Jumat, 14 Mei 2021 12:04
  • Home
  • Ragam
  • Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungan Kerja ke Merauke

Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungan Kerja ke Merauke

Merauke (utamanews.com)
Oleh: Tommy
Selasa, 30 Mar 2021 04:30
Puspen TNI
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. didampingi Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke dalam rangka memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif 757/Ghupta Vira.

Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan tiba di Bandara Mopah, Kab. Merauke, Provinsi Papua, Sabtu (27/3/2021), disambut langsung oleh Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta  Ny. Renny Bangun Nawoko dan Forkopimda Kab. Merauke serta para Kepala Staf Korem, Kepala Seksi Korem dan para Dansat/Balakrem Korem 174 Merauke.

Selanjutnya Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono beserta rombongan menuju Yonif 757/Ghupta Vira untuk melihat kondisi satuan dan memberikan pengarahan secara langsung kepada para prajurit dan istri prajurit.


Dalam pengarahannya, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa kedatangannya ke Yonif 757/Ghupta Vira untuk melihat secara langsung kondisi satuan serta mengetahui kendala atau kekurangan yang ada pada satuan ini. "Saya bangga  atas dedikasi Batalyon ini, walaupun jauh dari keramaian namun tetap semangat untuk mengabdi  dan menjaga NKRI," ujarnya.

Pangdam berharap agar para prajurit harus punya kebanggaan satuan, senantiasa disiplin, mentaati aturan dan hukum serta bekerja tulus dan ikhlas. "Dalam TNI terdapat berbagai macam aturan, sehingga kita dituntut untuk memiliki disiplin yang tinggi, tulus ikhlas dan selalu bersyukur merupakan kunci keberhasilan. Sebagai prajurit harus memiliki loyalitas baik kepada atasan, bawahan dan rekan serta selalu tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas yang diemban," jelasnya.


Menurut Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, agar mempunyai disiplin yang tinggi, anggota harus senantiasa menjaga kesehatan, apabila ada waktu luang manfaatkan untuk berolahraga, makan- makanan bergizi dan beristirahat yang cukup serta mamatuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

"Selain itu, setiap satuan harus melaksanakan latihan dalam satuan dengan baik dan benar, laksanakan pengamanan dan pengawasan terutama keluar masuknya senjata dan munisi," ujarnya.

Jenderal Bintang Dua di Kodam XVII/Cenderawasih ini juga berpesan kepada Ibu-ibu Persit bahwa sebagai istri prajurit yang sejak awal sudah berkomitmen menjadi istri TNI dan siap ikut suami dimanapun bertugas, untuk selalu mendukung tugas suami dan menjaga keharmonisan keluarga dan tidak melakukan pelanggaran.

Usai pengarahan, dilanjutkan penanaman pohon klengkeng oleh Pangdam XVII/ Cenderawasih dan Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono didampingi Danrem 174/Merauke beserta Ny. Renny Bangun Nawoko di halaman Markas Yonif 757/Ghupta Vira.
Editor: Erickson

T#g:Danrem Merauke
Berita Terkait
  • Kamis, 06 Mei 2021 22:16

    Danrem Merauke Serahkan Bingkisan Panglima TNI Kepada Prajurit Kolakops Korem 174 Merauke

    Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174 Merauke menyerahkan bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M dari Panglima TNI kepada

  • Rabu, 28 Apr 2021 19:28

    Danrem 174 Merauke Berikan Pembekalan Kepada Prajurit Yonif 315/Garuda

    Komandan Korem (Danrem) 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174 Merauke didampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo da

  • Selasa, 27 Apr 2021 07:27

    Danrem 174 Merauke Hadiri Pentabisan Imam Baru dan Diakon Keuskupan Agung Merauke

    Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menghadiri Pentabisan Imam Baru dan Diakon Keuskupan Agung Merauke yang ditabiskan oleh Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC (Uskupan Agung Merauke).

  • Jumat, 23 Apr 2021 12:53

    Danrem 174 Merauke Terima Kunjungan Anggota DPR RI Komisi I Bidang Pertahanan

    Komandan Korem (Danrem) 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menerima kunjungan kerja Bapak Yan Permenas Mandenas, S.Sos,. M.Si anggota Komisi I DPR RI Bidang Pertahanan.

  • Rabu, 21 Apr 2021 12:21

    Danrem 174 Merauke Serahkan Kunci Rehab RTLH Pada Keluarga Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

    Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyerahkan kunci rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Ibu Beatrik Ramadi, putri dari Almarhum Bapak Crisantus Gaimagaimu, salah satu veteran pejuang pembela kemerdekaan Republik Indonesia.

  • Senin, 12 Apr 2021 05:12

    Komandan Korem 174 Merauke Terima Kunjungan Ketua Tim Kajian Pusterad

    Komandan Korem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Kasrem Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo dan para Kasi Korem  174/ATW, beberapa waktu lalu menerima kunjungan kerja Tim

  • Minggu, 11 Apr 2021 13:11

    Danrem Merauke Bersama Orang Tua/Wali Casis Tamtama TNI AD Ikuti Pengarahan Kasad

    Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta 30 orang tua/wali yaitu 25 perwakilan orang tua/wali Putra Asli Daerah Papua (PADP) dan 5 perwakilan orang tua/ wali Non Putra Asli

  • Minggu, 04 Apr 2021 04:04

    Danrem 174/ATW Tinjau Kegiatan Ibadah Misa Kudus Perayaan Paskah di Gereja Kota Merauke

    Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Dandim 1707/Merauke dan Kapolres Merauke AKBP Ir. Ahmad Untung Surianata meninjau langsung pelaksanaan kegiatan ibadah Misa Kudus pada Peray

  • Jumat, 26 Mar 2021 03:26

    Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko Terima Kunjungan Bupati Mappi

    Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi para Kepala Seksi Korem 174 Merauke menerima kunjungan Bupati Kabupaten Mappi Bapak Kristosimus Yohanes Agawemu, bertempat

  • Rabu, 24 Mar 2021 05:24

    Danrem 174 Merauke Ikut Serta Menanam Pohon Pada Peringatan Hari Air Sedunia Ke-29

    Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko ikut serta pada kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke-29 dengan tema "Mengelola Air Menjaga Kehidupan", bertempat di

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak