Rabu, 17 Apr 2024 04:22
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

PDBI Deli Serdang Apresiasi Atlet Drum Band Berprestasi di tingkat Nasional

DELI SERDANG (utamanews.com)

Oleh: Iyus

Selasa, 05 Sep 2017 20:05

Dok
Ketua Umum PDBI Deli Serdang saat acara silaturrahmi bersama unsur Pengurus PDBI Kabupaten Deli Serdang

Ketua Umum PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kabupaten Deli Serdang mengapresiasi Atlet Drum Band Pelajar Deli Serdang utusan Sumatera Utara yang berhasil meraih Juara Umum Comando Marching Band Competition tahun 2017 di GOR Pajajaran Kota Bogor tanggal 23-30 April 2017.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum PDBI Kabuaten Deli Serdang yang juga Ketua TP PKK Deli Serdang dalam rangkaian acara silaturrahmi bersama unsur Pengurus PDBI Kabupaten Deli Serdang bersama sejumlah atlet Drum band Juara Umum Comando Marching Band Competition tahun 2017, yang turut dihadiri Kadis Pendidikan Dra Wastianna Harahap dan pimpinan SKPD terkait lainnya di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Selasa (5/9/2017).

Ny Yunita Ashari Tambunan pada silaturrahmi itu mengatakan prestasi yang dicapai ini tentu menujukkan tingginya kreatifitas dan kualitas generasi muda di daerah ini sehingga mampu berkiprah di tingkat nasional bahkan rencananya akan diperlombakan di tingkat internasional.

"Keberhasian ini kita harapkan menjadi motivasi bagi anak-anak pelajar maupun pengus dan pembina untuk meningkatkan prestasi serta menularkannya ke generasi berikutnya," katanya.

Dikatakan Yunita, pembinaan ini sangat penting dilakukan secara terus menerus, sehingga tidak terjadi kekosongan generasi berikutnya, karena atlet yang sudah meraih prestasi ini diyakini tidak akan selamanya bertahan karena berbagai faktor.

Di samping pembinaan atlet Drum band ini tentu memiliki dampak positif bagi pengembangan karakter untuk cinta terhadap tanah air, cinta budaya dan cinta daerah Deli Serdang ini, seraya menyerahkan bantuan uang pembinaan kepada unsur pengurus dan pelatih.

Sebelumnya, Sekretaris PDBI Deli Serdang, Nirwana Agus S yang turut mendampingi atlet Drum Band Deli Serdang yang berhasil meraih juara umum Comando Marching Band Competition 2017 di tingkat Nasional ini menjelaskan Tim juga menerima trofy dan hadiah yang diserahkan Walikota Bogor Dr Bima Arya Sugiarto bersama Danjen Kopasus Mayor Jend TNI Matsuni di GOR Pajajaran Kota Bogor 30 Aril 2017 yang lalu, sedangkan Juara II Provinsi Jawa Barat dan Juara III Provinsi Kalimantan Selatan.

Nirwana menambahkan bahwa program selanjutnya konsentrasi untuk melatih anak-anak dalam persiapan menghadapi Porwil 2018, lomba di tingkat Internasional yang direncanakan digelar di Sanghai, RRT serta persiapan menghadapi PON 2020 di Papua.

Editor: Herda

T#g:Deli Serdangreward
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 05 Apr 2024 22:05

    Bupati Hadiri Buka Puasa Bersama PPP Deli Serdang

    Ramadan merupakan bulan keberkahan yang memiliki banyak keistimewaan dibanding bulan-bulan lainnya. Pada bulan ini, seorang Muslim berkesempatan untuk kembali ke jalan yang baik dan mendapat keberkaha


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️