Jumat, 29 Mar 2024 17:58
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Panglima TNI: Target 1 juta Vaksin Per Hari Tercapai

Yogyakarta (utamanews.com)

Oleh: Mario Abdillah

Kamis, 08 Jul 2021 22:58

Puspen TNI
TNI-Polri senantiasa mendukung percepatan vaksinasi nasional dengan menyediakan tempat dan gerai-gerai di wilayah Yogyakarta khususnya dan juga menambah tenaga kesehatan, sehingga target 1 juta per hari bisa tercapai.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., di hadapan awak media saat meninjau sentra vaksinasi di Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta dan Pos penyekatan PPKM di Prambanan Yogyakarta bersama Menkes RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Kamis (8/7/2021).

"Mudah-mudahan ke depan kita juga akan ditugaskan untuk melaksanakan vaksinasi 2 juta per hari  akan bisa terlaksana. Dengan demikian tempat dan tenaga kesehatan menjadi kunci untuk tercapainya target tersebut," kata Panglima TNI.

Sementara saat meninjau Pos Penyekatan PPKM Darurat di Prambanan, Panglima TNI menjelaskan apa yang disampaikan Bapak Menkes RI bahwa mengurangi mobilitas pergerakan adalah salah satu strategi agar kontak erat tidak terjadi atau mengurangi kontak erat tersebut.

"Strategi itu harus kita laksanakan sekaligus juga melaksanakan vaksinasi nasional," jelasnya.

"Memang mengurangi kontak erat adalah satu hal yang sangat penting untuk kita laksanakan pada pelaksanaan PPKM Darurat, sehingga akan mengurangi kasus aktif setiap hari," ujarnya.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pelaksanaan PPKM Darurat adalah untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Ini bisa berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan upaya kita untuk menghindari kasus positif karena kontak erat yang terus meningkat, bisa dilaksanakan dengan baik dan terus menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari kontak erat," ujarnya.

"Untuk itu seluruh masyarakat bisa memahami apa yang sudah kita laksanakan setiap hari dan juga kita kontrol bersama di lapangan," pungkasnya.
Editor: Herda

T#g:panglima tniVaksin
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Mar 2024 21:07

    Aspers Panglima TNI Membuka Rakornis Bintal 2024

    Aspers Panglima TNI Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., didampingi Kapusbintal TNI Laksma TNI Drs. Ian Hariyawan, CHRMP., membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bintal Tahun 2024, berte

  • Jumat, 22 Mar 2024 05:22

    Aspers Panglima TNI Buka Rakornisset TNI Tahun 2024

    Sekretariat merupakan unsur pelayanan yang berperan penting dalam keberhasilan pencapaian tugas pokok TNI karena fungsi sekretariatan selalu dibutuhkan di setiap pelaksanaan tugas pada setiap lini org


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️