi tujuan bersama untuk bekerja sama secara produktif guna menciptakan perdamaian, keamanan dan stabilitas di kawasan, khususnya ASEAN, sehingga akan memberikan banyak kontribusi bagi dunia yang lebih bermartabat.

Salah satu tujuan pelaksanaan CARM Indosin HLC ke 22 adalah untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan, dan membahas kerja sama militer kedua negara yang disesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategis, serta dapat mendukung kepentingan kerjasama bilateral Indonesia dan Singapura.


Panglima TNI mengajak semua pihak, khususnya para Ketua Komite HLC, untuk lebih pro-aktif dalam membahas langkah-langkah kerja sama militer Indonesia dan Singapura di masa mendatang. Tentunya semua pihak mengharapkan bahwa Sidang HLC ini, akan menghasilkan kesepakatan yang produktif, komprehensif serta strategis bagi kepentingan angkatan bersenjata kedua negara.

Sementara itu Panglima Angkatan Bersenjata Singapura atau Singapore Armed Forces (SAF) Letjen Melvyn Ong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  sebagai tuan rumah sidang CARM-INDOSIN HLC ke-22 tahun ini. "Saya senang sekali dapat kembali ke Bandung, Kota Kembang yang indah, di mana saya memiliki banyak kenangan yang indah selama belajar di SESKOAD", tutur Letjen Melkvyn Ong.

Lebih lanjut Letjen Melvyn Ong menyampaikan keberhasilan kemitraan berasal dari visi bersama, yaitu kerja sama untuk memperoleh manfaat yang saling menguntungkan bagi Indonesia dan Singapura. Semangat kemitraan yang saling menguntungkan, serta prinsip untuk saling menghormati dan memahami, tetap menjadi landasan bagi hubungan bilateral kedua angkatan bersenjata.

"SAF dan TNI memiliki keyakinan yang sama bahwa tidak ada satu negara pun yang dapat menghadapi ancaman keamanan sendirian. Oleh karena itu, sangat penting bagi militer untuk bekerja sama secara erat dalam rangka mengatasi permasalahan yang timbul dari lingkungan keamanan yang semakin kompleks", tegas Pangab Singapura.
Editor: Herda

T#g:BandungSingapura
Berita Terkait
  • Senin, 03 Agu 2020 14:13

    PSBB Proporsional Bodebek Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2020

    Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional di wilayah Bodebek (Kota Bogor, Depok, Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Bekasi) diperpanjang sampai 16 Agustus 2020. PSBB secara pr

  • Kamis, 23 Jul 2020 13:53

    Panglima TNI dan Pangab Singapura Bahas Latihan dan Kerja Sama Militer

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., didampingi Asisten Intelijen Mayjen TNI Anjar Wiratma dan Asisten Operasi Mayjen TNI Tiopan Aritonang, melaksanakan video teleconference dengan Panglim

  • Selasa, 21 Jul 2020 11:21

    Danpusdikter Hadiri Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Ketua Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Bandung

    Komandan Pusdikter Puster TNI AD Brigjen TNI Muhammad Fadjar, MPICT menghadiri acara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kepribadian serta Keterampilan Bagi Ketua Tim Penggerak PKK Desa Se-Kabupaten Ba

  • Senin, 01 Jun 2020 13:31

    23 Mall di Kota Bandung ajukan kesiapan new normal

    Ada 23 pengelola mall di Kota Bandung mengajukan kesiapan menerapkan "new normal" atau pemprov setempat menyebutnya dengan istilah adaptasi kebiasaan baru (AKB) supaya dapat kembali beroperasi.

  • Kamis, 23 Apr 2020 10:23

    Ridwan Kamil Pantau Check Point Perbatasan Hari Pertama PSBB Bandung Raya

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar melakukan peninjauan titik-titik checkpoint di lima daerah Bandung Raya pada hari pertama pemberlak

  • Senin, 20 Apr 2020 19:40

    Gubernur: Persiapan PSBB Bandung Raya Sudah 100 Persen

    Ridwan Kamil mengatakan, persiapan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang, sudah 100 persen.

  • Sabtu, 18 Apr 2020 05:18

    PSBB di Bandung Raya Dimulai Rabu 22 April 2020

    Pemda Provinsi Jabar sudah menerima Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI soal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung

  • Kamis, 16 Apr 2020 21:06

    Ridwan Kamil: Surat Pengajuan PSBB Bandung Raya Sudah Dikirim

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, surat pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Bandung Raya, yang meliputi Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, dan Su

  • Kamis, 09 Apr 2020 20:39

    Sumut Terima Bantuan APD dari Konjen Singapura

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Singapura melalui konsulat jenderal di Medan.

  • Selasa, 07 Apr 2020 15:27

    Tinggal di Hotel Bintang Lima, Gubernur Jabar Sambangi Tenaga Medis Perawat Pasien COVID-19

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjungi para tenaga medis yang telah difasilitasi Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk menginap alias tinggal sementara di Hotel Prama Grand Preanger, Bandung.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak